Mei 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham AS ditutup lebih tinggi - Wall Street Journal

Saham AS ditutup lebih tinggi – Wall Street Journal

Saham AS lebih tinggi pada hari Senin karena imbal hasil obligasi pemerintah turun dan investor mengambil kesempatan untuk mengambil teknologi yang tertekan dan saham pertumbuhan lainnya.

S&P 500 naik 0,6% dalam sesi berombak, membalikkan penurunan sebelumnya sekitar 1,7%. Dow Jones Industrial Average naik 0,7% setelah berjuang pada hari Jumat sesi terburuk Sejak Oktober 2020.

Nasdaq Composite yang berfokus pada teknologi, yang berkinerja buruk di indeks lainnya tahun ini, naik 1,3%.

Indonesia

Saham naik 5,6% setelah perusahaan media sosial menerima

Elon Musk‘s

kesepakatan akuisisi $44 miliar.

Ketiga indeks dibuka lebih rendah setelah saham China mengalami aksi jual terburuk dalam lebih dari dua tahun karena Beijing tetap pada strategi nol Covid sambil menghadapi peningkatan kasus di kota-kota besar. Harga minyak turun, pada satu titik di bawah $100 per barel, sebelum reli pada Senin sore.

Investor mengatakan penurunan imbal hasil obligasi memberi sinyal kepada investor bahwa Federal Reserve mungkin tidak akan menaikkan suku bunga seagresif yang dikhawatirkan.

“Tarif itu berdampak pada pasar,” kata Jack Ablin, kepala investasi di Cresset Capital. “Sekarang apa yang kita lihat adalah pembalikan tren itu.”

Hasil pada benchmark Treasury 10-tahun turun menjadi 2,825% pada hari Senin dari 2,905% pada hari Jumat karena investor mencari aset yang lebih aman untuk dipegang. Hasil dan harga bergerak terbalik. Indeks dolar Wall Street Journal, yang mengukur dolar terhadap sekeranjang mata uang, naik 0,6%.

“Saya pikir banyak saham pertumbuhan telah terpukul keras,” kata Brian Price, kepala manajemen investasi di Commonwealth Financial Network. “Sebagian dari apa yang kita lihat mungkin merupakan cerminan dari itu. Suku bunga jangka panjang telah bergerak sejauh ini. Pasar turun dan menilai apakah harus bergerak secepat itu. Dan suku bunga yang lebih rendah cenderung membantu saham tumbuh.”

READ  Maskapai Rusia menghadapi status paria karena pembuat pesawat membekukan suku cadang

berbagi

Microsoft

Dan bapak Google

alfabet

Keduanya menambahkan lebih dari 2%.

Sementara itu, saham energi di S&P 500 turun 3,6%. berbagi

Schlumberger

menurun 7,1%,

Halliburton

menurun 6,3% dan

APADan

Saham perusahaan induk Apache turun 4%.

Investor khawatir tentang itu kebijakan yang ketat China memiliki tempat untuk memerangi Covid-19 yang akan semakin mengganggu rantai pasokan global. Tetapi investor mengatakan penutupan yang diperpanjang dan perlambatan ekonomi China dapat menghambat permintaan minyak global.

Shanghai Composite dan CSI 300 masing-masing turun 5,1% dan 4,9%. di sini mereka Penurunan persentase satu hari terbesar Untuk kedua tolok ukur sejak Februari 2020, di masa-masa awal pandemi.

Yuan lepas pantai turun sekitar 1% diperdagangkan pada sekitar 6,59 per dolar. Ini adalah yang terendah sejak November 2020, menurut FactSet. Kemunduran ini dibangun di atas aksi jual minggu lalu yang mengakhiri stabilitas relatif selama berbulan-bulan.

Dengan Shanghai masih terkunci di tengah wabah Covid-19 terbesar di China, penduduk beralih ke media sosial untuk melampiaskan kekurangan makanan atau melakukan barter dengan tetangga. Kecemasan dan kelaparan mendorong banyak orang untuk mempertanyakan strategi anti-epidemi Beijing. Foto: Chinatopix via AP

“Masalah dengan inflasi adalah bahwa hal itu dapat tertanam dan kami melihat inflasi menjadi sangat datar,” kata Sebastian Mackay, manajer dana multi-aset di Invesco. “Apa yang kami lihat adalah kombinasi perang di Ukraina dan penutupan di China yang menyebabkan masalah pasokan.”

Membatasi pergerakan di China juga bisa menguras permintaan minyak. Minyak mentah Brent, patokan internasional untuk minyak, naik 24 sen menjadi $102,40 per barel. Harga minyak tetap mendekati level tertinggi secara historis karena kekhawatiran tentang gejolak di pasar energi dari Invasi Rusia ke Ukraina.

Dalam berita perusahaan lainnya, bagikan

coca cola

Itu naik 1,2%. Perusahaan mengatakan demikian Tercatat penjualan yang lebih tinggi Untuk kuartal terakhir dengan permintaan lanjutan dalam menghadapi kenaikan harga.

Perangkat Mikro Tingkat Lanjut

Itu bertambah 2,9% setelah seorang analis Raymond James meningkatkan penilaiannya terhadap saham pembuat chip itu.

Inflasi yang tinggi menyebabkan Federal Reserve meningkatkan upaya untuk memeranginya. Pekan lalu, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengindikasikan bahwa bank sentral siap untuk itu Perketat kebijakan moneter lebih cepat Ini menunjukkan bahwa kemungkinan akan menaikkan suku bunga setengah poin persentase pada pertemuannya di bulan Mei.

Brian Price, kepala manajemen investasi di Commonwealth Financial Network, mengatakan investor tampaknya mempertimbangkan apakah ada potensi lompatan yang lebih besar. “Ini telah membuat takut beberapa investor,” katanya.

Manajer uang khawatir bahwa kenaikan besar dalam suku bunga federal dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi atau bahkan mendorong ekonomi ke dalam resesi. Mr Mackay mengatakan ini dapat menyebabkan situasi di mana Fed harus menaikkan suku bunga dalam jangka pendek tetapi memotongnya dalam jangka panjang.

Indeks Volatilitas Cboe – yang disebut pengukur ketakutan Wall Street, juga dikenal sebagai VIX – naik menjadi 30,40, mendekati level tertinggi sejak pertengahan Maret.

Dow Jones Industrial Average pada hari Jumat membukukan perubahan persentase satu hari terburuk sejak Oktober 2020.


gambar:

Brendan McDermid/Reuters

Emas berjangka turun 1,7 persen menjadi $1.901,00 per ounce. Sementara emas secara historis dilihat sebagai lindung nilai terhadap inflasi, tidak memberikan hasil, membuatnya kurang menarik dibandingkan obligasi pemerintah pada saat suku bunga naik. Biaya membeli emas, dalam denominasi dolar, juga lebih mahal bagi investor asing saat dolar naik.

BitcoinCryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, melonjak 1,5% dari nilai dolarnya pada jam 5 sore ET pada hari Minggu untuk diperdagangkan pada $40,135 pada hari Senin. Cryptocurrency dapat bergerak sejalan dengan sentimen pasar yang lebih luas, dengan investor membeli aset paling berisiko dan paling tidak stabil saat sentimen kuat dan menjual saat terlemah.

Di lepas pantai, indeks benua Stoxx Europe 600 turun 1,8%. Indeks Kospi Korea Selatan turun 1,8%, dan Indeks Nikkei 225 Jepang turun 1,9%.

Bagaimana cara kerja perusahaan terbesar?

Menulis ke Caitlin Ostroff di [email protected] dan Justin Baer di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8