Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bagaimana orang Amerika dapat menangani pengungsi Ukraina

Bagaimana orang Amerika dapat menangani pengungsi Ukraina

Pemerintahan Biden didirikan pada hari Senin sebuah program Orang Amerika diizinkan untuk mensponsori pengungsi Ukraina dan menahan mereka sementara di Amerika Serikat di bawah sistem yang dikenal sebagai pembebasan bersyarat kemanusiaan.

Program tersebut, yang disebut Uniting for Ukraina, merupakan bagian dari inisiatif yang lebih besar untuk sementara memukimkan kembali hingga 100.000 pengungsi Ukraina, tetapi para migran itu sendiri tidak dapat mengajukan permohonan secara langsung. Sebaliknya, sponsor di Amerika Serikat harus mengajukan permohonan atas nama mereka, setelah itu imigran dapat menyelesaikan prosesnya setelah sponsor mereka disetujui.

Berikut cara kerja programnya:

Kebanyakan orang secara legal tinggal di Amerika Serikat – termasuk pemegang kartu hijau dan imigran lainnya – Dapat mengajukan permohonan untuk mensponsori imigran Ukraina, selama mereka dapat membuktikan bahwa mereka mampu mendukung mereka secara finansial. Ini bisa termasuk menyediakan kamar dan makan atau pembayaran langsung kepada pengungsi untuk menutupi pengeluaran yang diperlukan.

Sponsor harus menunjuk pengungsi tertentu untuk membantu. Welcome.US, sebuah kelompok kemanusiaan untuk pemukiman kembali pengungsi, telah Buat milis Bagi yang berminat menjadi sponsor.

Berikut adalah proses langkah demi langkah tentang cara memperkenalkan sponsor:

  • Buka portal web program di dhs.gov / Ukraina.

  • Formulir File I-134. Dokumen ini membantu menetapkan bahwa sponsor dapat memberikan dukungan keuangan kepada warga Ukraina selama mereka berada di Amerika Serikat. Sponsor harus mendokumentasikan pendapatan dan aset mereka, serta pendapatan dan aset imigran dan keluarga yang disponsori.

  • Sponsor kemudian akan melalui pengawasan pemerintah untuk “melindungi dari eksploitasi dan penyalahgunaan” migran, menurut instruksi di portal online. Pejabat yang meninjau aplikasi juga dapat meminta bukti pendukung tambahan atau wawancara dari sponsor sebelum persetujuan.

  • Jika disetujui, Sponsor akan diberitahukan secara tertulis.

READ  Kapal Jepang hilang: Sepuluh kematian dikonfirmasi setelah Kazu 1 hilang

Warga negara Ukraina dan anak-anak mereka, pasangan atau mitra hukum dapat memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat kemanusiaan di bawah program ini. Mereka seharusnya tidak berada di Ukraina sekarang, tetapi mereka seharusnya melarikan diri setelah 11 Februari.

Setelah sponsor mereka disetujui, warga Ukraina dan keluarga yang disertakan dalam aplikasi akan menerima pemberitahuan tentang langkah selanjutnya dalam proses tersebut.

Ini termasuk:

  • Konfirmasi informasi pribadi — seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon, dan alamat — serta hubungan keluarga menggunakan file myUSCIS Akun.

  • Berikan bukti vaksinasi terhadap Campak, polio, dan virus corona.

  • Lulus pemeriksaan keamanan.

  • Menjalani pemeriksaan medis untuk tuberkulosis dalam waktu 14 hari setelah tiba di Amerika Serikat.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan, imigran akan diberitahu tentang persetujuan akhir dan otorisasi untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat melalui myUSCIS. Imigran kemudian harus memasuki Amerika Serikat dalam waktu 90 hari, dan bertanggung jawab untuk mengatur perjalanan mereka setelah disetujui.

Imigran Ukraina yang disetujui untuk program ini dapat tinggal hingga dua tahun. Mereka juga bisa Minta izin untuk bekerja di Amerika Serikat segera setelah mereka tiba.

Departemen mengatakan program itu dimaksudkan untuk lebih cepat dari proses imigrasi biasa, tetapi tidak bisa mengatakan berapa lama.

Warga Ukraina yang sudah berada di Amerika Serikat tidak dapat mengajukan pembebasan bersyarat dengan alasan kemanusiaan. Namun, mereka dapat mengajukan Status perlindungan sementaramemungkinkan mereka untuk tinggal dan bekerja hingga 18 bulan, selama mereka berada di Amerika Serikat sejak atau sebelum 11 April.

READ  Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyerukan demonstrasi untuk menghindari "kekacauan" | Berita

Pemerintahan Biden menutup perbatasan bagi imigran Ukraina pada Senin. Siapa pun yang masih di Meksiko dapat mengajukan permohonan pembebasan bersyarat kemanusiaan dengan sponsor mereka, tetapi harus menunggu persetujuan sebelum memasuki Amerika Serikat.

Tidak ada biaya bagi warga Ukraina untuk mengajukan pembebasan bersyarat atas dasar kemanusiaan melalui program ini. Permintaan pembebasan bersyarat kemanusiaan melalui Bentuk standar Biayanya $575 per orang. Ukraina yang telah membayar biaya ini melalui aplikasi lain yang tertunda dapat memulihkannya.