Agustus 13, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rusia menyerang Israel, karena gambar satelit menunjukkan bandara Damaskus yang "cacat" setelah serangan itu

Rusia menyerang Israel, karena gambar satelit menunjukkan bandara Damaskus yang “cacat” setelah serangan itu

Dalam kecaman yang luar biasa pahit, Rusia menyerang Israel pada hari Jumat menyusul serangan dini hari yang dipersalahkan pada Israel di bandara Damaskus.

Sebuah perusahaan intelijen satelit Israel telah merilis gambar yang menunjukkan kerusakan parah pada landasan pacu, yang dikatakan telah mengganggu seluruh bandara.

Pada Jumat malam, Kementerian Luar Negeri Rusia mengutuk “praktik kejam” serangan Israel terhadap infrastruktur sipil, yang dikatakan “provokatif” dan “melanggar aturan dasar hukum internasional.”

Israel sering menargetkan fasilitas dan konvoi Iran di Suriah, dan bergantung pada “mekanisme dekonflik” yang disepakati dengan Moskow untuk menghindari konfrontasi langsung dengan pasukan Rusia di sana. Hubungan Israel dengan Rusia telah tegang oleh konflik di Ukraina, bagaimanapun, komentar pahit dari Rusia pada hari Jumat tentang serangan Suriah menggarisbawahi gesekan yang berkembang.

Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa pesawat-pesawat Israel membom sasaran di selatan Damaskus sekitar pukul 04:20 pada hari Jumat, melukai satu orang dan menyebabkan kerusakan material. Beberapa jam kemudian, Kementerian Perhubungan negara itu mengumumkan akan melakukannya Penangguhan Penerbangan masuk dan keluar di bandara, menunjukkan kerusakan teknis.

Israel tidak memberikan komentar resmi tentang insiden tersebut.

ImageSat International (ISI) mengatakan serangan itu “benar-benar mengganggu” operasi di landasan. Tampaknya setiap landasan pacu dibom tiga kali.

Dalam serangan rudal terpisah pada bulan April dan Mei, bagian lain dari salah satu landasan pacu rusak dalam serangan yang dikaitkan dengan Israel. Menurut CIA, serangan ini secara signifikan memperpendek panjang landasan pacu dan mencegah pesawat besar mendarat.

READ  Roket menghantam dekat Odessa di Ukraina saat upaya evakuasi baru direncanakan di Mariupol

Badan intelijen Pakistan mengatakan serangan Jumat telah “benar-benar mengganggu bandara sampai perbaikan”.

Israel telah berulang kali menuduh Iran menyelundupkan senjata dan sistem peningkatan rudal dari Teheran ke proksi teroris Lebanon, Hizbullah, menggunakan penerbangan sipil melalui Suriah.

Gambar ini dirilis oleh ImageSat International pada 10 Juni 2022 menunjukkan Bandara Internasional Damaskus setelah serangan udara yang dikaitkan dengan Israel (ImageSat International)

Bulan lalu, seorang juru bicara tentara Israel dalam bahasa Arab mengklaim bahwa menantu dari komandan Pasukan Quds Korps Pengawal Revolusi Iran yang dibunuh, Qassem Soleimani berada di balik operasi semacam itu.

Avishai Adraee menuduh Iran dan Hizbullah “membahayakan warga sipil” dengan menyelundupkan senjata melalui penerbangan sipil ke Bandara Internasional Damaskus untuk “menjaga kerahasiaan.”

Israel telah melakukan ratusan serangan terhadap sasaran di Suriah selama bertahun-tahun, tetapi jarang mengakui atau membahas operasi semacam itu. Dikatakan menargetkan pangkalan milisi sekutu Iran, seperti Hizbullah Lebanon, yang telah mengerahkan pejuang di Suriah untuk mendukung pasukan pemerintah Assad, serta pengiriman senjata yang diyakini ditujukan untuk berbagai proxy.

Serangan Israel di wilayah udara Suriah, yang sebagian besar dikendalikan oleh Rusia, terus berlanjut, bahkan ketika hubungan dengan Moskow memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Israel telah menemukan dirinya berselisih dengan Rusia karena semakin mendukung Ukraina sambil berusaha mempertahankan kebebasan bergerak di langit di atas Suriah.

Senin malam, media pemerintah Suriah melaporkan bahwa rudal Israel menargetkan posisi tentara Suriah di selatan Damaskus, menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada korban. Minggu ini juga, Tank-tank Israel dilaporkan mengebom sebuah situs militer Suriah Di bagian Dataran Tinggi Golan yang didemiliterisasi.

Ini bukan tentang Anda (hanya).

READ  Seorang jenderal tinggi AS di Eropa mengatakan "mungkin" ada celah intelijen di AS yang menyebabkan AS melebih-lebihkan kemampuan Rusia.

Mendukung Times of Israel bukanlah transaksi untuk layanan online, seperti berlangganan Netflix. Komunitas ToI adalah untuk orang-orang seperti Anda yang peduli barang publikMemastikan bahwa Israel terus memberikan cakupan yang seimbang dan bertanggung jawab kepada jutaan orang di seluruh dunia secara gratis.

Tentu, kami akan menghapus semua iklan dari halaman Anda dan Anda hanya akan dapat mengakses beberapa konten komunitas yang luar biasa. Tapi dukungan Anda memberi Anda sesuatu yang lebih dalam dari itu: kebanggaan bergabung Sesuatu yang sangat penting.

Bergabunglah dengan komunitas Times of Israel

Bergabunglah dengan komunitas kami

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini

Anda adalah pembaca profesional

Itulah mengapa kami memulai The Times of Israel sepuluh tahun yang lalu – untuk memberikan liputan yang wajib dibaca kepada para pembaca cerdas seperti Anda tentang Israel dan dunia Yahudi.

Sejauh ini kami memiliki permintaan. Tidak seperti outlet berita lainnya, kami belum memasang paywall. Tetapi karena jurnalisme yang kami lakukan mahal, kami mengundang pembaca yang The Times of Israel telah menjadi penting untuk membantu mendukung pekerjaan kami dengan bergabung Waktu Masyarakat Israel.

Hanya dengan $6 sebulan, Anda dapat membantu mendukung jurnalisme berkualitas kami sambil menikmati The Times of Israel Iklan Gratisserta akses ISI EKSKLUSIF Hanya tersedia untuk anggota komunitas Times of Israel.

Terima kasih,
David Horowitz, editor pendiri The Times of Israel

Bergabunglah dengan komunitas kami

Bergabunglah dengan komunitas kami

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini

READ  Covid-19, otorisasi topeng, dan berita pembukaan kembali: pembaruan langsung