Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rusia menginvasi Ukraina, menyerang Mariupol dari Laut Azov

Rusia menginvasi Ukraina, menyerang Mariupol dari Laut Azov

Mykhailo “Misha” Golod dari Ukraina berpose di depan klub di TPC Sawgrass Stadium pada 14 Maret di Pantai Ponte Vedra, Florida. (Keyur Khamar/Tur PGA/Getty Images)

Ketika Mikhailo “Micha” Gould turun dari pesawat di Bandara Internasional Orlando di Florida pada 11 Maret, itu menandai akhir dari perjalanan maraton yang dilakukan remaja berusia 15 tahun dan ibunya untuk melarikan diri dari perang di negara asalnya, Ukraina.

Tapi kedatangannya di Amerika Serikat dari Kyiv – dengan keamanannya yang terjamin – harus dibayar mahal.

Ibu Gould akan segera kembali ke Ukraina untuk bersama ayahnya, yang terpaksa tinggal karena darurat militer yang melarang laki-laki berusia antara 18 dan 60 tahun meninggalkan negara itu, dan kakek-neneknya. Meskipun Gould percaya bahwa kakek-nenek dan ibunya akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, dia tidak yakin kapan harus melihat ayahnya berikutnya.

Meskipun dia menghargai keselamatannya, kembalinya sebagian besar keluarganya ke Ukraina di tengah invasi Rusia ke negara itu sangat memengaruhinya.

“Ini sangat menghancurkan, tapi untungnya, mereka semua memiliki Wi-Fi, sumber internet, makanan dan air, dan saya masih bisa berbicara dengan mereka dan memastikan mereka aman,” katanya kepada CNN.

“Dan aku tahu bahwa setelah semuanya selesai, aku pasti akan membawa mereka ke sini untuk bersamaku.”

Goulud menambahkan, “Ayah saya hanya bisa pergi setelah darurat militer berakhir. Jika tidak, dia harus tinggal di sana dan berharap yang terbaik.”

Golud adalah salah satu pegolf muda terbaik di Ukraina dan telah berpartisipasi dalam kompetisi di seluruh dunia. Setelah perjalanan 5.000 mil yang melelahkan, visa yang diperolehnya dari bermain di sebuah turnamen di Amerika Serikat membantunya kembali ke negara itu dan menemukan keselamatan.

Baca lebih lanjut tentang pelarian Gulud dari Ukraina di sini Tonton wawancaranya dengan CNN di sini: