September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Presiden Ukraina meminta Biden untuk tidak menghukum Abramovich karena memfasilitasi pembicaraan damai

Presiden Ukraina meminta Biden untuk tidak menghukum Abramovich karena memfasilitasi pembicaraan damai

Awal bulan ini, pejabat di Departemen Keuangan AS menyusun serangkaian sanksi untuk menghukum Roman Abramovich, seorang oligarki Rusia terkemuka, menyusul Serangan Rusia ke Ukrainakata orang yang mengetahui rencana tersebut.

Ketika tiba waktunya untuk mengumumkan sanksi yang dirancang untuk dikeluarkan bersamanya Sanksi dari Inggris dan Uni EropaDewan Keamanan Nasional Gedung Putih meminta Departemen Keuangan untuk menunda. Alasan: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyarankan Biden dalam panggilan telepon baru-baru ini untuk menunggu sampai oligarki dihukum, yang mungkin penting sebagai mediator dengan Rusia di Membantu merundingkan perdamaianmenurut orang yang akrab dengan panggilan itu.

Presiden Biden telah berkonsultasi dengan presiden Ukraina mengenai berbagai sanksi, termasuk sanksi yang direncanakan yang menargetkan Abramovich.

“Kami tidak akan membaca percakapan pribadi antara Presiden Biden dan Presiden Zelensky,” kata Emily Horn, juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih. Departemen Keuangan tidak menanggapi permintaan komentar.

Kantor kepresidenan Ukraina dan kedutaan besar Ukraina di Washington tidak segera menanggapi permintaan komentar.

“Demi negosiasi, dan demi kesuksesan mereka, tidak ada gunanya mengomentari proses atau partisipasi Mr. Abramovich,” kata juru bicara Mr. Abramovich dalam sebuah pernyataan. “Seperti yang disebutkan sebelumnya, atas permintaan, termasuk dari organisasi Yahudi di Ukraina, dia melakukan segala daya untuk mendukung upaya memulihkan perdamaian sesegera mungkin.”

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sedang mencari bantuan untuk mencoba merundingkan perdamaian dengan Rusia.


Foto:

Christopher Okekone untuk The Wall Street Journal

Baik Inggris dan Uni Eropa memberikan sanksi kepada Abramovich awal bulan ini atas hubungannya dengan Putin, membekukan asetnya di yurisdiksi masing-masing.

Beberapa pejabat di Inggris dan Eropa mengatakan mereka tidak menyadarinya Tuan Zelensky Buat seruan khusus kepada para pemimpin mereka untuk tidak menjatuhkan sanksi pada Tuan Abramovich. Banyak pejabat Ukraina dan pejabat dari pemerintah Barat lainnya mempertanyakan kedalaman keterlibatan Abramovich dalam pembicaraan damai.

Keputusan AS untuk menunda hukuman Mr. Abramovich adalah perubahan tak terduga dalam strategi Barat Menghukum segelintir orang kaya Dengan koneksi ke Kremlin mencoba menekan Tuan Putin. Sementara banyak pengusaha Rusia terkemuka berbicara menentangnya perangAbramovich adalah satu-satunya oligarki yang secara terbuka mengatakan bahwa dia mencoba untuk mendorong Moskow untuk menemukan solusi damai untuk konflik tersebut.

Tuan Abramovich Miliarder mantan taipan minyak dan Kremlin dari dalam selama lebih dari dua dekade, menurut pemerintah Inggris dan Uni Eropa. Dia memiliki beberapa aset peringatan termasuk Chelsea Football Club of London dan beberapa kapal pesiar besar dan rumah mewah di AS dan Inggris.

Departemen Keuangan menargetkannya ketika Rusia menginvasi Ukraina, menyelidiki kepemilikannya dan cara-cara dia dapat dihukum karena menekan Putin, kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut. Orang ini mengatakan dia bertindak hati-hati karena khawatir sanksi akan mempengaruhi harga baja global. Bapak Abramovich memiliki saham minoritas di Evraz PLC, yang mengoperasikan pabrik baja di Oregon dan Colorado. Para pejabat AS membahas kemungkinan sanksi yang mungkin membebaskan perusahaan-perusahaan tersebut.

Konsultasi luar biasa Tn. Biden dengan Tn. Zelensky mengenai hal ini dan sanksi khusus lainnya Menargetkan individu elit Rusia Ini menggarisbawahi upaya AS untuk berkoordinasi erat dengan Kyiv dan sekutu lainnya karena terus mencari cara baru untuk melumpuhkan pemerintah Rusia.

Pejabat AS yang berbicara dengan Wall Street Journal menekankan bahwa mereka tidak memiliki alasan untuk percaya bahwa Abramovich sangat membantu dalam pembicaraan antara pemerintah Ukraina dan Rusia, dan faktanya, penilaian intelijen menunjukkan sebaliknya.

Pemerintahan Biden berkoordinasi erat dengan Kyiv dan sekutu lainnya dalam upayanya untuk melumpuhkan pemerintah Rusia.


Foto:

Alex Wong / Getty Images

Mr Abramovich campur tangan setelah pejabat pemerintah Ukraina menjangkau orang-orang dengan koneksi Rusia yang mungkin dapat memberikan jembatan untuk Mr Putin. Salah satunya adalah produser film Alexander Rodnyansky, ayah dari salah satu penasihat presiden Ukraina, menurut produser humas Lera Baxalina. Tuan Rudiansky mendirikan saluran televisi Ukraina yang menayangkan acara-acara yang diproduksi Tuan Zelensky ketika dia masih seorang aktor.

Menanggapi permintaan bantuan, dia menghubungi Mr. Abramovich, seseorang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan. Orang tersebut mengatakan bahwa Tuan Abramovich mengenal Tuan Rodniansky melalui pendanaan proyek seni di Rusia.

Abramovich mengatakan kepada para pembantunya bahwa dia mencoba untuk bertindak sebagai mediator dalam perselisihan tersebut, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Beberapa hari setelah invasi Rusia, juru bicara Abramovich mengkonfirmasi keterlibatannya, dengan mengatakan dia telah menawarkan untuk membantu pemerintah Ukraina “menemukan solusi damai”.

Efek sanksi ekonomi yang keras terhadap Rusia sudah mulai terasa di seluruh dunia. Greg Ebb dari Wall Street Journal bergabung dengan pakar lain untuk menjelaskan pentingnya apa yang telah terjadi sejauh ini dan bagaimana konflik dapat mengubah ekonomi global. Keterangan gambar: Alexander Hotz

Tawaran untuk menguangkan hubungannya dengan Putin adalah penyimpangan besar dari pesan-pesan Mr. Abramovich sebelumnya. Selama bertahun-tahun, dia telah mencoba, melalui berbagai juru bicara, untuk membuat jarak antara dirinya dan Kremlin.

Setelah membeli Chelsea FC pada tahun 2003, dia mengatakan kepada Financial Times dalam sebuah wawancara langka bahwa dia “tidak memiliki hubungan khusus” dengan presiden Rusia. Pada tahun 2010, juru bicaranya pada saat itu menolak sebuah cerita dari bocoran kabel dari kedutaan AS yang mengklaim bahwa dia memiliki hubungan keuangan yang dekat dengan Putin sebagai “sangat tidak masuk akal”.

Abramovich merasa dia dapat mencoba menggunakan posisinya di komunitas bisnis Rusia untuk mencoba memfasilitasi pembicaraan antara kedua negara, menurut orang yang dekat dengannya. Tidak jelas apakah Abramovich berhasil berbicara dengan Putin atau apa yang dia lakukan untuk menengahi. “Kami tidak memiliki informasi tentang partisipasi atau partisipasinya” dalam pembicaraan damai, kata seorang pejabat di kedutaan Ukraina di Israel.

Orang-orang yang berbicara dengan Mr. Abramovich mengatakan dia menghabiskan banyak waktu untuk prosesnya. Dan menurut data pelacakan penerbangan, jet pribadinya telah zig-zag antara Rusia, Turki dan Israel dalam beberapa pekan terakhir. Dia terlihat di ibukota Belarusia pada akhir Februari selama putaran pembicaraan, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Sebelum invasi ke Ukraina, beberapa perwakilan dari badan amal Israel dan organisasi lain menandatangani surat kepada duta besar AS untuk Israel yang memperingatkan konsekuensi keuangan dari sanksi Abramovich, donor utama peringatan Holocaust Yad Vashem Israel.

menulis ke Vivian Salama di [email protected], Justin Schick di [email protected] dan Max Colchester di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  Pembaruan terbaru tentang perang Rusia-Ukraina - The Washington Post