Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rusia menginvasi Ukraina dan berita tentang Vladimir Putin

Rusia menginvasi Ukraina dan berita tentang Vladimir Putin

Rusia telah meningkatkan serangannya di kota-kota besar Ukraina ketika Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menuntut lebih banyak bantuan internasional dan NATO disebut Untuk membuat zona larangan terbang di atas Ukraina.

Saat itu baru pukul 3 pagi ET di ibukota Ukraina. Jika Anda membaca sekarang, inilah yang dimaksud:

Pembakaran pembangkit nuklir: Beberapa saat yang lalu, seorang pejabat melaporkan bahwa pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhya Ukraina terbakar.

Sejauh ini, petugas pemadam kebakaran tidak bisa mencapai api, menurut Dmytro Orlov, walikota kota terdekat Energodar.

Pembicaraan antara Ukraina dan Rusia berakhir tanpa terobosanSeorang negosiator Ukraina mengatakan Kamis bahwa putaran kedua pembicaraan dengan Rusia tidak menghasilkan hasil yang dibutuhkan Ukraina.

“Sayangnya, hasil yang dibutuhkan Ukraina belum tercapai. Hanya ada solusi untuk mengatur koridor kemanusiaan,” kata Mikhailo Podolak, seorang pejabat senior Ukraina. dalam sebuah tweet Setelah percakapan selesai.

Tapi koridor kemanusiaan untuk warga sipil Disepakati selama percakapan.

Kota-kota besar diserang: Rusia menempatkan Pengepungan kota utama Ukraina Mariupol. Wakil walikota Mariupol Sergei Orlov mengatakan kepada CNN bahwa kota tenggara itu “terkepung” oleh pasukan Rusia dan sangat membutuhkan bantuan militer dan kemanusiaan.

“Tentara Ukraina dan garda nasional kami sangat berani, mereka berdiri dan berjuang untuk Ukraina, untuk Mariupol. Tetapi situasinya sangat kritis,” kata Orlov, Kamis.

Di timur laut Ukraina, 34 warga sipil tewas dalam serangan Rusia di Wilayah Kharkiv Dalam 24 jam, layanan darurat diumumkan Kamis pagi.

Pasukan Rusia maju ke arah Odessasebuah kota strategis penting di pantai selatan negara itu.

Krisis kemanusiaan yang semakin memburuk: Invasi Rusia meningkatkan kebutuhan akan bantuan kemanusiaan. Makanan dan persediaan di dalam negeri menjadi semakin langka. Organisasi berada di tanah di Ukraina dan negara-negara tetangga untuk membantu dengan tempat tinggal, makanan, air dan bantuan tambahan.

READ  Berita terbaru tentang perang antara Rusia dan Ukraina: pembaruan langsung

PBB memperkirakan bahwa lebih dari 10 juta orang mungkin akhirnya meninggalkan rumah mereka Di Ukraina, empat juta dari mereka mungkin melintasi perbatasan ke negara-negara tetangga, menurut sebuah pernyataan.

tanggapan internasional: Presiden AS Joe Biden mengumumkan sanksi tambahan terhadap oligarki Rusia pada hari Kamis.

Daftar baru individu yang digambarkan sebagai “teman dan anggota keluarga Putin” akan terputus dari sistem keuangan AS, aset AS mereka akan dibekukan, dan penggunaan properti mereka akan dilarang, menurut lembar fakta AS. Gedung Putih.

Akan ada larangan penuh terhadap delapan elit Rusia, serta anggota keluarga dan rekan mereka.

Uni Eropa akan memberikan perlindungan sementara kepada semua pengungsi yang melarikan diri dari konflik di Ukraina, menurut Komisaris Dalam Negeri Uni Eropa Ylva Johansson.

Pada hari Kamis, Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck meminta Jerman untuk segera membekukan aset penguasa Rusia sebagai bagian dari sanksi yang dikenakan pada Moskow atas invasinya ke Ukraina.