Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Russia Offers India Help In Overcoming Oil Price Cap Imposed By West

Rusia menawarkan untuk membantu India mengatasi batasan harga minyak yang diberlakukan oleh Barat

India mengatakan akan terus membeli minyak di mana pun mendapat kesepakatan terbaik

New Delhi:

Rusia telah menawarkan bantuan India dalam mengatasi batas harga minyak yang diberlakukan oleh negara-negara Barat di tengah perang di Ukraina.

“Agar tidak bergantung pada larangan layanan asuransi dan mencarter kapal tanker di Uni Eropa dan Inggris, Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak menawarkan kerja sama India dalam penyewaan dan pembangunan kapal berkapasitas besar,” kata kedutaan Rusia di New Delhi. Dia berkata.

Ditambahkan bahwa Alexander Novak mengadakan pertemuan dengan duta besar India untuk Moskow, Pavan Kapoor, pada hari Jumat.

“Dalam delapan bulan pertama tahun 2022, ekspor minyak Rusia ke India tumbuh menjadi 16,35 juta ton; di musim panas Rusia menduduki peringkat kedua dalam hal pengiriman minyak ke India,” kata pernyataan itu.

Negara-negara Barat mengecam langkah India yang terus membeli minyak dari Rusia di tengah perang di Ukraina. Sementara India telah berkali-kali menyerukan negosiasi perdamaian atas Ukraina, India tetap pada posisinya bahwa ia akan terus membeli minyak di mana pun ia mendapat kesepakatan yang bagus.

Menteri Luar Negeri S Jaishankar mengatakan kepada Parlemen pada 7 Desember bahwa pemerintah tidak meminta perusahaan India untuk membeli minyak dari Rusia, tetapi merupakan kebijakan yang masuk akal untuk mendapatkan kesepakatan terbaik demi kepentingan rakyat India.

“Kami tidak meminta perusahaan kami untuk membeli minyak Rusia. Kami meminta perusahaan kami untuk membeli minyak, pilihan terbaik apa yang bisa mereka dapatkan. Sekarang tergantung pada pertumbuhan pasar… Sekali lagi, harap dipahami, ini bukan hanya karena kami membeli minyak dari suatu negara.” Satu. Kami membeli minyak dari berbagai sumber, tetapi merupakan kebijakan yang masuk akal untuk pergi ke tempat kami mendapatkan kesepakatan terbaik untuk kepentingan rakyat India, dan itulah yang kami coba melakukan.” kata Jaishankar.

READ  Blinken mengatakan 'buku permainan' Rusia untuk invasi ke Ukraina sedang bergerak maju, tetapi perang masih bisa dihindari