Agustus 11, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rusia membahas pembunuhan warga sipil dalam intersepsi radio intelijen Jerman

Rusia membahas pembunuhan warga sipil dalam intersepsi radio intelijen Jerman

BERLIN – Intelijen asing Jerman mengklaim telah menyadap komunikasi radio di mana tentara Rusia sedang mendiskusikan pembunuhan membabi buta di Ukraina.

Dalam dua pesan terpisah, tentara Rusia menggambarkan interogasi dan kemudian menembak tentara dan warga sipil Ukraina, menurut seorang pejabat intelijen yang mengetahui temuan itu, yang, seperti yang lain, berbicara dengan syarat anonim karena sensitivitas masalah tersebut.

hasil dulu tersebut Oleh majalah Jerman Der Spiegel dan dikonfirmasi oleh tiga orang yang melihat informasi tersebut, hal itu semakin meruntuhkan penyangkalan Rusia atas keterlibatannya dalam pembantaian tersebut. Rusia dengan berbagai cara mengklaim bahwa kekejaman dilakukan hanya setelah tentaranya meninggalkan daerah pendudukan atau setelah adegan pembantaian warga sipil “didalangi”.

Adegan yang lebih mengerikan muncul dari Bucha, Ukraina, di mana pemerintah setempat telah memulai proses perawatan ratusan mayat. (Video: Joyce Koh, George Ribas/The Washington Post; Foto: The Washington Post)

Gambar dari Buchapinggiran ibu kota Ukraina, telah menjadi simbol dan daya tarik pedih untuk kekejaman perang sensor dalam kemungkinan kejahatan perang. Satu orang mengatakan pesan radio kemungkinan akan memberikan wawasan yang lebih dalam tentang dugaan kekejaman di kota-kota lain di utara Kyiv yang telah dikuasai oleh tentara Rusia.

Di Bucha, ruang lingkup barbarisme Rusia mulai fokus

Pejabat intelijen itu mengatakan bahwa Jerman memiliki citra satelit yang menunjukkan keterlibatan Rusia dalam pembunuhan warga sipil di Bucha, tetapi siaran radio itu tidak terkait dengan lokasi itu. Dua orang mengatakan badan intelijen asing, yang dikenal sebagai BND, mungkin dapat mencocokkan informasi sinyal dengan klip video dan citra satelit untuk membuat hubungan dengan pembunuhan tertentu.

Orang-orang ini juga mengatakan lalu lintas nirkabel menunjukkan bahwa anggota Grup Wagnersebuah unit militer khusus yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan sekutunya, berperan dalam serangan terhadap warga sipil. Orang lain yang akrab dengan intelijen mengatakan Grup Wagner atau kontraktor swasta lain mungkin terlibat.

READ  Banjir Assam: Setengah juta orang India telah melarikan diri dari banjir di timur laut karena hujan

Pejabat intelijen Jerman pada hari Rabu memberi penjelasan kepada anggota setidaknya dua komite parlemen tentang temuan tersebut, menurut orang yang mengetahui operasi tersebut.

“Kekejaman yang dilaporkan telah mempengaruhi anggota komite terkait karena telah dilaporkan dengan sangat kuat,” kata seseorang yang akrab dengan intelijen.

Orang lain mengatakan bahwa agensi tersebut sangat yakin dengan hasilnya, meskipun tidak spesifik tentang bagaimana mereka memperoleh komunikasi radio. Orang ketiga mengatakan informasi tersebut berkontribusi pada pemahaman tentang situasi di dalam militer Rusia tetapi hampir tidak “petunjuk akhir tentang siapa yang menembak siapa dan pada waktu berapa.” Orang ini mengatakan bahwa contoh yang dibahas oleh Badan Intelijen Federal Jerman menunjukkan suasana panik yang menyebabkan tentara “berjalan pintas”.

Pengadilan Kriminal Internasional mengatakan pada 28 Februari bahwa pihaknya sedang menyelidiki kemungkinan kejahatan perang di Ukraina. Para ahli memberi tahu The Post bagaimana proses hukum bekerja. (Video: Alexa Juliana Ard/The Washington Post; Foto: The Washington Post)

Ketergantungan pasukan Rusia pada perangkat komunikasi yang tidak aman, termasuk telepon pintar dan radio push-to-talk, telah membuat unit mereka rentan terhadap penargetan, dan pejabat pertahanan dan intelijen Barat. Mengatakan.

Seorang juru bicara Badan Intelijen Federal Jerman menolak berkomentar. Pada hari Rabu, juru bicara pemerintah Stephen Hebestreet mengutip “indikasi yang dapat dipercaya” bahwa pasukan Rusia di Bucha sedang menginterogasi tahanan “yang kemudian dieksekusi”. Dia hanya mengutip “penglihatan yang kita miliki”.

Presiden Biden dan yang lainnya telah menyerukan agar Putin diadili atas kejahatan perang, seperti halnya para jaksa di Ukraina dan di seluruh Eropa. Pengumpulan bukti dari pelanggaran di medan perang. Pengadilan Kriminal Internasional adalah Penyelidikanserta otoritas nasional.

Bulan lalu, kantor kejaksaan federal Jerman membuka penyelidikan atas dugaan kejahatan perang Rusia, dengan mengatakan pihaknya sedang mempelajari serangan terhadap warga sipil dan infrastruktur Ukraina. Jerman mengandalkan penyelidikannya pada prinsip yurisdiksi universal, yang memberikan pengadilan nasional kekuatan untuk menuntut genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan dan kejahatan perang yang dilakukan oleh warga negara asing di tanah asing.

READ  Saham AS ditutup lebih tinggi - Wall Street Journal

Prinsip ini, yang memungkinkan Israel untuk menuntut Adolf Eichmann pada tahun 1961, baru-baru ini digunakan oleh Jerman untuk menuntut kejahatan yang dilakukan di Irak dan Suriah, termasuk oleh mantan pejabat intelijen di rezim Presiden Suriah Bashir al-Assad. Pejabat itu adalah Anwar Raslan dihukum Kejahatan terhadap kemanusiaan dalam persidangan pertama di dunia atas penyiksaan yang disponsori negara di bawah pemerintahan Assad. Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.