Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

A still from the video shows abandoned Russian military positions in a highly radioactive area near the Chernobyl Nuclear Power Plant.

Klip video menunjukkan pasukan Rusia menggali parit di daerah terlarang yang sangat radioaktif dekat Chernobyl

Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss, saat makan malam dengan para menteri luar negeri NATO di Brussels pada hari Rabu, mengatakan bahwa “era keterlibatan dengan Rusia telah berakhir,” menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Luar Negeri Inggris sebelum makan malam.

Dalam sambutannya kepada rekan-rekan NATO-nya, Truss mengatakan bahwa “tindakan pendirian NATO dan Rusia telah kedaluwarsa dan sekarang saatnya untuk menyingkirkan pendekatan usang dalam berurusan dengan Rusia,” kata Departemen Luar Negeri.

Menurut dokumen aslinya, undang-undang tersebut, yang ditandatangani pada tahun 1997, menyatakan bahwa “NATO dan Rusia tidak menganggap yang satu sebagai musuh dari yang lain.”

Era keterlibatan dengan Rusia telah berakhir. Kami membutuhkan pendekatan baru untuk keamanan di Eropa berdasarkan ketahanan, pertahanan, dan pencegahan,” kata Truss.

pertemuan NATO: Komentar Truss muncul saat para menteri luar negeri NATO bertemu di Brussel untuk membahas invasi Rusia ke Ukraina.

Menurut pernyataan yang dikirim ke CNN, Truss menekankan bahwa NATO tidak dapat membiarkan “kekosongan keamanan” di perbatasan timur aliansi, dan harus “memikirkan kembali” dukungan untuk negara-negara “terjebak dalam jaringan pengaruh Rusia” seperti Georgia, Moldova, Swedia dan Finlandia.

Menteri luar negeri juga mendesak mitranya untuk memperketat sanksi dan mempersenjatai Ukraina “dengan cepat dan tegas … untuk memastikan kegagalan Putin.”

Truss juga mengatakan sedang bekerja dengan rekan-rekan G7 untuk menjatuhkan sanksi lebih lanjut pada lebih banyak bank Rusia, menurut sebuah artikel di Telegraph pada hari Rabu. Dalam artikel tersebut, Truss menganjurkan peningkatan pengeluaran dan kehadiran NATO di Eropa Timur.

“Agar NATO tetap berada di garis depan keamanan global, itu harus berani. Seperti yang dikatakan oleh Presiden Eisenhower, panglima pertama Aliansi: ‘Sejarah belum lama menyerahkan perawatan kebebasan kepada yang lemah atau yang pemalu,’ ” tulis Sekda.

READ  Banjir muson di Bangladesh dan India mempengaruhi jutaan orang