Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Robinhood memotong sekitar 9% karyawan penuh waktu

Robinhood memotong sekitar 9% karyawan penuh waktu

perusahaan pialang ritel Robin Hood Ini meremehkan tingkat staf, mengutip “duplikasi peran pekerjaan dan posisi” setelah ekspansi yang cepat tahun lalu.

CEO Vlad Tenev membuat pengumuman dalam posting blog pada Selasa sore. Saham turun lebih dari 4% dalam perdagangan yang diperpanjang.

Langkah ini akan memengaruhi sekitar 9% karyawan penuh waktu. Robinhood melaporkan 3.800 karyawan penuh waktu per 31 Desember, jadi 9% akan menjadi sekitar 340 orang atau lebih, tergantung pada tren perekrutan baru-baru ini.

“Kami telah memutuskan bahwa pemotongan karyawan Robinhood ini adalah keputusan yang tepat untuk meningkatkan efisiensi, meningkatkan kecepatan kami, dan memastikan kami responsif terhadap perubahan kebutuhan pelanggan kami,” tulis Teniff.

“Meskipun keputusan untuk mengambil tindakan ini tidak mudah, ini adalah langkah yang disengaja untuk memastikan kami dapat terus mencapai tujuan strategis kami dan memajukan misi kami untuk mendemokratisasi pendanaan,” tambahnya.

Robinhood akan mengumumkan hasil kuartal pertama setelah bel berbunyi Kamis. Posting blog tidak menyebutkan hasil keuangan itu selain mengatakan perusahaan memiliki lebih dari $6 miliar tunai di neraca.

Ke depan, perusahaan akan meninjau rencana pertumbuhan karyawan dan “terus memprioritaskan peluang internal untuk otomatisasi dan efisiensi operasional,” tulis Tenev.

Robinhood menjadi terkenal pada awal 2021 sebagai pemain utama dalam kisah GameStop, ketika investor ritel menawar apa yang disebut saham meme.

Pialang melihat lonjakan klien baru dan uang tunai dan memasuki pasar publik melalui IPO pada bulan Juli. Namun, saham tersebut telah memperoleh sedikit daya tarik dan telah diperdagangkan di bawah harga penawaran umum perdana sebesar $38 per saham untuk sebagian besar keberadaannya. Saham ditutup pada $10 pada hari Selasa.

READ  Catatan rilis Tesla FSD Beta 10.11 menggoda peningkatan penting

Perusahaan kehilangan pengguna aktif bulanan selama kuartal keempat, dan hasil kuartal pertama akan menghadapi perbandingan yang sulit dengan mania GameStop pada kuartal pertama tahun 2021.

Ini adalah berita yang mendesak. . Silakan periksa kembali untuk pembaruan