Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Australia menggugat Westpac atas pemberitahuan kesulitan keuangan yang lalai

Australia menggugat Westpac atas pemberitahuan kesulitan keuangan yang lalai

Seorang wanita keluar dari lantai dasar gedung perkantoran berlogo Westpac di tengah pelonggaran pembatasan penyakit virus corona (COVID-19) di kawasan pusat bisnis Sydney, Australia, 3 Juni 2020. REUTERS/Lauren Elliott Memperoleh hak lisensi

5 September (Reuters) – Regulator korporasi Australia mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya akan mengambil tindakan hukum terhadap Westpac Banking Corp (WBC.AX) atas dugaan kegagalannya menanggapi pemberitahuan kesulitan keuangan pelanggan antara tahun 2015 dan 2022 dalam jangka waktu administratif yang disyaratkan.

di bawah Pasal 72 Undang-Undang Kredit Nasional AustraliaSeseorang yang terlambat membayar dapat meminta agar ketentuan kontrak kreditnya diubah berdasarkan kesulitan keuangan, dan kreditor diharapkan memberikan tanggapan tertulis dalam waktu 21 hari setelah diberitahu.

Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah memulai proses hukuman perdata di Pengadilan Federal terhadap Westpac dan mencatat bahwa kekurangan dalam proses pemberitahuan kesulitan online pemberi pinjaman mengakibatkan 229 pelanggan Westpac tidak menerima tanggapan tepat waktu.

Perusahaan mengatakan tindakan hukum tersebut terkait dengan “kegagalan teknologi” dan Westpac telah menghubungi pelanggan yang terkena dampak dan menyelesaikan program remediasi termasuk tagihan balik, bunga, pengampunan utang, dan pembayaran kerugian non-finansial sekitar A$900,000 (US$581,310.00). Dalam tanggapan email kepada Reuters.

Regulator mengatakan Westpac seharusnya bisa berbuat lebih banyak untuk menyelidiki dan memperbaiki masalah sistem yang mempengaruhi proses pemberitahuan kesulitan online.

“Kesalahan ini berarti kami tidak memberikan bantuan yang dibutuhkan beberapa pelanggan kami. Kami sangat menyesali hal ini,” kata Chief Information Officer Westpac Group Scott Collari.

ASIC mengatakan banyak nasabah telah mengungkapkan kondisi rentan mereka kepada Westpac, termasuk ketidakmampuan mereka untuk bekerja dan dampak dari kondisi medis yang serius, dengan beberapa nasabah harus menghadapi aktivitas penagihan utang sambil menunggu bank menanggapi pemberitahuan kesulitan mereka.

READ  Pemberi pinjaman Cryptocurrency Genesis mengatakan tidak ada rencana segera untuk mengajukan kebangkrutan

“ASIC meminta pengadilan untuk memasang iklan, sanksi finansial, dan perintah publisitas yang merugikan terhadap Westpac.”

Selama periode dugaan pelanggaran, Westpac menerima sekitar 630.000 permohonan bantuan kesulitan, kata perusahaan tersebut kepada Reuters, dan menambahkan bahwa begitu insiden tersebut disorot, mereka memilih untuk melaporkan sendiri ke ASIC.

($1 = 1,5482 dolar Australia)

(Laporan oleh Roshni Nair di Bengaluru – Disiapkan oleh Muhammad untuk Buletin Arab) Penyuntingan oleh Sandra Maler

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru