Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Avlon: This is how Elon Musk can fix Twitter

Morgan Stanley adalah pemenang besar kesepakatan Twitter Musk

Morgan Stanley (Nyonya.) disarankan Tesla (TSLA) CEO di $44 miliar Obsesi dari Indonesia (TWTR). Bank juga membantu mengamankan $ 25,5 miliar dalam pembiayaan untuk kesepakatan itu, termasuk $ 12,5 miliar pinjaman yang menggunakan saham Tesla Musk sebagai jaminan. Ini akan menghasilkan biaya dan pendapatan bunga yang menguntungkan bagi Morgan Stanley.

Bank investasi biasanya mendapatkan pengurangan 1% hingga 3% dari nilai kesepakatan merger, yang dibagi di antara semua bank yang berpartisipasi. Berdasarkan harga pembelian $44 miliar, ini mencapai kisaran $440 juta hingga $1,3 miliar.

Jadi Morgan Stanley bisa mencari puluhan – atau bahkan ratusan – juta dolar untuk menasihati Musk, serta hak membual di Wall Street.

Morgan Stanley adalah salah satu perusahaan keuangan terkemuka di dunia. Menurut apa yang disebut tabel liga yang dilacaknya waktu keuanganBank memperoleh jumlah biaya terbesar kedua dari perbankan investasi pada kuartal pertama. Biaya $852 juta sejauh tahun ini hanya tertinggal di belakang Goldman Sachs, dan naik 87% dari kuartal pertama tahun 2021.
Morgan Stanley berkata dalam Laporan Pendapatan Kuartal Pertama Pendapatan konsultasi untuk merger hampir dua kali lipat dari tahun lalu. Tetapi pendapatan perbankan investasi secara keseluruhan terpukul oleh perlambatan dalam penawaran umum perdana dan penjualan obligasi korporasi selama tiga bulan pertama yang sulit untuk pasar yang lebih luas.

Bank belum mengomentari pekerjaan perusahaan untuk Musk atau Tesla.

Tetapi seharusnya tidak mengejutkan bahwa Musk bekerja dengan Morgan Stanley. Bagaimanapun, ia memiliki hubungan yang panjang dengan perusahaan selama lebih dari satu dekade. Bank adalah salah satu dari empat penjamin IPO Tesla 2010, bersama dengan Goldman Sachs (p)Dan c. B. Morgan Chase (JPM) Dan Bank Jerman (DB).

Analis mobil Morgan Stanley Adam Jonas adalah salah satu bulls Tesla terbesar di Wall Street. Jonas saat ini memiliki peringkat “beli” pada saham Tesla dan target harga $ 1.300, yang 30% lebih tinggi dari harga saham saat ini yang hampir $ 1.000 per saham.

Jonas juga baru-baru ini menulis laporan positif tentang prospek dua perusahaan swasta multi-miliar dolar Musk, SpaceX Dan Perusahaan yang Membosankan. Jonas genap Diusulkan pada tahun 2017 bahwa Tesla dan SpaceX harus bergabung, dan baru-baru ini memperkirakan bahwa SpaceX pada akhirnya dapat membantu Musk menjadi miliarder.
Jadi, bahkan jika pengambilalihan Twitter Musk tidak mengubah perusahaan menjadi kekuatan media sosial yang tangguh yang dapat menantang orang-orang seperti pemilik Facebook dan Instagram. bantalan identitas (FB)Dan obrolan singkat (Meledak, Meledak) Atau TikTok, Morgan Stanley masih bisa diuntungkan.

Apa pun yang dilakukan bank investasi agar tetap dalam restu Musk dapat membantu, terutama jika orang terkaya di dunia mencari saran tentang merger Tesla lebih lanjut, IPO SpaceX, The Boring Company, atau keinginan lain apa pun yang mengharuskannya mengumpulkan uang. uang tunai menyerang imajinasinya.

READ  Mantan pekerja Amazon dihukum karena peretasan Capital One