Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rishi Sunak, Benny Mordaunt dan Boris Johnson bersaing untuk posisi Perdana Menteri Inggris

Rishi Sunak, Benny Mordaunt dan Boris Johnson bersaing untuk posisi Perdana Menteri Inggris

Penangguhan

LONDON – Setelah angin puyuh drama dan krisis selama dua bulan, Inggris telah menemukan dirinya di mana dulu, dengan beberapa wajah yang sama bersaing untuk menjadi perdana menteri ketiga hanya dalam delapan minggu.

Pendukung dari tiga kontestan yang diduga – Rishi Sunak, Benny Mordaunt dan, ya, Boris Johnson – keluar dari blok Jumat pagi, menetapkan tempat perlindungan mereka mengapa orang mereka harus mendapatkan kunci ke 10 Downing Street, kediaman utama.

Bisakah Boris Johnson membuat comeback politik yang luar biasa? Bagaimana dengan Rishi Sunak, favorit bandar yang jatuh ke Liz Truss di kontes terakhir? Atau Benny Mordaunt, yang tidak dikenal luas tetapi mendapat jajak pendapat yang bagus dengan anggota Tory? Atau mungkinkah orang lain muncul sebagai pionir yang berharap menjadi pemimpin Tory berikutnya?

Jumat halaman pertama Dari tabloid-tabloid Inggris yang terkenal riuh, Truss sudah terpaku di kaca spionnya saat mereka fokus pada “Boris vs. Rishi: Pertarungan untuk Jiwa Konservatif,” dalam kata-kata dari Daily Mail. Mereka menempatkan Johnson di halaman depan mereka, sementara cermin kiri hanya menyebut pemilihan umum “sekarang” dalam cetakan besar-besaran.

Sudah kurang dari 24 jam sejak Truss mengatakan dia akan mengundurkan diri sebagai pemimpin, memberinya gelar perdana menteri terpendek yang pernah ada. Partai sedang mengerjakan kerangka waktu yang sangat singkat dan berencana untuk menyelesaikan kompetisi dalam waktu seminggu.

Tidak ada yang secara resmi mengumumkan bahwa mereka mengikuti kompetisi, tetapi pendukung untuk tiga besar – dan aturan baru memastikan tidak ada lebih dari tiga – mulai menyatakan dukungan mereka.

Bagaimana Liz Truss menjadi Perdana Menteri terpendek dalam sejarah Inggris

Rishi Sunak adalah favorit di antara bandar taruhan. Runner-up di kompetisi mengemudi terakhir sangat tenang, tapi dia tenang Tim “Siap untuk Rishi” semakin cepat. Mereka mencatat bahwa selama kompetisi terakhir pencalonannya mengumpulkan dukungan paling banyak dari rekan-rekannya dan mereka mengatakan bahwa banyak dari ide ekonominya ternyata cerdas.

READ  Perang Rusia-Ukraina: Pembaruan langsung dan berita terbaru

Pengkritiknya menegaskan bahwa dia mengkhianati Johnson dan menyalahkannya karena membantu mengakhiri era itu. Tetapi Menurut Daily Telegraph,Dia memiliki lebih banyak pernyataan dukungan publik daripada kandidat lainnya.

“Kompetensi, kelembutan, pandangan ke depan ekonomi, dan keterampilan kepemimpinan Al-Rishi berarti dia adalah kandidat untuk menyatukan partai kami. Daya tarik Al-Rishi dan daya tarik yang lebih luas di negara ini berarti bahwa dia berada dalam posisi terbaik untuk membangun kembali dukungan bagi partai kami,” menulis Nick Gibb, MP Konservatif.

Pendukung Johnson ingin dia kembali dari bajaknya — seperti pahlawan era klasik Cincinnatus membawanya kembali untuk menghadapi krisis, yang dirujuk Johnson dalam surat pengunduran dirinya.

Rumor beredar bahwa Johnson, yang merupakan Perdana Menteri Inggris ke-55, mungkin juga ingin menjadi Perdana Menteri Inggris ke-57. Peserta di kubu “Boris kembali” berpendapat bahwa Johnson adalah satu-satunya kandidat dengan “mandat” untuk memimpin. Pada 2019, Johnson membantu partainya memenangkan pemilihan umum besar. Tidak pasti apakah orang lain dapat merangsang populasi pada tingkat yang sama – atau apakah Johnson sendiri masih mampu.

“Rakyat Inggris telah memilih satu orang dengan manifesto dan mandat hingga 25 Januari. Jika Liz Truss tidak lagi menjadi Perdana Menteri, tidak akan ada penobatan bagi kandidat yang sebelumnya gagal” kicauan Nadine Doris, setia pada Johnson.

Ben Wallace, menteri pertahanan populer yang dilihat oleh beberapa orang sebagai pesaing, mengecualikan dirinya dari perlombaan pada hari Jumat, mengatakan dia “condong” ke arah Johnson.

Ukraina, pada bagiannya, juga tampaknya mendukung kembalinya Johnson, men-tweet – sebelum segera menghapus – meme dengan judul “Better Call Boris” di sebelah wajah Johnson pada poster dari serial Netflix “Better Call Saul”.

READ  Taiwan bergegas membawa pesawat untuk memperingatkan pesawat China di zona pertahanan udaranya

Johnson adalah Pilihan terbaik untuk Di antara 170.000 anggota Partai Konservatif. Tetapi ada juga kebencian yang meluas di kalangan masyarakat umum. Masa jabatannya ditandai dengan skandal demi skandal, dan para pemilih serta rekan-rekannya kecewa dengan penolakannya untuk menerima pemakzulan. Dia adalah perdana menteri pertama yang didenda oleh polisi.

Johnson masih dalam penyelidikan oleh House of Commons karena menyesatkan anggota parlemen tentang pesta Downing Street yang terkenal kejam dan kemungkinan masih akan diskors dari Parlemen.

Tugas singkat Truss sebagai perdana menteri datang dengan peluang finansial seumur hidup

Di bawah kepemimpinannya, Partai Konservatif, pada awal tahun, mulai tergelincir di belakang oposisi Partai Buruh dalam pemungutan suara untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Johnson masih dalam penyelidikan karena berbohong kepada Parlemen. Tidak lama kemudian 41 persen rekan-rekannya mengatakan mereka tidak mempercayai kepemimpinan Johnson.

Sedikit yang akan terkejut jika dia secara resmi mengumumkan bahwa dia mencalonkan diri. Lagi pula, ada referensi ke Cincinnatus dalam pidato terakhirnya dan sepertinya Johnson siap meninggalkan pertanian lagi ke negaranya.

Penerus ketiga yang potensial yang dilihat banyak orang adalah Benny Mordaunt, yang berjuang untuk menjadi terkenal tetapi mungkin memiliki cara untuk pergi – dalam satu survei, sebagian besar responden tidak bisa disebutkan namanya Saat dia menunjukkan fotonya. Tetapi pendukung PM4PM-nya berusaha untuk mengubah itu, mencatat bahwa dia mendapat suara yang lebih baik dengan anggota Partai Konservatif yang penting daripada dengan Sunak.

Visi Mordaunt mendapat dorongan besar di hari-hari terakhir masa jabatan Truss ketika dia memimpin jabatan Perdana Menteri di Parlemen setelah membongkar program ekonomi dan dengan cemerlang menangani pertanyaan-pertanyaan bermusuhan. Banyak yang berspekulasi pada saat itu bahwa itu bisa menjadi file Lari kering untuk usahanya sendiri Untuk posisi terbaik di mana dia menunjukkan keahliannya dalam debat parlementer.

READ  Kasus Covid-19, pengujian, dan berita Omicron: pembaruan langsung

Ledakan roda gigi menunjukkan perubahan besar dalam iklim keuangan

Kandidat tidak punya banyak waktu untuk menggalang dukungan. Perlombaan dipotong sehingga akan terjadi dengan cepat. Inggris bisa memiliki perdana menteri baru paling cepat Senin.

Aturan diubah Kamis sehingga negara dapat menggantikan Truss dengan cepat. Kandidat harus mendapat dukungan dari setidaknya 100 rekan konservatif untuk maju dalam perlombaan. Kemungkinan, mengingat standar yang tinggi, hanya satu kandidat yang akan diajukan pada Senin pukul 14:00, yang merupakan tanggal penutupan nominasi.

Jika ada lebih dari satu, jumlah calon akan dikurangi sebelum dua yang terakhir diajukan kepada 170.000 anggota Partai Konservatif. Para pejabat mengatakan kompetisi akan berakhir paling lambat 28 Oktober.

Beberapa orang berpendapat bahwa metode ini tidak demokratis. Pemimpin baru akan dipilih oleh sekelompok sekitar 350 anggota parlemen Konservatif, atau, jika Anda menjadi anggota, 170.000 orang akan dipilih – hampir tidak sama untuk seluruh pemilihan negara bagian.

“Pada akhir Oktober, Inggris akan memiliki tiga perdana menteri dalam delapan minggu, dua di antaranya berkuasa tanpa pemilihan umum…” Financial Times menulis Dalam sebuah redaksi. “Prospek memilih Perdana Menteri Konservatif lain tanpa pemilihan umum mengabaikan tidak hanya defisit demokrasi Inggris yang berkembang tetapi juga ketidakmampuan yang ditunjukkan oleh pemerintahnya yang menyedihkan.”

Tetapi terlepas dari seruan yang berkembang untuk pemilihan umum, itu tampaknya sangat tidak mungkin. Partai Konservatif tidak diharapkan untuk mendorong sesuatu yang, mengingat pemungutan suara saat ini, dapat menyebabkan eliminasi.