September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Polisi Belanda mengatakan 6 orang tewas setelah sebuah truk menabrak pemanggang komunitas

Polisi Belanda mengatakan 6 orang tewas setelah sebuah truk menabrak pemanggang komunitas

Korban tewas dalam kecelakaan ketika sebuah truk tergelincir dari penghalang dan menabrak barbekyu komunitas di sebuah desa selatan Rotterdam naik menjadi enam pada hari Minggu dan polisi mengatakan tujuh orang lagi berada di rumah sakit, termasuk satu dalam kondisi kritis.

Polisi mengatakan tiga pria dan tiga wanita, berusia antara 28 dan 75, tewas.

Juru bicara polisi Miriam Bowers mengatakan sopir truk, seorang pria Spanyol berusia 46 tahun, diduga menjadi penyebab kecelakaan, yang terjadi Sabtu dini hari di desa New-Bearland. Dia belum diidentifikasi sesuai dengan undang-undang privasi Belanda.

Truk besar yang dikendarai pria itu meninggalkan jalan pedesaan kecil, berjalan melewati tanggul, dan bergegas ke kolam desa. Bowers mengatakan pengemudi tidak dalam pengaruh alkohol pada saat kecelakaan.

“Kami sedang menyelidiki apa yang bisa terjadi,” kata Bowers.

istock-480170594.jpg

Getty Images / istockphoto


Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima mengatakan dalam sebuah tweet kepada mereka bahwa mereka terkejut dengan insiden yang mereka katakan telah menyebabkan “kesedihan yang tak terbayangkan dalam komunitas yang erat ini. Keluarga yang terkena dampak ada di pikiran kami dan kami berharap kekuatan yang terluka pada cara mereka. Pemulihan maksimum mungkin”.

Penyelidik forensik bekerja Sabtu malam di sekitar truk saat berhenti di dasar bendungan. Kemudian, sebuah derek dan truk derek membawanya kembali ke jalan.

Gambar pemandangan menunjukkan spanduk tergantung di antara pohon dan kursi yang tersebar di sekitar meja panggung, dengan lukisan masih di atasnya.

Perdana Menteri Mark Rutte juga mengungkapkan kesedihannya dalam sebuah tweet, dengan mengatakan: “Pikiran saya tertuju pada para korban dan kerabat dari drama yang mengerikan ini. Saya berharap mereka semua diberi kekuatan.”

Walikota setempat Charlie Abbott mengunjungi tempat kejadian pada Sabtu malam.

“Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada para korban, keluarga mereka, saksi mata dan paramedis,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan bahwa dia berbicara dengan beberapa orang di tempat kejadian dan menyatakan “penghargaannya atas cara orang-orang untuk satu sama lain”.

READ  Pembaruan terbaru tentang perang Rusia-Ukraina - The Washington Post