April 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rick Pitino menyetujui kontrak 6 tahun dengan St. John’s

Rick Pitino menyetujui kontrak 6 tahun dengan St. John’s

Adrian Wojnarowski dan Pete Tamiel3 menit untuk membaca

Lafonso Ellis memuji perekrutan Rick Pitino oleh St. John

LaPhonso Ellis mengharapkan hal-hal besar dari Rick Pitino di St. John.

Pelatih kepala Iona Rick Pitino telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru di St. John’s, kembali ke Konferensi Timur Besar dengan ambisi untuk mengembalikan Red Storm menjadi keunggulan nasional.

Sekolah mengumumkan penunjukan Pitino tetapi tidak mengungkapkan persyaratannya. Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Pitino telah menyetujui kontrak enam tahun.

Ini akan disajikan pada konferensi pers Selasa sore di Madison Square Garden.

Pitino mengatakan kepada Gaels dalam pertemuan Senin sore bahwa dia meninggalkan tim Konferensi Atletik Metro Atlantik bahwa dia telah memimpin dua penampilan Turnamen NCAA dalam tiga musim tugasnya.

Betino berterima kasih kepada manajemen dan pemain Iona dalam serangkaian tweet pada hari Senin.

Dia menulis di Twitter: “… tidak sedih karena ini sudah berakhir. Saya sangat bersyukur itu terjadi.”

St John Pitino, 70, telah menelepon keras sejak pemecatan pelatih Mike Anderson baru-baru ini, dan mengamankannya dengan apa yang digambarkan sebagai paket keuangan yang menguntungkan.

Pitino adalah satu-satunya pelatih yang memimpin tiga program ke Final Four (Providence, Kentucky, dan Louisville), memenangkan gelar nasional bersama Kentucky dan Louisville.

Dalam pertemuan dengan pejabat St. John pada hari Minggu, sebuah sumber mengatakan kepada ESPN, Pitino menawarkan visinya untuk program tersebut. Pitino telah menghubungi pejabat tentang komitmen sekolah, dengan sumber mengatakan dia akan mengambil posisi dengan tujuan bersaing untuk kejuaraan Big East dan gelar nasional. Ini akan membutuhkan dukungan yang signifikan baik dalam program maupun dalam ruang nama, gambar, dan kesamaan. Kedua belah pihak berbicara tentang apa yang dibutuhkan untuk memajukan program.

Betino akan menjadi pelatih paling berprestasi di St. John sejak Lou Carnesca mengundurkan diri pada 1992. Betino adalah pelatih Hall of Fame yang telah membuat tujuh penampilan Final Four.

John’s telah mencapai dua Final Four empat kali dalam sejarahnya dan hanya mencapai tiga Turnamen NCAA sejak 2002. Pitino tidak hanya memenangkan dua gelar nasional, tetapi dia juga telah melatih ke 23 Turnamen NCAA.

Selama periode itu sejak 2002, St. John’s menjabat sebagai pelatih kepala melalui Mike Jarvis, Norm Roberts, Steve LaVine, Chris Mullen, dan Anderson.

Pitino adalah penduduk asli New York, dan dia melatih dengan Knicks sebagai asisten di bawah Hobee Brown dan sebagai pelatih kepala waralaba dari 1987 hingga 1989. Kembalinya dia ke kota akan segera memulai pentingnya sekolah di kancah olahraga lokal, yang mana telah memudar dalam beberapa tahun terakhir.

Tampaknya karier Pitino dan program St. John bersinggungan di saat mereka saling membutuhkan. Louisville memecat Pitino pada Oktober 2017 setelah penyelidikan FBI terhadap korupsi di bola basket perguruan tinggi, yang akhirnya membuatnya mendapatkan pekerjaan di Yunani sebelum mengambil alih Iona pada tahun 2020.

READ  DJ LeMahieu memulai musim 2024 di IL dengan cedera Yankees