Mei 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Richard Roundtree meninggal: Aktor poros meninggal pada usia 81 tahun

Richard Roundtree meninggal: Aktor poros meninggal pada usia 81 tahun

Aktor Amerika Richard Roundtree, yang terkenal karena perannya dalam serial film Shaft, meninggal dunia pada usia 81 tahun.

Roundtree dikelilingi oleh keluarganya di rumahnya di Los Angeles pada Selasa sore ketika dia meninggal, kata manajernya, Patrick McMinn.

Dia meninggal setelah perjuangan singkat melawan kanker pankreas.

“Pekerjaan dan karier Richard menandai titik balik bagi tokoh-tokoh Afrika-Amerika terkemuka dalam dunia perfilman,” kata McMinn. itu Wartawan Hollywood.

“Dampaknya terhadap industri tidak bisa dilebih-lebihkan,” tambahnya.

Pada tahun 1993, Roundtree didiagnosis menderita kanker payudara dan menjalani mastektomi ganda.

Dia kemudian berkata: “Kanker payudara tidak spesifik gender. Dan laki-laki mempunyai sikap angkuh terhadap masalah kesehatan. Saya mendapat tanggapan positif karena saya sudah membicarakannya, dan itu sudah berlangsung bertahun-tahun. “Saya adalah orang yang selamat.”

Roundtree menikah dua kali, dan memiliki empat putri dan seorang putra.

Roundtree lahir pada tanggal 9 Juli 1942 di New Rochelle, New York. Orang tuanya, John Roundtree dan Catherine (Watkins) Roundtree, tercatat sebagai kepala pelayan dan juru masak di rumah yang sama pada sensus tahun 1940, menurut itu Waktu New York.

Dia bersekolah di New Rochelle High School dan bermain untuk tim sepak bola.

(Bayangan 2019)

lubang, Dirilis pada tahun 1971, ia melambungkan Roundtree menjadi bintang ketika ia berusia 29 tahun.

selanjutnya slotnyaRoundtree telah menulis untuk berbagai peran di film lain. Dia muncul sebagai bagian dari pemeran film bencana yang bertabur bintang Gempa bumi (1974) bersama Charlton Heston dan Ava Gardner.

READ  Katie Couric mengumumkan diagnosis kanker payudaranya

Dia juga mengambil peran utama dalam Jumat, kawan (1975), menggambarkan mitra yang hidup dan murah hati dari penjelajah abad ke-17 Peter O’Toole, Robinson Crusoe.

di dalam incion (1981), Roundtree berperan sebagai perwira militer di staf Jenderal Douglas MacArthur (Laurence Olivier) di Korea. Dia berbagi layar dengan Clint Eastwood dan Burt Reynolds Panas kota (1984) dan bertemu dengan kadal terbang besar di dalamnya S (1982).

Wartawan Hollywood Dia pernah dikutip mengatakan bahwa ayahnya “mengunjungi saya di Los Angeles, dan saya mengeluh tentang dia [how] 24/7, slotnya Surat itu datang. “Dan ayahnya berkata kepadanya: Nak, izinkan aku memberitahumu sesuatu. Banyak orang meninggalkan negeri ini tanpa mengetahui apa pun. Diamlah.”

Anda dapat mengakses streaming film dan acara TV tanpa batas dengan Amazon Prime Video

Daftar sekarang untuk uji coba gratis selama 30 hari

berlangganan

Logo Amazon Perdana

Anda dapat mengakses streaming film dan acara TV tanpa batas dengan Amazon Prime Video

Daftar sekarang untuk uji coba gratis selama 30 hari

berlangganan

Richard Roundtree dalam film “Shaft”

(Metro-Goldwyn-Mayer)

“Agensi Aktor dan Artis menyesali kehilangan teman dan klien kami Richard Roundtree,” kata agensi tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Karirnya yang merintis mengubah wajah dunia hiburan di seluruh dunia dan warisan abadinya akan terasa hingga generasi mendatang. Pikiran kami bersama keluarga dan orang-orang terkasihnya selama masa sulit ini.”

Samuel L. Jackson, yang mengambil alih slotnya franchise film pada tahun 2000, memberikan penghormatan kepada aktor tersebut di media sosialnya. “Richard Roundtree, prototipenya, yang terbaik yang pernah melakukan ini!! “Pilar, seperti yang kita ketahui, adalah dan akan selalu menjadi ciptaan-Nya!”

READ  AMC Theater Chain menghentikan pengiriman untuk mendapatkan kursi yang lebih baik

“Kepergiannya meninggalkan lubang yang dalam tidak hanya di hatiku, tapi aku yakin kalian semua juga akan merasakan hal yang sama. ‘Aku mencintaimu saudaraku, aku melihatmu berjalan di tengah Jalan Utama di surga dan Isaac menyanyikan lagumu,'” mengacu pada lagu terkenal mendiang Isaac Hayes Benang porosyang memenangkan Oscar.