Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bintang poros Richard Roundtree meninggal pada usia 81 tahun

Bintang poros Richard Roundtree meninggal pada usia 81 tahun

Perwakilannya mengatakan dia meninggal pada hari Selasa setelah perjuangan singkat melawan kanker.

Richard Roundtree, yang terkenal karena memerankan karakter utama dalam serial film Shaft, meninggal pada hari Selasa di usia 81 tahun.

Manajer lamanya, Patrick McMinn, mengonfirmasi kepada ABC News bahwa Roundtree meninggal setelah perjuangan singkat melawan kanker pankreas.

Dia mengatakan keluarga Roundtree ada di samping tempat tidurnya.

Karier Roundtree berlangsung selama lima dekade, tetapi perannya sebagai Detektif John Shaft dalam film thriller aksi tahun 1971-lah yang menjadikannya pahlawan aksi kulit hitam pertama. Dia terus membintangi serial Big Score Shaft! dan Shaft di Afrika dan serial TV berumur pendek tahun 1973 Shaft.

Roundtree akan mengulangi perannya dalam film “Shaft” karya John Singleton tahun 2000 yang dibintangi oleh Samuel L. Jackson, dan sekuel tahun 2019 yang disutradarai oleh Tim Story.

Banyak kredit film Roundtree lainnya termasuk “Inchon” tahun 1981 yang dibintangi Laurence Olivier dan Ben Gazzara, “City Heat” tahun 1984 yang dibintangi Clint Eastwood dan Burt Reynolds, serta “Se7en”, “George of the Jungle” dan “Body of Influence”. “Amityville: Generasi Baru” dan “Apa yang Diinginkan Pria”. Penampilan terakhirnya di layar lebar adalah di film komedi “Moving On” pada tahun 2022.

Kredit televisinya termasuk berperan sebagai budak Sam Bennett dalam miniseri populer “Roots” pada tahun 1977. Kredit lainnya termasuk miniseri “Generations” dan “413 Hope St.” “Alias”, “Diary of a Single Mom”, “Buddies”, “Desperate Housewives”, “Soul Food”, “Being Mary Jane” dan “Family”. Reunion,” serta musim kedua dari serial SENDIRI Ava DuVernay “Cherish the Day” pada tahun 2022.

READ  Bioskop Melarang Remaja yang Mengenakan Jas Setelah Arahan 'Minions: Gru's Rise'

Agensi bakat Roundtree, Artists & Attorneys Agency, mengeluarkan pernyataan yang mencerminkan warisan aktingnya, dengan menyatakan, “Karir perintisnya mengubah wajah dunia hiburan di seluruh dunia dan warisan abadinya akan dirasakan oleh generasi mendatang. Pikiran kami bersama keluarganya .” dan orang-orang yang mereka cintai selama masa sulit ini.”

Rekan main Roundtree di “Being Mary Jane”, Gabrielle Union, bereaksi atas kematiannya Pada Xsebelum Twitter, menulis, “Bekerja dengan Richard Roundtree adalah sebuah mimpi. …Dia selalu menjadi pria paling keren di ruangan itu dengan suasana terbaik dan orang-orang benar-benar berlarian untuk datang menemuinya. Dia adalah yang terbaik dan kami semua menyukainya dia.”