Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Reli sepeda Rolling Thunder: Polisi Ottawa menangkap setidaknya 8 orang selama akhir pekan reli sepeda Rolling Thunder

Reli sepeda Rolling Thunder: Polisi Ottawa menangkap setidaknya 8 orang selama akhir pekan reli sepeda Rolling Thunder

media Kanada, Termasuk CTVmelaporkan bahwa ratusan orang berjalan kaki dan sepeda motor pindah ke pusat kota pada hari Sabtu sebagai bagian dari rapat umum dan protes pada akhir pekan, dan menelepon guntur bergulir oleh penyelenggaranya.
Penyelenggara tidak jelas tentang tujuan pertemuan – tujuan acara situs web Ini mengacu pada menyebarkan “kedamaian, cinta, dan patriotisme sebanyak mungkin kepada sesama warga Kanada Anda.” Beberapa penyelenggara mengatakan mereka ada di sana untuk mendukung kebebasan dan veteran militer, menurut Reuters.
Acara ini diselenggarakan oleh banyak orang yang berpartisipasi Dalam Caravan Kebebasan yang digambarkan sendiri protes awal tahun ini, CBC disebutkan. Protes itu, yang telah membuat jalan-jalan di Ottawa diduduki selama berminggu-minggu, dimulai dengan pengemudi truk yang memprotes pembatasan Covid-19.
Pada hari Sabtu, para peserta menghadiri upacara peringatan di National War Memorial di pagi hari, diikuti oleh puluhan sepeda motor menuju pusat kota dengan karavan. CTV disebutkan. Sebuah unjuk rasa massal direncanakan di Gedung Parlemen pada sore hari, menurut lokasi acara.

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu dijadwalkan berakhir pada Minggu pagi.

Aparat penegak hukum sedang bersiap untuk protes.

Polisi punya diperingatkan Siapa pun yang telah didakwa sehubungan dengan protes “Kafilah Kebebasan di Ottawa” pada bulan Februari dan yang telah diperintahkan untuk tetap berada di luar Ottawa akan didakwa dengan perintah itu. Setidaknya satu orang ditangkap pada hari Sabtu dengan tuduhan “melanggar persyaratan pembebasan mereka yang termasuk tidak berada di daerah pusat kota Ottawa,” menurut polisi. Dia berkata.
Pada hari Jumat, hari pertama acara, tujuh orang ditangkap dengan berbagai tuduhan, termasuk atas dugaan penyerangan terhadap polisi, Polisi Ottawa. Dia berkata. Polisi mengatakan 24 mobil ditarik pada hari Jumat.

Pada hari Jumat, polisi mengatakan tidak ada cedera yang dilaporkan dan petugas mengendalikan jalan-jalan kota.

READ  Kherson yang diduduki Rusia terputus karena serangan balik Ukraina - Inggris

Menjelang acara tersebut, kepala polisi sementara kota mengatakan pemerintahannya siap.

“Perilaku yang melibatkan ancaman atau intimidasi akan ditangani melalui semua tindakan penegakan hukum yang sesuai,” kata Kepala Polisi Sementara Steve Bell, Kamis.

Penyelenggara: Harapkan lebih dari 500 peserta

Lebih dari 500 peserta diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Ottawa akhir pekan ini, menurut penyelenggara acara.

Kota ini dilumpuhkan oleh protes Freedom Caravan pada bulan Januari dan Februari.

bahwa mereka Ini dimulai dengan pengemudi truk yang menentang mandat vaksin Covid-19 yang mengarahkan semua pengemudi truk Kanada yang melintasi perbatasan AS-Kanada untuk divaksinasi sepenuhnya atau menghadapi karantina rumah dua minggu setelah mereka kembali.

Pada akhirnya, protes itu menarik orang lain yang menentang pembatasan virus corona saat itu.

Ratusan kendaraan membentuk konvoi yang mendekati Ottawa selama protes Freedom Convoy, dan banyak pengunjuk rasa dari infanteri bergabung dengan kendaraan. Demonstrasi memblokir daerah pusat kota serta jalan-jalan utama antara Amerika Serikat dan Kanada.

Protes akhirnya mereda setelah Perdana Menteri Justin Trudeau menerapkan hukum darurat, Yang menyebabkan penangkapan pengunjuk rasa, pemindahan kendaraan dan pengepungan.

Rebecca Reese dari CNN berkontribusi pada laporan ini.