Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

“Ini adalah permainan yang kalah,” kata Wedbush tentang GameStop Stock.

“Ini adalah permainan yang kalah,” kata Wedbush tentang GameStop Stock.

GameStop (NYSE:GME) Saham tampaknya tidak melakukan apa pun dengan setengah-setengah. Setelah lama absen, tweet baru-baru ini dari Roaring Kitty, orang yang sebagian besar bertanggung jawab untuk memulai mania stok meme tahun 2021, membuat saham pengecer video game tersebut melonjak ke stratosfer selama beberapa sesi minggu lalu.

Namun, pertimbangkan mereka yang memutuskan untuk masuk setelah saham naik hampir 180% selama dua sesi tersebut, karena saham tersebut turun dengan kecepatan yang hampir sama selama sisa minggu ini.

Koreksi tajam berlanjut setelah perusahaan memanfaatkan reli tersebut dengan baik ketika mengumumkan – bersamaan dengan hasil awal kuartal pertama – bahwa perusahaan telah mengeluarkan perjanjian penjualan pasar terbuka, yang memungkinkan penjualan 45 juta saham.

Bahkan editor yang paling dipercaya pun akan menganggap pengenceran bagian petugas atas tindakan tersebut sebagai alasan untuk melepaskan berlian dari tangan mereka. Namun, Michael Pachter dari Wedbush menganggapnya sebagai langkah yang baik.

“GameStop mengambil keuntungan dari kenaikan harga saham baru-baru ini dengan secara hati-hati menerbitkan saham dengan harga premium, menyediakan tingkat cadangan yang lebih besar saat perusahaan berjuang untuk memfokuskan kembali bisnisnya dan membalikkan kerugian operasional yang sedang berlangsung,” jelas analis tersebut.

Perusahaan akan membutuhkan semua bantuan yang dapat diperoleh sehubungan dengan hasil awalnya. GameStop memperkirakan pendapatan kuartal pertama antara $872 juta dan $892 juta, di bawah konsensus $1,045 miliar dan jauh di bawah $1,237 miliar dari tahun sebelumnya. Ke depan, Butcher memperkirakan penjualan perangkat keras akan “menurun lebih jauh lagi” tahun ini.

Mengenai gambaran yang lebih besar, Butcher tidak melihat alasan untuk percaya bahwa GameStop dapat “menyelamatkan jalan menuju kemakmuran,” karena analis memperkirakan bauran penjualan perangkat lunak akan terus beralih dari dunia fisik ke dunia digital. “Meskipun kemungkinan akan ada konsol Nintendo baru tahun depan dan peningkatan keseluruhan penjualan perangkat lunak dari GTA VI, kami yakin GameStop juga akan terus mengalami penurunan penjualan tahun depan.” “Pada akhirnya, sebuah perusahaan harus menggunakan uangnya secara produktif atau terus berharap bahwa perusahaan dapat menerbitkan lebih banyak saham pada tingkat yang lebih tinggi untuk mencegah terjadinya hal yang tidak dapat dihindari.”

READ  Pasar minyak mengabaikan kekhawatiran akan terjadinya perang yang lebih luas setelah serangan Iran terhadap Israel

Oleh karena itu, meskipun Pachter menaikkan target harganya dari $5,6 menjadi $7, yang menunjukkan bahwa saham sekarang hanya mengalami penurunan sebesar 68%, peringkat Underperform (yaitu Jual) miliknya tetap tidak berubah. (Untuk melihat rekam jejak Butcher, klik di sini)

Secara keseluruhan, seperti yang ditunjukkan oleh reli baru-baru ini, saham GameStop mungkin masih memiliki banyak pengikut di kalangan ritel, namun di Wall Street, selain penilaian Pachter, tidak ada analis lain yang saat ini memantau perkembangannya. (dilihat Analisis saham GameStop)

Untuk menemukan ide perdagangan saham yang bagus dengan penilaian yang menarik, kunjungi Saham Terbaik untuk Dibeli TipRanks, alat yang menyatukan semua wawasan ekuitas TipRanks.

Penafian: Pendapat yang dikemukakan dalam artikel ini sepenuhnya merupakan pendapat analis unggulan. Konten ini dimaksudkan untuk digunakan untuk tujuan informasi saja. Sangat penting untuk melakukan analisis Anda sendiri sebelum melakukan investasi apa pun.