Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Raja Charles telah didiagnosis menderita kanker dan sedang menerima perawatan

Raja Charles telah didiagnosis menderita kanker dan sedang menerima perawatan

LONDON (AP) — Raja Charles III telah didiagnosis menderita kanker dan telah memulai pengobatan, Istana Buckingham mengumumkan Senin. Setelah kurang dari 18 bulan masa pemerintahannya, raja berusia 75 tahun itu akan menangguhkan tugas-tugas publiknya tetapi akan melanjutkan urusan negara, dan tidak akan menyerahkan peran konstitusionalnya sebagai kepala negara.

Pihak Istana tidak menyebutkan jenis kanker yang diderita raja, namun menyatakan penyakit tersebut tidak ada kaitannya dengan penyakit yang diderita raja Terapi masa kini Untuk kondisi prostat jinak.

Istana mengatakan: “Ada masalah terpisah yang menjadi perhatian” selama perawatan Charles untuk pembesaran prostat bulan lalu, ketika dia menghabiskan tiga malam di rumah sakit London.

“Tes diagnostik telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Istana mengatakan: “Hari ini, Yang Mulia Raja memulai jadwal perawatan rutin, dan selama periode ini dokter menyarankan dia untuk menunda tugas publiknya.” “Sepanjang periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa.”

Istana mengatakan bahwa raja dirawat sebagai pasien rawat jalan.

Dia mengatakan Charles “tetap yakin dengan perlakuan yang diterimanya dan berharap dapat kembali bertugas penuh di pemerintahan sesegera mungkin.”

Istana menambahkan bahwa raja “memilih untuk membagikan diagnosisnya untuk mencegah spekulasi dan dengan harapan hal itu akan membantu pemahaman masyarakat tentang semua orang yang terkena dampak kanker di seluruh dunia.”

Charles menjadi raja pada September 2022 setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II, pada usia 96 tahun.

Berita tentang diagnosis raja datang ketika menantu perempuannya Kate, Putri Wales, pulih dari operasi perut yang membuatnya dirawat di rumah sakit selama hampir dua minggu.

Kate masih beristirahat dari tugas kerajaannya selagi dia memulihkan diri. Suaminya, Pangeran William, pewaris takhta, juga telah mengambil cuti untuk membantu merawat ketiga anak mereka, namun dijadwalkan memimpin upacara penobatan di Istana Buckingham pada hari Kamis.

READ  Sacheen Littlefeather: John Wayne mencoba 'menyerang' saya di Oscar

Raja secara pribadi menelepon Pangeran Wales dan putra keduanya, Pangeran Harry, serta saudara-saudaranya Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward, untuk menyampaikan kabar tentang kesehatannya.

Harry, yang mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada tahun 2020 dan pindah ke California, berbicara dengan ayahnya tentang diagnosis tersebut dan “akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menemui Yang Mulia dalam beberapa hari mendatang,” kata kantor Harry dan istrinya, Meghan. .

Para pemimpin politik Inggris mengirimkan pesan dukungan. Perdana Menteri Rishi Sunak mentweet: “Semoga Yang Mulia pulih sepenuhnya dan cepat. Saya yakin dia akan segera kembali ke kekuatan penuhnya dan saya tahu seluruh negara akan mendoakan yang terbaik untuknya.

Presiden AS Joe Biden, yang melakukan perjalanan ke Las Vegas pada hari Senin, mengatakan dia baru mengetahui diagnosis Charles dan mengatakan dia berharap untuk berbicara dengannya “Insya Allah.”

“Saya mengkhawatirkannya,” kata Biden kepada wartawan.

Charles melanggar tradisi kerajaan dengan keterbukaannya Kondisi prostatnya. Selama berabad-abad, keluarga kerajaan Inggris tetap bungkam mengenai masalah kesehatan.

Ketika raja-raja Inggris mempunyai kekuasaan nyata, berita tentang penyakit dirahasiakan karena takut hal itu akan melemahkan kekuasaan mereka. Kebiasaan menjaga kerahasiaan berlanjut setelah anggota keluarga kerajaan menjadi tokoh konstitusi.

Masyarakat Inggris tidak diberitahu bahwa kakek Charles, Raja George VI, menderita kanker paru-paru sebelum kematiannya pada Februari 1952 pada usia 56 tahun.

Pat Price, pendiri kampanye Catch Cancer, mengatakan jutaan orang memiliki “keprihatinan kolektif” terhadap kesehatan raja.

Price berkata: “Keterbukaan Raja mengenai perjuangannya melawan kanker adalah pengingat yang kuat bahwa satu dari dua dari kita mungkin menghadapi kanker suatu saat dalam hidup kita.”

___

Penulis Associated Press Sylvia Hoy dan Brian Meili di London, Danika Kirka di Helsinki dan Darlene Superville di Las Vegas berkontribusi.

READ  Panduan Michelin memberikan 3 bintang untuk semua restoran di Tampa