Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Raja Charles mendeklarasikan raja, pemakaman Ratu pada 19 September

Raja Charles mendeklarasikan raja, pemakaman Ratu pada 19 September

  • Charles secara resmi dinyatakan sebagai raja
  • Pemakaman Ratu ditetapkan untuk 19 September
  • “Kami pikir dia tak terkalahkan” – William
  • Ratu Elizabeth, 96, meninggal pada hari Kamis

LONDON (Reuters) – Pemakaman kenegaraan untuk Ratu Elizabeth akan berlangsung pada Senin, 19 September, kata pejabat kerajaan pada Sabtu, setelah putranya Charles secara resmi dinyatakan sebagai raja baru Inggris dalam prosesi prasejarah. Abad.

Kematian Ratu yang berusia 96 tahun telah memicu air mata, kesedihan dan penghormatan yang hangat, tidak hanya dari keluarga dekat Ratu dan banyak warga Inggris, tetapi juga dari seluruh dunia – yang mencerminkan kehadirannya selama 70 tahun di panggung dunia.

“Kami semua mengira dia tak terkalahkan,” kata cucunya Pangeran William, yang kini menjadi pewaris takhta. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Itu nyata,” katanya selama tur di luar Kastil Windsor, di mana dia dan istrinya Kate pertama kali muncul dari dekat dua tahun lalu dengan adik laki-lakinya Harry dan istrinya Meghan, – petunjuk bahwa kematian Elizabeth dapat membantu menyembuhkan keretakan. Antara putraku Charles.

Peti mati kayu ek Elizabeth, terbungkus di Royal Standard of Scotland dengan karangan bunga, tergeletak di ballroom Kastil Balmoral, rumah musim panasnya di Skotlandia di mana dia meninggal dengan tenang pada hari Kamis.

Pada hari Minggu, ia akan diangkut melalui desa-desa terpencil Highland ke ibu kota Skotlandia, Edinburgh, selama perjalanan enam jam yang akan memungkinkan orang untuk memberikan penghormatan. Baca lebih banyak

Peti mati itu kemudian akan diterbangkan ke London pada hari Selasa di mana ia akan tetap berada di Istana Buckingham sebelum dibawa ke Westminster Hall untuk dibaringkan sampai upacara pemakaman di Westminster Abbey pada pukul 11 ​​pagi (1000 GMT) pada 19 September.

READ  Kherson yang diduduki Rusia terputus karena serangan balik Ukraina - Inggris

Kematian Elizabeth, raja terlama di Inggris, mengirimkan curahan emosi ke seluruh dunia. Bangunan dan landmark di Eropa, Amerika dan Afrika menyala dengan warna merah, putih dan biru dari bendera Inggris.

Charles, 73, segera menggantikan ibunya, tetapi Dewan Aksesi bertemu di St James – istana kerajaan terbesar di Inggris yang dibangun untuk Henry VIII pada tahun 1530-an – untuk memproklamirkannya sebagai raja pada hari Sabtu.

Dewan – terdiri dari penasihat Ratu yang perannya selama berabad-abad adalah untuk menasihati raja – termasuk putranya dan pewaris William, istrinya Camilla dan perdana menteri Inggris yang baru, Liz Truss, yang menandatangani deklarasi aksesinya.

Enam mantan perdana menteri, uskup senior dan sejumlah politisi meneriakkan “Tuhan selamatkan raja” ketika deklarasi itu disetujui.

“Saya sepenuhnya menyadari warisan besar ini dan tugas serta tanggung jawab yang sangat besar dari Penguasa yang sekarang diwariskan kepada saya,” kata Charles. “Saya akan bekerja keras untuk mengikuti contoh inspiratif yang Anda berikan kepada saya.”

Kemudian, di Galeri Proklamasi, di balkon di atas Freire’s Court di St. James’s Palace, Garter King of Arms, David White, ditemani oleh orang lain yang berpakaian emas dan merah, membacakan proklamasi utama, saat terompet dibunyikan.

Tentara dengan pakaian tradisional merah meneriakkan “Pinggul, paha, hore” saat White memanggil tiga sorakan kepada raja.

Beberapa ratus orang diizinkan masuk ke pengadilan, termasuk anak-anak kecil di pundak orang tua, seorang wanita memegang bunga dan orang tua dengan sepeda komuter.

Bom Kerajaan

Charles adalah raja ke-41 dalam sebuah dinasti yang berasal dari Raja Norman William Sang Penakluk yang merebut takhta Inggris pada tahun 1066. Peristiwa hari Sabtu mencerminkan pengumuman raja dan ratu baru sejak ratusan tahun yang lalu.

Ia menjadi raja dan kepala negara tidak hanya dari Britania Raya tetapi dari 14 kerajaan lain termasuk Australia, Kanada, Jamaika, Selandia Baru dan Papua Nugini.

Ini adalah iklan pertama Raja yang disiarkan di televisi. Dan bagi kebanyakan orang Inggris, itu adalah peristiwa pertama dalam hidup mereka karena Elizabeth adalah satu-satunya Ratu yang pernah mereka kenal. Charles sendiri baru berusia tiga tahun ketika dia menjadi ratu pada tahun 1952.

Inggris telah menyatakan masa berkabung sampai pemakaman kenegaraan Elizabeth, yang akan menjadi hari libur umum. Para pemimpin dari seluruh dunia diharapkan hadir, termasuk Presiden AS Joe Biden, yang telah mengatakan akan hadir.

Charles akan dinobatkan di lain waktu – waktunya belum jelas. Ada jarak 16 bulan antara Elizabeth menjadi ratu dan penobatannya pada tahun 1953.

Dia telah menjadikan putra sulungnya William, 40, Pangeran Wales yang baru, sebuah gelar yang secara tradisional dipegang sebagai pewaris takhta, dan istri William, Kate, menjadi Putri Wales, peran yang dimainkan oleh mendiang Putri Diana.

Pasangan itu memiliki perseteruan publik yang besar dengan Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, setelah mereka memutuskan untuk keluar dari tugas kerajaan dan pindah ke California pada tahun 2020.

Harry dan Meghan kebetulan berada di Inggris minggu lalu untuk beberapa acara amal dan bahkan tidak diharapkan untuk melihat William – sampai nenek mereka meninggal.

Namun demikian, kuartet itu berdiri bersama dan berbicara singkat, meskipun mereka tampak agak canggung dan tidak menghabiskan banyak waktu bersama selama 40 menit berkendara di Windsor, yang diikuti oleh telepon dari William untuk saudaranya.

READ  Pengunjuk rasa Sri Lanka menentang jam malam, polisi menembakkan gas air mata ke mahasiswa

Seorang sumber kerajaan mengatakan itu adalah pertunjukan persatuan yang penting di saat yang sangat sulit bagi keluarga.

sangat emosional

Sementara itu di Balmoral, tiga anak Ratu yang lebih muda – Anne, Andrew dan Edward – dan keluarga mereka juga muncul di depan umum, mengunjungi gereja terdekat sebelum memeriksa surat-surat di antara bunga-bunga dan berterima kasih kepada orang banyak atas dukungan mereka.

Putri Eugenie, salah satu putri Pangeran Andrew, terlihat menyeka air matanya dan memeluk ayahnya.

“Itu adalah momen yang sangat emosional, sangat menyentuh,” kata Ian Smith, pengusaha lokal yang berdiri di depan trotoar. “Sungguh istimewa bahwa mereka datang untuk mengakui kami dan kami dapat menunjukkan kepada mereka dukungan kami.”

Elizabeth, yang merupakan kepala negara tertua dan tertinggi di dunia, naik takhta setelah kematian ayahnya, Raja George VI pada 6 Februari 1952, ketika dia baru berusia 25 tahun.

Selama beberapa dekade dia telah menyaksikan perubahan besar dalam struktur sosial, politik dan ekonomi tanah airnya. Dia mendapat pujian karena memodernisasi monarki selama masa pemerintahannya yang panjang, meskipun ada pengawasan ketat dari media dan keluarganya sering menimbulkan masalah publik.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Kate Holton dan Michael Holden Pelaporan tambahan oleh Movija M, Peter Nichols dan Alistair Smoot di London dan Andrew MacAskill di Balmoral, Skotlandia Penyuntingan oleh Andrew Heavens, Christina Fincher dan Frances Kerry

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.