September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Orang Swedia menuju ke tempat pemungutan suara dalam pemilihan yang ketat

Orang Swedia menuju ke tempat pemungutan suara dalam pemilihan yang ketat

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Perdana Menteri Sosial Demokrat Anderson menghadapi oposisi sayap kanan
  • Aliansi moderat Kristerson dengan Demokrat Swedia
  • Kampanye fokus pada kejahatan dan krisis biaya hidup
  • Jajak pendapat menunjukkan blok berfluktuasi
  • Jajak pendapat ditutup pada 1800 GMT

STOCKHOLM (Reuters) – Swedia memberikan suara pada Minggu dalam pemilihan yang mengadu Partai Sosial Demokrat kiri-tengah saat ini melawan blok sayap kanan yang telah memeluk Demokrat Swedia yang anti-imigrasi dalam upaya untuk mendapatkan kembali kekuasaan setelah delapan tahun menjadi oposisi. .

Dengan meningkatnya jumlah penembakan yang mengkhawatirkan pemilih, kampanye pemilihan telah melihat pertempuran antar partai menjadi yang terberat dalam kejahatan geng, sementara inflasi yang meningkat dan krisis energi setelah invasi ke Ukraina semakin menjadi pusat perhatian.

“Saya sangat takut pemerintahan represif sayap kanan akan datang,” kata Malin Erickson, 53, seorang konsultan perjalanan di luar sebuah tempat pemungutan suara di pusat kota Stockholm.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Jajak pendapat menunjukkan kiri tengah menyatu dengan blok sayap kanan, dengan Demokrat Swedia tampaknya baru-baru ini menyusul Partai Moderat sebagai partai terbesar kedua setelah Sosial Demokrat. Baca lebih banyak

Dokter anak Eric George, 52, mengatakan dia yakin kampanye itu ditandai dengan meningkatnya populisme.

“Saya pikir waktu benar-benar bergejolak dan sulit bagi orang untuk mengetahui apa yang terjadi,” katanya di luar tempat pemungutan suara.

Sementara hukum dan ketertiban adalah rumah di sebelah kanan, berkumpul di awan badai ekonomi ketika rumah tangga dan bisnis menghadapi harga energi yang setinggi langit dapat mendukung Perdana Menteri Sosialis Demokrat Magdalena Anderson, yang dipandang sebagai pasangan yang lebih aman dan lebih populer daripada partainya. . Baca lebih banyak

READ  India menyita aset Xiaomi senilai $725 juta karena transfer ilegal

“Pesan saya yang jelas adalah: Selama pandemi, kami telah mendukung bisnis dan keluarga Swedia. Dan saya akan bertindak dengan cara yang persis sama lagi jika saya mendapatkan kepercayaan baru Anda,” katanya minggu ini dalam salah satu diskusi terakhir sebelum pemungutan suara.

Andersen adalah menteri keuangan selama bertahun-tahun sebelum menjadi perdana menteri wanita pertama Swedia setahun yang lalu. Saingan utamanya adalah pemimpin moderat Ulf Christerson, yang melihat dirinya sebagai satu-satunya yang mampu menyatukan dan menggusur Kanan.

Christerson telah menghabiskan bertahun-tahun memperdalam hubungan dengan Demokrat Swedia, sebuah partai anti-imigrasi yang termasuk supremasi kulit putih. Awalnya dijauhi oleh semua partai lain, Demokrat Swedia kini semakin menjadi bagian dari arus utama sayap kanan. Baca lebih banyak

“Kami akan memprioritaskan hukum dan ketertiban, membuatnya menguntungkan untuk bekerja dan membangun tenaga nuklir baru yang cerdas iklim,” kata Christerson dalam sebuah video yang diposting oleh partainya. Sederhananya, kami ingin menyortir Swedia.

Bagi banyak pemilih kiri-tengah – dan bahkan beberapa di kanan – prospek bahwa Demokrat Swedia yang dipimpin oleh Jimmy Akesson akan memiliki suara dalam kebijakan pemerintah atau bergabung dengan Kabinet tetap sangat meresahkan.

Christerson ingin membentuk pemerintahan dengan Demokrat Kristen muda, dan mungkin Liberal, hanya mengandalkan dukungan Demokrat Swedia di Parlemen. Tapi ini adalah jaminan bahwa kiri-tengah tidak menghadapinya.

Ketidakpastian membayangi pemilihan, karena kedua blok menghadapi negosiasi yang panjang dan sulit untuk membentuk pemerintahan dalam lanskap politik yang terpolarisasi dan bermuatan emosional.

Anderson perlu mendapatkan dukungan dari Pusat dan Kiri, yang secara ideologis berlawanan, dan mungkin juga dari Partai Hijau, jika dia menginginkan masa jabatan kedua sebagai perdana menteri.

READ  Emirates menangguhkan semua penerbangan ke Nigeria karena sengketa pendanaan

“Saya memiliki sangat sedikit garis merah,” Annie Loew, yang Partai Tengahnya berpisah dari Kristerson karena merangkul Demokrat Swedia, mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan SVT.

“Salah satu garis merah saya adalah saya tidak akan membiarkan pemerintah mana pun memberi pengaruh kepada Demokrat Swedia.”

Pemungutan suara ditutup pada 1800 GMT dengan hasil resmi awal diharapkan sekitar 2100 GMT.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Janis Layzans, Isabella Ronca, Terry Solsvik dan Anna Ringstrom; Disunting oleh William Maclean dan Elaine Hardcastle

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.