April 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PSA dan KAI Tandatangani Nota Kesepahaman untuk Memperbaiki Ekosistem Kereta Api Indonesia

PSA dan KAI Tandatangani Nota Kesepahaman untuk Memperbaiki Ekosistem Kereta Api Indonesia

Singapura: PSA Indonesia (PSA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT Kereta Abi Indonesia (Persero) (KAI) bekerja sama untuk meningkatkan lingkungan logistik di Indonesia yang terhubung dengan kereta api dan kereta api.

MoU ini bertujuan untuk mempromosikan dan menyelaraskan upaya kedua mitra dalam meningkatkan konektivitas dan membangun jaringan transportasi multimoda yang efisien dan berkelanjutan di Indonesia.

PSA dan KAI akan berkolaborasi dalam studi kelayakan bersama, mengembangkan strategi kerja sama dan menjajaki investasi bersama baru atau yang sudah ada di masa depan dalam infrastruktur yang terhubung dengan kereta api di Indonesia.

Hal ini mencakup manajemen dan operasi kooperatif di sektor-sektor seperti logistik global, terminal peti kemas berbasis kereta api, dan angkutan barang terintegrasi multimoda door-to-door (D2D).

Ruang lingkup kolaborasi ini mencakup kehadiran dan pengalaman PSA secara global dalam proyek-proyek yang terhubung dengan kereta api, solusi digital inovatif yang meningkatkan efisiensi dan konektivitas di titik-titik rantai pasokan, dan jaringan kereta api KAI yang mapan dan luas di Indonesia.

PSA dan KAI akan bekerja sama untuk mengembangkan bakat melalui pelatihan lintas budaya dan program pertukaran untuk meningkatkan pertukaran pengetahuan dan penciptaan nilai.

Ong Kim Bong, CEO Regional, Asia Tenggara, PSA International, dan Didik Hardantio, Presiden Direktur KAI, MoU ditandatangani pada 25 Agustus 2023 di Jakarta Railway Center di Jakarta, Indonesia.

READ  Gunung berapi Marabi di Indonesia meletus, menewaskan 22 orang; Satu lagi hilang