Januari 18, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Proyek percontohan eksperimental untuk penemuan gas pesisir utama di Indonesia telah dikonfirmasi

Usaha patungan, yang dipimpin oleh Citic Resources, yang terdaftar di Hong Kong, telah menyetujui rencana masuk kembali dan program pengujian untuk penemuan gas Great Lofin di pulau Serum Indonesia.

Menurut Lion Energy, salah satu mitra JV, Loaf merupakan salah satu penemuan kelautan terbesar di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Lapangan itu ditemukan pada 2012 oleh sumur Lofin-1 yang menguji kapasitor 15,7 juta kaki kubik gas per hari dan 171 barel per hari.

Sumur rating Lofin-2 tahun 2015 membocorkan gas hingga 17,8 MMcfd. Ini mendefinisikan kolom gas terus menerus hingga 1300 meter, yang menurut Lion adalah salah satu penemuan gas laut terbesar di Indonesia dalam 20 tahun terakhir.

Uji sumur yang direncanakan di sumur Lofin-2 diharapkan berlangsung pada kuartal kedua tahun 2022, yang akan membantu menegaskan kembali perkiraan sumber lanjutan sebesar 1,5 triliun kaki kubik gas untuk penemuan tersebut.

Rencana pengembangan fase lapangan gas Lofin diharapkan, dengan potensi penjualan gas awal ke industri lokal di area Serum, dengan hasil yang memandu seluruh rencana pengembangan untuk sektor Lofin selama uji sumur yang diperpanjang.

Artikel berlanjut di bawah iklan

Pemimpin Lions Tom Soulsby menggambarkan Lofin sebagai sumber gas “kelas dunia”.

“Proyek uji coba ini adalah bagian yang fantastis untuk Lion on Serum Island pada 2022,” kata Soulsby.

Biaya tes sumur $ 12,3 juta.

Serum lofin (non-Pula) terletak di PSC, yang memiliki ladang minyak Oseil yang berproduksi sejauh 60 km.

READ  Taiwan mencabut larangan masuk terkait pemerintah terhadap pekerja migran dari Indonesia