Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Prancis Terbuka: Novak Djokovic mundur, Coco Gauff dan Iga Swiatek bertanding ulang di semifinal

Prancis Terbuka: Novak Djokovic mundur, Coco Gauff dan Iga Swiatek bertanding ulang di semifinal

Novak Djokovic mengundurkan diri dari Prancis Terbuka karena cedera lutut kanan pada Selasa, 4 Juni 2024, mengakhiri upaya mempertahankan gelarnya dan berarti ia akan melepaskan unggulan nomor satu itu. (Foto AP/Jean-François Badias, File)

Upaya Novak Djokovic untuk memenangkan keempat Grand Slam dalam satu tahun harus menunggu hingga 2025. Prancis Terbuka mengumumkan pada hari Selasa bahwa juara bertahan tersebut telah mengundurkan diri dari Grand Slam lapangan tanah liat karena cedera lutut kanan.

Belum ada rincian lebih lanjut mengenai cedera lutut yang diumumkan. Tidak diketahui kapan hal itu terjadi, tetapi dia mengalaminya dalam pertarungan lima set yang epik pada hari Senin melawan Francisco Cerundolo. Pertandingan berlangsung selama 4 jam 39 menit, dan Djokovic membutuhkan perawatan di lapangan setidaknya sekali.

Djokovic dijadwalkan menghadapi unggulan ketujuh Casper Ruud di perempat final pada Kamis. Ruud akan diberikan kesempatan lolos ke babak playoff (meskipun tidak menang) dan secara otomatis melaju ke semifinal, di mana ia akan menghadapi Alexander Zverev atau Alex de Minaur, yang dijadwalkan bermain pada hari Rabu.

Mundur dari Roland Garros berarti Djokovic akan kehilangan posisi teratas di Peringkat ATP. Petenis peringkat dua dunia Jannik Sinner, yang baru saja mengalahkan Grigor Dimitrov untuk melaju ke semifinal, harus menjadi unggulan teratas berikutnya terlepas dari bagaimana Prancis Terbuka berakhir.

Iga Swiatek dan Coco Gauff terus bertemu di Prancis Terbuka. Setahun setelah lolos ke final Roland Garros, Swiatek, peringkat pertama dunia, dan Gauff, peringkat ketiga dunia, akan berhadapan di semifinal pada Kamis.

Swiatek, pemain lapangan tanah liat berbakat, kini berada di pemanas lain di Roland Garros. Dia telah menjadi pemain yang merusak sejauh ini, menghancurkan semua kecuali satu lawannya dalam dua set langsung. (Itu adalah Naomi Osaka, yang memaksakan set ketiga atas Swiatek di babak kedua sebelum mundur.) Dia mengalahkan Anastasia Potapova di babak keempat, menang 6-0, 6-0, lalu meraih kemenangan ketiga berturut-turut 6-0. Melawan Marketa Vondrousova pada hari Selasa. Butuh waktu lebih dari 35 menit bagi Vondrousova untuk memenangkan pertandingan pertamanya melawan Swiatek, dan dia hanya berhasil memenangkan satu pertandingan lagi sebelum Iga benar-benar membuatnya kewalahan.

READ  Hujan Rays-Royals, dan akan memainkan dua pada hari Sabtu

Ini akan sulit untuk ditangani Gauff, tapi dia tahu apa yang diharapkan melawan Swiatek. Pertandingannya melawan Ija di final tahun 2023 adalah final Grand Slam pertama Gauff, dan setahun kemudian, dia menjadi lebih dewasa dan siap untuk mencoba lagi. Gauff mendapat lebih banyak masalah saat melawan Ons Jabeur di pertandingan perempat finalnya pada hari Selasa. Ia gagal menemukan pukulan yang tepat melawan petenis nomor satu dunia itu di set pertama, namun ia akhirnya menang 4-6, 6-2, 6-3.

Pada pertandingan perempat final antara sepuluh besar, unggulan kedua Carlos Alcaraz mengalahkan unggulan kesembilan Stefanos Tsitsipas dengan straight set 6-3, 7-6 (7-3), 6-4. Kemenangan ini membuka pertarungan tiga besar di semifinal di mana Alcaraz akan menghadapi unggulan kedua Sinner.

Alcaraz mencapai semifinal untuk kedua kalinya dalam karirnya. Djokovic mengalahkan unggulan teratas Alcaraz dalam empat set di semifinal 2023 dalam perjalanannya untuk memenangkan gelar Prancis Terbuka ketiganya. Alcaraz, juara mayor dua kali (AS Terbuka 2022 dan Wimbledon 2023), akan berusaha lolos ke final Prancis Terbuka untuk pertama kalinya.

Sinner juga berupaya lolos ke final Prancis Terbuka untuk pertama kalinya. Dia meraih kemenangan Grand Slam pertamanya dengan mengalahkan Daniil Medvedev di Australia Terbuka pada bulan Januari.