Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Playoff NBA: Nuggets mengejutkan Timberwolves dengan doa Jamal Murray.  Seri seri, dapatkan kembali keunggulan sebagai tuan rumah

Playoff NBA: Nuggets mengejutkan Timberwolves dengan doa Jamal Murray. Seri seri, dapatkan kembali keunggulan sebagai tuan rumah

Para pahlawan telah kembali. Dan juga pemain terbaik.

Berkat tembakan kuat dan keunggulan menakjubkan di akhir kuarter kedua, Denver Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 115-107 pada hari Minggu. Setelah kalah dalam dua game pertama di kandangnya, Denver menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan mendapatkan kembali keunggulan pertandingan kandang yang hilang sebelumnya di Semifinal Wilayah Barat.

Nuggets mengambil kendali permainan pada hari Minggu dengan keunggulan 12-0 di kuarter pertama, yang berakhir dengan keunggulan Denver 29-24. Laju 12-2 di awal kuarter kedua memperpanjang keunggulan menjadi 41-26 sebelum Anthony Edwards membalikkan Timberwolves menjadi 56-49.

Kemudian Nuggets mengejutkan Target Center.

Kentavious Caldwell-Pope menyamai tembakan tiga angka Edwards dengan salah satu tembakannya sendiri saat waktu tersisa 20 detik di babak pertama. Aaron Gordon kemudian melucuti Edwards karena tembakan cepat Michael Porter Jr. saat waktu tersisa 1,6 detik pada kuarter pertama, tampaknya membatasi laju 5-0 Nuggets untuk menutup kuarter tersebut. Tapi Denver belum selesai.

Jamal Murray mencuri umpan salah dari Nickeil Alexander-Walker di sisi kanan dan melepaskan bola dari jarak 55 kaki saat waktu habis. Hal itu terjadi ketika bel berbunyi untuk skor 8-0 di 20 detik terakhir babak pertama untuk memperpanjang keunggulan Denver menjadi 64-49.

Keunggulan 16 poin Denver dipotong menjadi tujuh dan kemudian diperpanjang kembali menjadi 15 dalam sekejap mata. Edwards terus memimpin pertarungan Timberwolves setelah turun minum. Tapi Minnesota tidak pernah pulih.

Minnesota memangkas defisitnya menjadi sekitar 113-107 di menit terakhir. Namun Nuggets memimpin dua digit di sebagian besar babak kedua untuk mengirim seri tersebut kembali ke Denver untuk Game 5 yang penting di kandang sendiri. Mereka mendapatkan kembali kesombongannya setelah dikalahkan oleh tim Timberwolves yang arogan di dua game pertama seri tersebut.

READ  Peringkat Fantasy Football - Minggu 8: Sleepers, Starts, and Sits - Michael Carter, Paris Campbell, dan banyak lagi
Jamal Murray kembali melakukan pukulan besar di playoff pada hari Minggu untuk membantu mendorong Nuggets menuju kemenangan.  (David Berding/Getty Images)

Jamal Murray kembali melakukan pukulan besar di playoff pada hari Minggu untuk membantu mendorong Nuggets menuju kemenangan. (David Berding/Getty Images)

Seperti dalam kemenangan Game 3 mereka pada hari Jumat, Nuggets memenangkan pertandingan tersebut dengan tembakan kuat dari lapangan dan dari luar garis tiga angka. Murray, Gordon dan Nikola Jokic bergantian berperan sebagai bintang untuk melawan upaya 44 poin Edwards.

Nuggets menembakkan 57% dari lapangan dan 13 dari 29 (44,8%) dari jarak 3 poin pada malam tembakan yang kuat dari hampir seluruh rotasi delapan orang mereka. Empat hari setelah memenangkan penghargaan MVP ketiganya dengan Nuggets tertinggal seri, 2-0, Jokic memimpin Nuggets dengan 35 poin, tujuh rebound, tujuh assist, tiga steal dan satu blok. Dia menembakkan 15 dari 26 tembakannya dan mencetak 16 poin pada kuarter keempat.

Gordon menjadi pemanas sepanjang pertandingan. Dia melakukan 10 tembakan pertamanya dan kemudian 11 dari 12 percobaan dari lantai yang menghasilkan 27 poin, tujuh rebound, enam assist, dua blok dan satu steal.

Murray menyelesaikan pertandingan dengan 19 poin, delapan assist dan lima rebound sambil menembakkan 8 dari 17 tembakannya dan 3 dari 7 lemparannya dari luar garis busur. Dia tampaknya telah melupakan cedera betis yang menghambatnya di dua game pertama seri tersebut dan rasa frustrasi yang membuatnya didenda $100.000 setelah dia melemparkan beberapa benda ke lapangan selama kekalahan kandang di Game 2.

Kursi Denver juga muncul. Justin Holiday, Christian Brown dan Reggie Jackson digabungkan untuk menghasilkan 27 poin dan secara kolektif menembakkan 8 dari 14 tembakan dari lapangan dan 6 dari 9 tembakan tiga angka. Brown dan Holiday menambah keunggulan Denver di awal kuarter kedua saat mereka memperbesar keunggulan menjadi 42-28.

READ  Bagaimana Justin Fields memainkan peran 'integral' dalam kemenangan pertama Tyson Baigent - NBC Sports Chicago

Nuggets melakukan semua ini melawan pertahanan terbaik di liga dari musim reguler yang menutup mereka di dua pertandingan pertama seri ini. Sementara itu, serangan Timberwolves tak mampu mengimbanginya.

Edwards, seperti yang dilakukannya sepanjang babak playoff, memperkuat serangan Minnesota. Dia mencetak sembilan dari 15 poin pertama Minnesota saat Timberwolves memimpin 15-9. Dia terus menekan sepanjang pertandingan sambil menembakkan 16 dari 25 tembakannya dan 5 dari 8 tembakannya dengan 44 poin, lima rebound, dan lima assist.

Dia tidak mendapatkan cukup bantuan dari pemain pendukungnya saat pertahanan Minnesota mundur selangkah untuk game kedua berturut-turut.

Karl-Anthony Towns mencetak gol 1-dari-10 terburuk dalam karirnya di babak pertama. Dia menyelesaikan pertandingan dengan 13 poin dan 12 rebound, sambil menembakkan 5 dari 18 tembakan dari lapangan dan 1 dari 4 tembakan jarak jauh. Jaden McDaniels mencetak 11 poin dan melakukan rebound ketika hanya mencoba delapan tembakan dari lapangan. Rudy Gobert mencetak 11 poin dan 14 rebound, tetapi lini ofensif Minnesota kesulitan menahan Jokic seperti yang terjadi pada dua game pertama seri tersebut. Dia tidak punya jawaban untuk Gordon.

Minnesota menembak dengan baik (47,6% dari lapangan, 39,3% dari 3), tetapi itu tidak cukup melawan tim Nuggets yang membongkar pertahanannya untuk game kedua berturut-turut.

Hanya lima tim dalam sejarah NBA yang mampu memenangkan seri best-of-seven setelah kalah dalam dua game pertama di kandang. Denver telah bangkit untuk mengubah seri ini menjadi yang terbaik dari tiga seri dan mencoba menjadikannya yang keenam.