Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Playoff NBA: Luka Doncic memimpin comeback Mavericks dengan 17 poin untuk menghabisi Thunder

Playoff NBA: Luka Doncic memimpin comeback Mavericks dengan 17 poin untuk menghabisi Thunder

Dallas Mavericks menuju Final Wilayah Barat kedua mereka bersama Luka Doncic, sebagian besar berkat Doncic.

Bintang Slovenia itu memimpin timnya bangkit dengan keunggulan 17 poin untuk mengalahkan Oklahoma City Thunder dalam enam pertandingan, menang 117-116 pada hari Sabtu atas unggulan pertama Wilayah Barat. Dallas akan menghadapi pemenang Game 7 antara Minnesota Timberwolves dan Denver Nuggets pada hari Minggu.

Dončić menyelesaikan permainan dengan 29 poin melalui 9 dari 15 tembakan dengan 10 rebound dan 10 assist, triple-double playoff ketujuh dalam karirnya dan ketiga berturut-turut. Kontributor besar lainnya adalah Derrick Jones Jr., dengan 22 poin dari 8 dari 13 tembakan, dan Kyrie Irving, yang juga menyumbang 22 poin dari 9 dari 23 tembakan.

Meskipun ketidakmampuannya, Irving meningkatkan rekor playoffnya menjadi 14-0, yang terbaik dalam sejarah NBA.

Thunder menghabiskan hampir seluruh permainan di puncak, dan memimpin di akhir kuarter kedua dengan 16 poin saat turun minum. Keunggulan memuncak pada 77-60 di awal kuarter ketiga. Mavericks memimpin hampir sepanjang babak kedua dan menyamakan kedudukan pada pertengahan kuarter keempat, yang kemudian menjadi pertandingan yang sibuk dengan lima pergantian keunggulan dalam lima menit terakhir.

Permainan ini akhirnya berakhir dengan keputusan yang kontroversial. Tertinggal 116-115 dengan sisa waktu tiga detik, P.J. Washington mencoba melakukan tembakan tiga angka, namun dilanggar oleh bintang Thunder Shai Gilgeous-Alexander. Thunder menantang kesalahan tersebut.

Tayangan ulang televisi menunjukkan Gilgeous-Alexander menguasai bola dengan bersih, lalu memukul lengan Washington. Menyentuh bola dan kemudian lengan pelempar biasanya berarti permainan tersebut bukan pelanggaran, namun wasit menyatakan kontak tidak dilakukan saat tembakan dilepaskan, karena Washington melakukan kontak dan kemudian melepaskan bola.

Thunder kalah dalam tantangan dan kemudian seri. Washington melakukan dua lemparan bebas pertamanya dan kemudian dengan sengaja melewatkan lemparan bebas ketiga, memaksa OKC untuk melakukan tendangan di sisi lapangan mereka dengan waktu tersisa 2,5 detik.

READ  Apakah Bucs adalah tim paling 'mengesankan' yang bisa menukar Bill Belichick?

Belakangan, musim tim termuda di NBA pun berakhir.

18 Mei 2024;  Dallas, Texas, AS;  Guard Dallas Mavericks Luka Doncic (77) bereaksi terhadap penyerang Oklahoma City Thunder Jaylen Williams (6) setelah mencetak gol pada kuarter kedua di Game 6 putaran kedua playoff NBA 2024 di American Airlines Center.  Kredit Wajib: Kevin Jeraj-USA TODAY Sports

Luka Doncic memimpin Mavericks ke Final Wilayah Barat sekali lagi. (Kevin Jeraj – Olahraga USA HARI INI)

Indahnya menjadi Thunder adalah Anda mungkin tidak bisa mencapai Final Wilayah Barat dan masih dipertimbangkan sesuai jadwal.

Inilah yang terjadi ketika Anda berusia 57-25 sementara kandidat MVP (Gilgeous-Alexander) berusia 25 tahun, calon penyiar lapangan depan Anda (Chet Holmgren) berusia 22 tahun, dan sisa rotasi Anda berusia 25 tahun atau lebih muda. Gilgeous-Alexander dan Lou Dort telah dikontrak untuk tiga musim berikutnya, sementara Holmgren dan Jalen Williams telah dikontrak untuk dua musim lagi.

Thunder bisa menjadi lebih baik lagi musim depan ketika mereka bertambah tua, sambil terus menambah talenta murahan dengan bonus draft pick mereka yang konyol (mereka memilih posisi ke-12 secara keseluruhan di NBA Draft 2024 atas Houston Rockets).

Tentu saja, opsi paling menarik saat ini karena Thunder adalah pesaing yang sah adalah menukar beberapa pilihan tersebut dengan talenta veteran. Terutama beberapa penyempurnaan pada bagian catnya.

Jika Thunder memiliki kelemahan musim ini, maka ia akan bangkit kembali. Holmgren kekurangan berat badan dengan berat 208 pon, sementara power forward cadangan Jaylen Williams hanya di bawah 6-kaki-9. Tim ini menduduki peringkat ke-29 di NBA dalam tingkat rebound ofensif, meskipun mereka masih solid dalam bertahan dengan tembakan Holmgren yang mengerikan di sekitar keranjang.

Kabar baiknya adalah Thunder telah melakukan bagian yang sulit, dengan seorang superstar dalam diri Gilgeous-Alexander dan seorang superstar potensial dalam diri Holmgren. Jika kekhawatiran terbesar Anda adalah mengisi rotasi dan mencari tahu ekstensi di masa depan, Anda mungkin berada di posisi yang cukup baik.

READ  Justin Verlander membuat debutnya di Mets