Februari 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Platform transkripsi AWS kini didukung oleh AI generatif

Platform transkripsi AWS kini didukung oleh AI generatif

AWS telah menambahkan bahasa baru ke produk Amazon Transcribe, menyediakan transkripsi kreatif berbasis AI untuk 100 bahasa dan sejumlah kemampuan AI baru untuk pelanggan.

Hal ini diumumkan pada acara AWS re:InventAmazon Transcribe kini dapat mengenali lebih banyak bahasa lisan dan mengaktifkan panggilan-ke-teks. Pelanggan menggunakan AWS Transcribe untuk menambahkan kemampuan ucapan-ke-teks ke aplikasi mereka di AWS cloud.

Kata perusahaan itu Entri blog Transkrip dilatih berdasarkan “jutaan jam data audio tanpa label dari lebih dari 100 bahasa” dan menggunakan algoritme yang diawasi sendiri untuk mempelajari pola bicara manusia dalam berbagai bahasa dan dialek. AWS mengatakan telah memastikan bahwa beberapa bahasa tidak terwakili secara berlebihan dalam data pelatihan untuk memastikan bahwa bahasa yang jarang digunakan sama akuratnya dengan bahasa yang lebih sering digunakan.

Pada akhir tahun 2022, Amazon Transcribe mendukung 79 bahasa.

Amazon Transcribe memiliki akurasi 20% hingga 50% di banyak bahasa, menurut AWS. Ia juga menawarkan tanda baca otomatis, kosakata khusus, pengenalan bahasa otomatis, dan filter kosakata khusus. Ia dapat mengenali ucapan dalam format audio dan video dan lingkungan yang bising.

tepi Saya menghubungi AWS untuk mendapatkan informasi tentang resolusi sebelumnya dan model dasar yang saya gunakan di Amazon Transcribe.

Dengan pengenalan bahasa yang lebih baik, AWS mengatakan kemajuan di Amazon Transcribe juga menghasilkan akurasi yang lebih baik melalui sistem Analisis Panggilannya, yang sering digunakan oleh pelanggan pusat kontaknya. Amazon Transcribe Call Analytics, kini juga didukung oleh model AI generatif, merangkum interaksi agen-pelanggan. Hal ini mengurangi pekerjaan pasca-panggilan untuk membuat laporan, dan manajer dapat dengan cepat membaca informasi tanpa harus meninjau keseluruhan teks, kata AWS.

READ  Laporan pendapatan Oracle (ORCL) Q1 2024

Tentu saja, AWS bukan satu-satunya perusahaan yang menawarkan layanan transkripsi yang didukung AI. Otter telah menyediakan transkrip AI kepada konsumen dan bisnis selama beberapa waktu, dan merilis alat ringkasan pada bulan Juni. Meskipun bukan itu masalahnya, Meta telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan model terjemahan generatif bertenaga AI yang mengenali hampir 100 bahasa lisan.

AWS juga mengumumkan kemampuan tambahan untuk produk Amazon Personalization-nya, yang memungkinkan pelanggan menawarkan produk atau menampilkan rekomendasi kepada pelanggan, seperti bagaimana layanan streaming dapat menyarankan acara baru berdasarkan aktivitas sebelumnya. AWS telah menambahkan Pembuatan Konten, yang akan menulis judul atau baris subjek email untuk ditautkan secara topikal ke daftar rekomendasi.