Januari 31, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pesan Natal Raja Charles Pecahkan Rekor Pemirsa TV | Raja Charles III

Siaran Natal Raja Charles adalah pidato televisi Natal yang paling banyak ditonton oleh seorang raja yang tercatat, dengan BBC mengklaim kemenangan meriah dalam pemirsa atas saingan streaming seperti Netflix.

Rekor 10,6 juta pemirsa ditonton Charles menyiarkan di BBC One, BBC Two dan ITV, menjadikannya program yang paling banyak ditonton di Hari Natal.

Itu juga merupakan siaran Hari Natal paling populer oleh seorang Raja dalam dua dekade terakhir karena rekor dipegang oleh peringkat TV resmi yang memantau tingkat penonton.

Siaran tersebut ditonton oleh rata-rata 8,1 juta penonton BBC Pertama, dengan 1,58 juta penyetelan di ITV dan 929.000 penayangan di BBC Two, termasuk bahasa isyarat.

Charles berpidato dari St George’s Chapel di Windsor Castle, di mana layanan komisioning untuk mendiang ibunya, Ratu Elizabeth II, diadakan tiga bulan lalu dan di mana dia menyampaikan pesan Natalnya pada tahun 1999.

Dalam pesan delapan menit, Charles memberikan penghormatan kepada ibunya dan berbicara tentang krisis biaya hidup yang mencengkeram bangsa, bersama dengan rekaman bank makanan dan makanan yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Penayangan pada Hari Natal kembali didominasi oleh BBC, dengan Strictly Come Dancing Christmas meraih penghargaan sebagai acara yang paling banyak ditonton pada hari itu, menarik rata-rata 5,4 juta penonton.

Tujuh dari 10 program yang paling banyak ditonton pada Hari Natal disiarkan oleh BBC – ITV menyiarkan tiga lainnya – dengan perusahaan tersebut mengklaim kemenangan Hari Natal atas para pesaingnya termasuk Netflix.

Yayasan itu mengatakan BBC One, saluran paling populer di Inggris, menarik lebih banyak pemirsa pada Hari Natal daripada mereka yang memilih untuk menonton layanan berlangganan video-on-demand.

READ  CEO Instagram Mosseri menjelaskan perubahan setelah keluhan Kardashian

“Pada saat begitu banyak persaingan dan pilihan, BBC terus menjadi tujuan hiburan di Inggris pada Hari Natal,” kata Charlotte Moore, kepala bagian konten BBC.

Perusahaan mengatakan bahwa pemirsa di seluruh BBC iPlayer naik 30% tahun-ke-tahun selama akhir pekan, dengan The King’s Speech dan EastEnders membuktikan program paling populer pada Hari Natal.

Program yang paling banyak ditonton pada Hari Natal

1. King’s Christmas Broadcast, BBC One, 8,1 juta

2. Strictly Come Dancing Christmas Special, BBC One, 5,4 juta

3. Roda Natal Michael McIntyre, BBC One, 4,8 juta

4. Hubungi bidan, BBC One, 4,5 juta

5. Aladdin, BBC One, 4,4 juta

Spesial Natal 6 Hantu, BBC One, 3,9 juta

7. Doc Martin, ITV 3,3 juta

8. EastEnders, BBC One, 3,2 juta

9. Coronation Street ITV 2,8 juta

10. Semut dan Des, ITV, 2,7 juta

Sumber: BBC