September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perusahaan teknologi Indonesia GoTo membeli pertukaran kripto lokal seharga $8,4 juta

JAKARTA, 29 Agustus (Reuters) – Perusahaan teknologi terbesar di Indonesia PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) telah memasuki bisnis cryptocurrency dengan mengakuisisi pertukaran crypto lokal PT Kripto Maksima Koin dalam upaya untuk mendiversifikasi layanannya, kata GoTo dalam sebuah pernyataan.

GoTo membeli 100% PT Kripto Maksima Koin seharga 124,84 miliar rupiah ($8,38 juta), menurut sebuah pernyataan kepada regulator bursa pada hari Senin.

Perusahaan teknologi, yang mengumpulkan $ 1,1 miliar dalam IPO awal tahun ini, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Reuters bahwa kesepakatan itu adalah bagian dari tujuannya untuk menjadi “pusat pengelolaan uang yang terdiversifikasi.” Baca selengkapnya

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Kami percaya bahwa teknologi blockchain dapat memainkan peran penting di masa depan keuangan,” kata GoTo dalam sebuah pernyataan Senin malam.

Namun, perusahaan teknologi tidak mengungkapkan rencana tambahan untuk perusahaan yang baru diakuisisi.

PT Kripto Maksima Koin adalah salah satu dari 25 bursa kripto yang dilisensikan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia.

Menurut data agensi, total volume transaksi aset crypto diperkirakan akan tumbuh 1.000% menjadi 859,4 triliun rupiah ($57,70 miliar) pada tahun 2021, mendorong popularitas cryptocurrency di ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

($ 1 = 14.895.000 rupee)

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan oleh Stefano Suleiman Pengeditan oleh Tomasz Janowski

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Pekerja bar Indonesia menghadapi tuduhan pencemaran nama baik karena memberikan minuman gratis kepada orang bernama Mohammed atau Maria