November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perusahaan China berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia: Report-Xinhua

Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang berbicara pada peluncuran “Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Tiongkok di Indonesia 2020-2022” di Jakarta, Indonesia pada 28 Oktober 2022. Perusahaan-perusahaan China di Indonesia telah memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia, kata Kamar Dagang China di Indonesia dalam sebuah pernyataan, Jumat.(Xinhua/Xu Qin)

Jakarta, 29 Oktober- Perusahaan-perusahaan China di Indonesia telah memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia, kata Kamar Dagang China di Indonesia dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Jumat.

Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Cina di Indonesia, laporan pertama berdasarkan penelitian dari Juni 2020 hingga Juni 2022, menyebutkan perusahaan Cina berpartisipasi aktif dalam pertumbuhan ekonomi dan perkembangan industri Indonesia.

Mereka telah berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan memperkenalkan teknologi canggih, memberikan dukungan keuangan dan mengembangkan bakat lokal di bidang industri nikel, ekonomi digital, infrastruktur dan energi baru, kata laporan itu.

Selain itu, perusahaan China terlibat dalam kegiatan kesejahteraan masyarakat dan telah berkontribusi dalam memerangi epidemi, pembangunan sosial, bantuan bencana, pengentasan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, budaya dan olahraga di Indonesia.

Pada upacara peluncuran, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Bandjaitan, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan China yang telah memenuhi tanggung jawab sosial dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, kedua negara telah mengintegrasikan Inisiatif Sabuk dan Jalan dan Poros Maritim Global, dan kerja sama semacam itu telah membuahkan hasil praktis, kata menteri.

Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang mengatakan, laporan tersebut membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa perusahaan China memenuhi tanggung jawab sosial mereka, dan dia berharap masyarakat Indonesia dapat mengetahui lebih banyak tentang kisah perusahaan China di Indonesia.

READ  Honda PR-V generasi kedua akan hadir di Indonesia

China adalah mitra dagang terbesar Indonesia. Menurut statistik China, perdagangan bilateral diperkirakan akan melebihi 100 miliar dolar AS pada tahun 2021. Kerjasama investasi antara kedua negara meliputi sektor-sektor seperti pertanian, energi, keuangan dan manufaktur.

Foto yang diambil pada 30 Oktober 2022 ini menunjukkan sampul “Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Tionghoa di Indonesia 2020-2022” versi bahasa Indonesia dan Mandarin yang dirilis di Jakarta, Indonesia. Perusahaan-perusahaan China di Indonesia telah memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia, kata Kamar Dagang China di Indonesia dalam sebuah pernyataan, Jumat.(Xinhua/Xu Qin)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Bandjaitan berbicara pada peluncuran “Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan China di Indonesia 2020-2022” pada 28 Oktober 2022 di Jakarta, Indonesia. Perusahaan-perusahaan China di Indonesia telah memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi dan sosial Indonesia, kata Kamar Dagang China di Indonesia dalam sebuah pernyataan, Jumat.(Xinhua/Xu Qin)