Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia Juara Umum Panahan SEA Games

Mereka bermain luar biasa.

HANOI, Vietnam (Andara) – Indonesia, juara bertahan panahan pada Sea Games 2021 di Vietnam, meraih lima emas dan satu perak dari 10 medali emas.

Medali emas terakhir diraih Arjuna di nomor beregu putra: Adika Techi Hastian, Perdana Menteri Hendika Putra, dan Wisnu Prima Vardhana.

Pada pertandingan Kamis di National Sports Training Center di Hanoi, Vietnam, mereka mengalahkan delegasi Malaysia 230-229.

Dengan ini, tim Malaysia harus puas dengan medali perak, sementara Filipina mengalahkan Thailand 231-229 untuk merebut medali perunggu.

“Mereka tampil luar biasa. Pertandingan berlangsung meriah karena Indonesia hanya terpaut satu poin dari Malaysia,” kata Noor Pitriana, pelatih kepala tim nasional panahan Indonesia.

Sebelumnya Arif meraih empat medali emas di kategori recurve tunggal putra. Di tim putra recurve Alviando Prestiadi, Arif Dwi Bangkestu dan Riaw Eka Agatha; Recurve tunggal putri Ressa Octavia; Dan di recurve campuran Rezza Octavia dan Riau Ega Agatha.

Selain itu, Riao Eka Agatha meraih medali perak di kategori recurve tunggal putra.

Hasil ini jauh lebih baik dari tim nasional panahan Indonesia yang meraih dua emas, dua perak, dan empat perunggu di SEA Games 2019.

Menurut Nurfitriana, salah satu peraih medali perak putri pada Olimpiade 1998 di Seoul, Korea Selatan, “hasil ini tak lepas dari keseriusan mereka dalam menjalankan program latihan.”

“Selain itu, mereka mampu meraih hasil yang lebih baik karena mereka bertindak secara mandiri,” tambahnya.

Selain itu, pencapaian lima medali emas tersebut lebih tinggi dari target yang ditetapkan Direksi Persatuan Panahan Indonesia (Berbani) dan Panitia Peninjau Percepatan Rekor Olahraga Nasional (PPON) pada SEA Games 2021.

READ  Indonesia, Inggris berencana mengembangkan rantai pasokan baterai EV: Menteri