Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perhatikan: Kostum Kate Moss mengirimkan pesan subversif dalam sidang pencemaran nama baik Depp | Johnny Depp

TMomen fashion yang paling dinanti minggu ini bukanlah pernikahan Brooklyn Beckham yang akhirnya muncul di Vogue, atau karpet merah “cabul” terbaru di Festival Film Cannes. Tidak, pengamat mode telah menunggu sesuatu yang lebih halus dan canggih – apa yang akan Kate Moss kenakan untuk bersaksi dalam sidang pencemaran nama baik mantan pacar Johnny Depp minggu ini?

Selama tiga menit di prasasti, saya berdiri di seberang tautan video untuk menjelaskan “Apakah Anda jatuh/Apakah Anda didorong?” pertanyaan tangga (hei dia jatuh), Moss mempersenjatai blus putih bermotif pelangi.

Untuk mata yang tidak terlatih, pilihan ini mungkin tampak seperti pakaian yang benar-benar pas. Bukan untuk orang-orang yang terpelajar dan fashion. Selalu ada sesuatu yang disabotase secara halus tentang busur.

“Secara historis, ini terkait dengan wanita yang mulai menyerbu ruang pria – lapangan golf, tempat kerja – dan menentang aturan berpakaian tradisional,” kata Dr Kate Stradin dari University of Falmouth.

Itu diterbitkan pada tahun enam puluhan oleh Coco ChanelBlus sutranya cocok dengan kain yang lebih maskulin seperti tweed. Namun pada tahun 1966, ketika Yves Saint Laurent menyesuaikan setelan celana tuksedo sebagai pakaian wanita untuk menciptakan Le Smoking, memperhalusnya dengan blus sutra, ia menjadikannya ekstrem dan menjadi pernyataan mode feminis.

“Ini pertama kali dipasangkan dengan celana,” kata Strasdin. “Ada feminitas lurus tapi itu hiper-maskulin.”

Tahun 1960-an memberi wanita pekerja di dunia pria versi soft-power dari jas dan dasi (referensi Anda: pria badass gila Peggy Olson dan Joan Holloway ini). Itu adalah tangan besi dalam sarung tangan beludru.

Itu juga merupakan bahan pokok dalam gudang senjata Margaret Thatcher, yang dia gambarkan sebagai “lembut dan indah.”

READ  Pertunjukan BTS di Korea Selatan Larang Berdiri dan Bernyanyi, Fans Gunakan Clappers

Dan seolah mengingatkan dunia akan akar pemberontakannya, Balenciaga membuka acara Resort 2023-nya di New York Stock Exchange Minggu lalu dengan seorang model yang mengenakan blus satin hitam besar dengan topeng lateks lumpuh.

Berlangganan edisi pertama, buletin harian gratis kami – setiap pagi hari kerja pukul 7 pagi GMT

Pendapat Kate lebih sopan. Dia mengenakannya dengan jaket satin hitam berlipit, dan tampilannya sangat intens dari Le Smoking: “Dia hampir menciptakan kembali ikon 1966 yang ikonik ini. [Helmut Newton] Gambar,” kata Stradin.

Jadi apa yang bisa Kate katakan? Apa yang dia sabotase?

“Ini sebuah tantangan,” kata sejarawan mode Dr. Bethan Bed. Lengkungan akan segera mundur. Dia bilang dia berusaha lebih sedikit, dia merasa lebih memberontak. Hampir seperti dia berkata, ‘Aku tidak akan memperkenalkanmu di sini.’ Ini adalah penolakan untuk melamar sirkus media.

“Kate mahir dalam menggulung garis itu. Sekilas, penampilannya sangat terhormat, tetapi memiliki tampilan nyata yang memberikan kemunduran itu.”