Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kembalinya Si Keras Jedi Ewan McGregor

Kembalinya Si Keras Jedi Ewan McGregor

Apakah Anda menyukai film Star Wars George Lucas sebelumnya sebagai Ewok Loved, atau sangat membenci Alf Death Stars, sulit untuk menyangkal bahwa Ewan McGregor naksir sebagai Obi-Wan Kenobi muda pada tahun 1999.

ulasan TV

di Disney+. Episode baru dirilis setiap hari Jumat.

Dua puluh tiga tahun yang lalu – jauh sebelum cerita asalnya keluar – aktor tersebut dengan cerdik membayangkan bagaimana versi Alec Guinness yang sangat bijaksana dapat bertindak dan menjelajahi transisi siswa menjadi seorang pertapa. McGregor dan Liam Neeson sebagai Qui-Gon Jinn adalah, 100%, tambahan yang jauh lebih baik untuk “Star Wars” daripada pemain keren mana pun dalam trilogi goyah terbaru JJ Abrams.

Jadi saya senang untuk menyambut kembali ke Skotlandia di “Obi-Wan Kenobi”, Disney +Seri terbaru berlatar waktu lama, di galaksi yang sangat jauh (sekitar sembilan lagi segera). Dua episode pertama dari drama fiksi ilmiah yang berhenti pada hari Jumat tidak menunjukkan kemenangan adiktif yang dimiliki musim 1 “The Mandalorian”, tetapi Force sebagian besar bersamanya.

Acara ini berlangsung 10 tahun setelah peristiwa “Star Wars Episode III: Revenge of the Sith” tahun 2005. Anakin Skywalker berubah menjadi Darth Vader – Topeng OG yang bersemangat.

Ewan McGregor memerankan Obi-Wan Kenobi untuk pertama kalinya sejak “Star Wars Episode III: Revenge of the Sith” tahun 2005.
Disney +

Meskipun matematika membingungkan, itu masuk akal. Aktor McGregor sekarang berusia 17 tahun, yang benar, tetapi kisah film periode berlangsung selama periode 13 tahun dan seorang keren dikirim sebelum waktunya ke krisis paruh baya dengan janggut konyol. Kini, di usia 51 tahun, ia semakin mendekati usia sebenarnya dari karakternya.

Satu dekade kemudian, Obi-Wan menyebut dirinya Ben, seperti yang dia lakukan di film A New Hope 1977. Hidup di planet gurun Tatooine yang cerah, Luke yang berusia 10 tahun melihat dari jauh dan mencoba bertahan hidup secara rahasia karena dia adalah The Jedi terakhir yang tersisa dikejar dengan kejam oleh para detektif (dipimpin oleh seorang teman yang mengerikan, Robert).

READ  Jussie Smollett dibebaskan dari penjara county atas banding

Di sinilah “Obi-Wan” mulai menyerupai “The Mandalorian”, “Star Trek” dan “Stargate SG-1”. Jelas tidak akan menyenangkan untuk menonton seorang pria bertopi goni meringkuk di gua sepanjang hari, jadi ada misi yang tidak direncanakan yang membawanya keluar dari dunia, saat kita bertemu dengan karakter besar. Camille Nanjiani, dengan selera humornya yang khas, memainkan salah satu karakter bawah tanah yang kami harap dapat dilihat lebih banyak lagi.

Sementara itu, ia dikejar oleh penyelidik kekaisaran yang keras kepala bernama Reva (Musa Ingram).

Detektif mengikuti Obi-Wan yang dipimpin oleh Grand Inquisitor (Robert Friend).
Detektif mengikuti Obi-Wan yang dipimpin oleh Grand Inquisitor (Robert Friend).
Disney +

Awal, Leah Kecil (Vivien Lyra Blair) memainkan peran utama Dari planet asalnya di Alderaan dengan ayah angkatnya Bail Organa (Jimmy Smits, kembali dari Preques). Dia sudah berkemauan keras dan dewasa sebelum waktunya ketika dia masih remaja, dan menulis terlalu jauh dengan sikap panas. Kami tidak membutuhkan Putri Doogie Hauser.

Apa yang hilang dari “Obi-Wan” sama dengan Jedi sais quoi Ini telah absen dari sebagian besar waralaba Star Wars diperpanjang (di luar “The Mandalorian”) sejak Disney membeli Lucasfilm: sensasi di mana Anda melihat sesuatu yang berkilau dan baru. Produksi mahal dengan potongan dan makhluk CGI yang mendetail. Namun, ada sedikit perbedaan dalam pembuatan film. Tidak ada yang inovatif atau keren. Secara estetis, serial ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk melemahkan ketenaran film Amerika yang populer dan membuatnya tampak seperti produk “Star Wars” lainnya.

Joel Edgerton, kiri, dan Moses Ingram dalam sebuah adegan dari serial "
Joel Edgerton (kiri) dan Moses Ingram dalam sebuah adegan dari Obi-Wan Kenobi.
Disney + melalui AP

Terlepas dari penampilan, cerita sejauh ini menarik dan McGregor melanjutkan cerita Obi-Wan dengan cara yang kaya secara emosional — sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh film Han Solo yang mengerikan dari Alden Ehrenreich.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan (ini bukan spoiler tapi pemanis) adalah bahwa dalam dua episode pertama “Obi-Wan Kenobi”, Jar Jar Binks tidak muncul. Semua orang bisa bersantai. Dikatakan mengganggu orang lain terlalu jauh.

READ  Amber Heard: adegan peran dan aksi "Aquaman 2" dipotong