Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PERHATIAN: Lakukan ini sebelum menginstal One UI 6.1 di perangkat Galaxy Anda!

PERHATIAN: Lakukan ini sebelum menginstal One UI 6.1 di perangkat Galaxy Anda!

Samsung memerlukan waktu beberapa bulan untuk menghadirkan One UI 6.1 ke perangkat lama setelah versi terbaru One UI memulai debutnya di seri Galaxy S24 awal tahun ini. Setelah peluncuran dimulai, Samsung hanya memasukkan ponsel dan tablet andalan yang diluncurkan pada tahun 2023 pada fase pertama.

Fase kedua akhirnya dimulai beberapa hari lalu, saat Samsung mulai meluncurkan pembaruan One UI 6.1 untuk seri Galaxy S21, seri Galaxy S22, Galaxy Z Fold 4, dan Galaxy Z Flip 4 di Korea Selatan pada 2 Mei. Namun meskipun Samsung menghabiskan banyak waktu untuk membuat One UI 6.1 berfungsi pada perangkat lama, segalanya tidak berjalan semulus yang diharapkan.

Pemilik Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra di Korea mengalami masalah dalam mengakses ponsel mereka setelah menginstal pembaruan, sehingga memaksa Samsung untuk menghentikan sementara rilis. Beberapa unit dilaporkan gagal melakukan booting, atau jika mereka melakukan booting dan mengakses layar kunci, mereka gagal membuka kuncinya.

Masalah seperti itu tidak umum terjadi pada pembaruan perangkat lunak besar, dan meskipun pengguna ponsel dan tablet Galaxy mulai tahun 2023 yang menerima One UI 6.1 tidak mengalami masalah apa pun, tampaknya pengguna lain tidak seberuntung itu. Ini mungkin juga menjadi salah satu alasan mengapa Samsung tidak memperluas ketersediaan pembaruan ke perangkat sebelum tahun 2023 di luar Korea beberapa hari setelah rilis awal.

Dengan mempertimbangkan masalah di atas, ada beberapa langkah yang harus dilakukan setiap orang yang memiliki ponsel atau tablet Galaxy yang memenuhi syarat untuk One UI 6.1 sebelum menginstal pembaruan.

Langkah pertama sebelum menginstal One UI 6.1: Buat cadangan data

Merupakan ide bagus untuk mencadangkan data Anda sebelum pembaruan OS besar apa pun, tetapi meskipun itu bukan sesuatu yang Anda lakukan, Anda harus membuat pengecualian saat menginstal One UI 6.1. Ada beberapa cara untuk mencadangkan semua data Anda, termasuk membuat cadangan cloud sementara menggunakan akun Samsung dari perangkat Anda Perawatan perangkat » Mode pemeliharaan menu.

READ  Adaptor USB mengklaim mendukung layar quad M2 dan M1 Mac

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang membuat cadangan cloud sementara ke akun Samsung Anda di tautan ini. Untuk metode pencadangan lainnya, lihat panduan persiapan One UI 6.0 kami di sini. Panduan ini juga berisi rekomendasi lain yang mungkin berguna bagi Anda, meskipun bagian pencegahan adalah yang paling penting.

Nonaktifkan layar kunci / lewati layar kunci

Saat ini hampir mustahil menemukan orang yang tidak mengunci ponselnya dengan kata sandi, PIN, atau sidik jari. Namun mengingat salah satu masalah setelah menginstal One UI 6.1 adalah ketidakmampuan untuk membuka kunci perangkat, Anda mungkin ingin menonaktifkan layar kunci sebelum melanjutkan pembaruan.

Anda dapat mengubah jenis kunci layar dari Pengaturan » Keamanan & Privasi » Kunci Layar » Kunci Layar Menu di ponsel atau tablet Anda. untuk memilih tidak seorang pun Jenis kunci layar ini akan menonaktifkan layar kunci dan membuat ponsel Anda langsung menuju layar beranda.

Menghapus kunci layar akan menghapus semua sidik jari, pola, dan PIN terdaftar yang Anda gunakan, namun menurut kami ini adalah ketidaknyamanan kecil yang harus Anda abaikan. Anda dapat mendaftar ulang dan membuat fitur ini lagi setelah Anda menginstal One UI 6.1 dan mem-boot ponsel Anda dengan aman.