Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple akan menawarkan dukungan RCS mulai tahun 2024

Apple akan menawarkan dukungan RCS mulai tahun 2024

Kesenjangan antara gelembung hijau dan gelembung biru mungkin akan segera menyusut. 9to5Mac Apple dilaporkan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mendukung standar perpesanan RCS yang telah lama dihindari. Ini tidak berarti bahwa pesan dari perangkat Android tidak lagi muncul dalam warna hijau di aplikasi Pesan Apple. Artinya, pesan teks dari iPhone ke perangkat non-iOS akan mendukung protokol Rich Communications Services yang lebih baru, artinya pesan tersebut tidak harus melalui sistem SMS (dan MMS) yang lama. Dalam pernyataan yang diberikan, Apple mengatakan: “Kami yakin RCS Universal Profile akan memberikan pengalaman interoperabilitas yang lebih baik dibandingkan dengan SMS atau MMS.”

Dukungan ini akan bekerja bersama iMessage, yang akan terus menjadi pengalaman perpesanan terbaik dan teraman bagi pengguna Apple. Dengan fitur baru seperti transkripsi memo suara dan check-in yang tidak tersedia di RCS, iMessage masih dapat mengungguli aplikasi pesan teks default di Android. Ini juga berarti bahwa tidak boleh ada perubahan pada warna gelembung obrolan apa pun.

Google sudah ada sejak lama Ditangkap Di Apple Tidak mendukung RCS, mengatakan bahwa pengalaman mengirim pesan teks antara iPhone dan non-iPhone sudah sangat ketinggalan jaman sehingga pager juga dapat digunakan. Dengan dukungan RCS, pesan antara perangkat Android dan iOS akan lebih aman (dibandingkan SMS), sementara media dapat dibagikan dengan kualitas lebih tinggi.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis, Google mengaku senang melihat dukungan Apple terhadap RCS. “Kami menyambut baik partisipasi Apple dalam kerja sama berkelanjutan kami dengan GSMA untuk memajukan RCS dan menjadikan pengiriman pesan lebih adil dan aman, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk menerapkan hal ini di iOS dengan cara yang dapat diterapkan oleh semua orang,” kata Google. untuk menerbitkan Pada X.

READ  Devs Dishonored, Arkane, mengerjakan Marvel's Blade

Seorang juru bicara GSMA mengatakan kepada Engadget awal tahun ini bahwa RCS Universal Profile (UP) “memberikan industri layanan pesan yang terbuka, konsisten, dan universal di seluruh jaringan dan perangkat. Ini menyederhanakan interoperabilitas, memungkinkan OEM dan penyedia sistem operasi untuk mencapai skala, dan memberi konsumen kesempatan untuk merasakan… Pesan yang lebih kaya dan konsisten, apa pun perangkat atau jaringannya.”

Belum jelas kapan Apple berencana untuk mengaktifkan dukungan RCS UP, meskipun pernyataannya mengatakan “akhir tahun depan.” Pengumuman hari ini disampaikan pada tanggal yang merupakan batas waktu bagi perusahaan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Umum Uni Eropa. apel adalah Dia dilaporkan menantikan tantangan tersebut Keputusan Uni Eropa untuk menempatkan seluruh App Store dalam daftar antimonopoli digital berdasarkan Undang-Undang Pasar Digital.

Pada bulan September, Apple meluncurkan seri iPhone 15, ponsel pertama perusahaan yang dilengkapi dengan port pengisian daya USB-C, bukan Lightning. Minggu ini kami juga melihat berita tentang peluncuran standar pengisian nirkabel Qi 2 dengan iPhone baru di antara perangkat pertama yang kompatibel dengan protokol yang diperbarui.

Entah karena peraturan UE atau motif lain, Apple jelas membuka bagian dari taman bertemboknya agar dapat berfungsi dengan baik dengan perangkat lain. Dan mungkin, mungkin saja, Anda tidak perlu “membelikan ibumu iPhone”.

Diperbarui pada 16 November 2023 pukul 19.00 ET: Cerita ini telah diperbarui dengan pernyataan dari Google.