April 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perang Rusia-Ukraina dan Berita G7: Pembaruan Langsung

Perang Rusia-Ukraina dan Berita G7: Pembaruan Langsung

KYIV, Ukraina — Keputusan Presiden Volodymyr Zelensky untuk memulai serangkaian perjalanan luar negeri di tengah persiapan akhir untuk serangan balik Ukraina mendapat dukungan dari beberapa penduduk ibukota, Kyiv, pada hari Jumat, hanya beberapa jam setelah diserang untuk ke-10 kalinya. Bulan ini.

Itu adalah perjalanan terakhir presiden – dia mengunjungi empat ibu kota Eropa selama akhir pekan dan Arab Saudi pada hari Jumat, dan dia diharapkan untuk mengambil bagian dalam pertemuan G7 di Jepang dalam beberapa hari mendatang, meskipun itu mungkin benar-benar terjadi – tidak seperti yang pertama. tahun. Perang, ketika pilihan Tuan Zelensky untuk tetap tinggal di Ukraina, menjadi simbol pembangkangan dan solidaritas.

Sekarang, warga yang diwawancarai di jalan-jalan Kyiv mengatakan mereka terhibur dengan sambutan hangat yang diterima Mr. Zelensky di luar negeri pada saat dukungan berkelanjutan dari sekutu adalah yang terpenting.

“Saya pikir itu luar biasa, karena membangun jembatan antara semua negara,” kata Nyonella, pensiunan pekerja sanitasi berusia 76 tahun yang seperti banyak orang yang diwawancarai untuk artikel ini meminta untuk menggunakan hanya nama depannya karena takut akan pembalasan.

Di setiap perhentian dalam tur diplomatiknya, Zelensky telah mengumpulkan dukungan dan meminta lebih banyak senjata untuk melawan agresi Rusia. Perjalanan angin puyuhnya ke Jerman, Prancis, dan Inggris akhir pekan lalu menghasilkan miliaran dolar dalam bantuan militer baru.

“Setiap kunjungan ke dia diakhiri dengan catatan positif,” kata Nyonella sambil membeli sayuran di sebuah kios di pusat kota. “Kami punya sesuatu.”

Sementara beberapa orang yang diwawancarai di Kiev tampaknya menentang perjalanan, beberapa mempertanyakan motif Mr. Zelensky.

Lyudmila, 75, duduk di bangku taman Kiev di bawah sinar matahari bersama seorang temannya, mengatakan perjalanan itu bagus untuk “peringkat” presiden.

READ  CEO McDonald's mengatakan mereka melihat “dampak bisnis yang menguntungkan” di Timur Tengah

“Dia sedang membangun citra untuk dirinya sendiri untuk pemilihan yang akan datang,” katanya.

Katerina Babusha, yang duduk di sebelah kereta bayi putrinya di taman, mengatakan dia mendukung perjalanan itu karena beberapa pemimpin asing tidak dapat atau takut mengunjungi Ukraina.

“Saya mendukung kunjungannya ke luar negeri,” katanya, “karena setiap kunjungan sangat bermanfaat.” “Ada beberapa kesepakatan, beberapa dukungan, beberapa bantuan untuk Ukraina.”

Ibu Babusha menambahkan bahwa kedekatannya dengan seseorang yang terlibat dalam pertempuran membuatnya memberikan perhatian khusus pada pengumuman janji senjata baru.

Sebagian besar pria Ukraina telah dilarang meninggalkan negara itu sejak perang dimulai, dan korban dari hampir 15 bulan pertempuran dirasakan di seluruh negeri. Volodymyr Belenko, 45, yang terluka dalam aksi di Ukraina timur, mengatakan pada hari Jumat bahwa dia tidak melacak pergerakan Zelensky dengan cermat.

“Saya paling khawatir dengan situasi di depan kita,” katanya sambil merokok sambil berdiri di luar rumah sakit.

Tapi itu tidak berarti dia menganggap presiden masa perang harus tetap di tempatnya, katanya. Karena seorang jenderal memimpin angkatan bersenjata, katanya, Zelensky dapat menangani kebijakan luar negeri.

“Jika dia melakukan sesuatu yang baik untuk Ukraina, itu hanya nilai tambah,” kata Tuan Pilibenko.

Valentina Horbachova, 65, mengungkapkan rasa urgensi, mengatakan bahwa pergi ke luar negeri “sangat dibutuhkan saat ini” – terutama mengingat serangan baru-baru ini di Kiev.

“Jika dia lebih sering bepergian dan berbicara dengan orang-orang di tempat tinggi, mungkin perdamaian akan tercipta di sini, dan mungkin kami akan didukung,” katanya sambil menunggu untuk menjemput cucunya dari sekolah.

Nona Horbachova, yang menggambarkan serangan “mengerikan” yang dia saksikan dari apartemennya di lantai 18, mengatakan Zelensky tinggal di ibukota dalam solidaritas dengannya tidak akan melakukan apa-apa.

READ  Ledakan melanda dua kota Mesir di Laut Merah

“Apa yang akan berubah jika dia duduk di sini? Kita tidak akan dibom?” tanyanya. “Kami akan dibom sama banyaknya – mungkin lebih jika mereka tahu dia ada di sini.”