Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perang Rusia-Ukraina: Apa yang Kita Ketahui pada Hari ke 41 Invasi Rusia | Ukraina

  • Presiden AS Joe Biden menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai “penjahat perang” dan mengatakan dia akan melakukannya Panggilan untuk mengadili kejahatan perang Kecaman global atas tuduhan pembunuhan warga sipil oleh tentara Rusia di Bucha, Ukraina Terus naik. “Kami harus mengumpulkan informasi. Kami harus terus menyediakan senjata yang dibutuhkan Ukraina untuk terus berperang, dan kami harus mendapatkan semua detailnya.” [to] Anda memiliki pengadilan kejahatan perang. Orang ini brutal dan apa yang terjadi di Bucha keterlaluan,” katanya, Senin.

  • Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan UE siap mengirim tim investigasi ke Ukraina Untuk mendokumentasikan dugaan kejahatan perang Rusia dan kejahatan terhadap kemanusiaan. Dia berkata saya berbicara kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Tentang “pembunuhan mengerikan” terungkap selama akhir pekan.

  • Zelensky mengunjungi Bucha, sekitar 45 kilometer barat laut Kyiv, dengan pelindung tubuh dan dikelilingi oleh personel militer pada hari Senin. Dia berbicara tentang kematian dan kehancuran di kota-kota Stoyanka, Erben dan Bucha yang baru saja dibebaskan. “Kota-kota dihancurkan begitu saja,” katanya, seraya menambahkan bahwa pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan atas kemungkinan kejahatan perang. Zelensky mengatakan ada informasi sugestif Lebih dari 300 orang dibunuh dan disiksa di Bucha kesepian.

  • Presiden Ukraina berbicara kepada para pemimpin Barat, mengkritik apa yang dia gambarkan sebagai penundaan tindakan terhadap mereka Rusia. “Apakah ratusan orang kita harus mati dalam penderitaan agar beberapa pemimpin Eropa akhirnya memahami bahwa negara Rusia layak mendapat tekanan paling kuat?” Diminta. Mengacu pada bantuan militer, dia berkata, “Jika kita benar-benar mendapatkan apa yang kita butuhkan…kita bisa menyelamatkan ribuan orang.”

  • Zelensky Dia akan berpidato di Dewan Keamanan PBB pada hari SelasaSetelah dia mengatakan adalah kepentingan Kyiv untuk membuka penyelidikan terbuka atas pembunuhan warga sipil di Ukraina.

    READ  Zelensky mengatakan bahwa pasukan Rusia memulai Pertempuran Donbass
  • Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan bukti pembunuhan warga sipil di Bucha hanyalah “puncak gunung es”. Berbicara pada konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss, RIni adalah “Kengerian Bucha, Mariupol dan tempat-tempat lain” Mereka menyerukan “sanksi serius dari Kelompok Tujuh dan Uni Eropa.”

  • Mayat lima warga sipil, termasuk walikota, ditemukan dengan tangan terikat di desa Mutyzin, 45 km sebelah barat Kyiv.kata pihak berwenang Ukraina. Polisi mengatakan walikota kota, Olga Sukhenko, dan suami serta putranya, diculik oleh pasukan Rusia pada 24 Maret. “Mereka menyiksa dan membunuh seluruh keluarga kepala desa,” kata Anton Herashchenko, penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina.

  • Jaksa Agung Ukraina, Irina Venediktova, mengatakan bahwa kota Borodinka akan paling terpengaruh oleh invasi Rusia ke wilayah Kyiv. Berbicara di televisi nasional, Venediktova mengatakan jumlah korban di Borodinka, sekitar 23 km sebelah barat Bucha, Itu akan lebih tinggi daripada di tempat lain Namun dia tidak memberikan rincian lainnya.

  • Zelensky mengatakan negara sedang mempersiapkan Tentang “aktivitas yang lebih brutal” pasukan Rusia di Ukraina timur dan selatan. “Kami tahu apa yang akan mereka lakukan di Donbass,” katanya. Juru bicara Kementerian Pertahanan Ukraina Oleksandr Motozyanek mengatakan Rusia menyerang kota Rubizhne dan Popasna Di wilayah Luhansk timur, sambil mempersiapkan serangan ke kota Severodonetsk dan bekerja untuk menangkap Mariupol.

  • Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan tampaknya mendukung tuduhan tersebut, dengan mengatakan: “Rusia memposisikan ulang pasukannya untuk memfokuskan operasi ofensifnya di timur dan bagian selatan Ukraina.Fase baru invasi Rusia ini “dapat diukur dalam beberapa bulan atau lebih”.

  • Palang Merah mengatakan tim yang dikirim untuk membantu mengevakuasi warga sipil dari Mariupol ditahan oleh polisi di wilayah yang dikuasai Rusia. Tim tersebut diskors pada hari Senin ketika sedang melakukan upaya kemanusiaan untuk membantu memimpin jalan yang aman bagi warga sipil dan “dipenjara di kota mangoshJuru bicara Komite Internasional Palang Merah Caitlin Kelly mengatakan kepada AFP, 20 km sebelah barat Mariupol.

    READ  Masalah rantai pasokan dan permintaan yang tinggi menyebabkan kekurangan tampon dan kekurangan produk
  • Rusia telah mendukung walikota baru yang memproklamirkan diri Mariupol, yang bekerja sama dengan pasukan Rusialapor Reuters.

  • Washington sedang mengerjakan lebih banyak sanksi ekonomi melawan Rusia Ini akan diumumkan minggu ini, kata Sullivan, menambahkan bahwa “opsi yang berhubungan” dengan industri energi negara yang menguntungkan ada di atas meja.

  • Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengatakan dia akan bekerja dengan sekutu untuk melarang kapal Rusia dari pelabuhan baratmenindak bank-bank Rusia, dan menyepakati “jadwal yang jelas untuk menghilangkan impor minyak, gas, dan batu bara Rusia.”

  • Amerika Serikat akan meminta penghapusan Rusia dari Dewan Hak Asasi Manusia PBB. Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas Greenfield, selama kunjungan ke Rumania, meminta badan internasional untuk menangguhkan keanggotaannya Rusia.

  • Kepala Staf Presiden Ukraina, Andrei Yermak, mengatakan “kesalahan sejarah yang sangat besar” dibuat ketika “negara sekutu tertentu dan pemimpin tertentu memulai permainan dengan Rusia” 14 tahun lalu. Pada KTT NATO di Bucharest, menurut komentar Diterbitkan di situs web Kantor Kepresidenan Ukraina.