Oktober 7, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perang Rusia di Ukraina: pembaruan langsung

Perang Rusia di Ukraina: pembaruan langsung

dikaitkan dengan dia…David Gutenfelder untuk The New York Times

Kyiv, Ukraina – Meskipun menderita kerugian besar selama hampir enam bulan perang, Rusia masih memiliki keunggulan yang jelas atas Ukraina dalam pertempuran head-to-head yang mencakup pertempuran artileri brutal. Jadi tentara Ukraina berusaha untuk berperang dengan caranya sendiri.

Dilengkapi dengan persenjataan yang berkembang dari persenjataan jarak jauh Barat dan dengan bantuan pejuang lokal yang dikenal sebagai revolusioner, Ukraina telah mengklaim telah menyerang pasukan Rusia jauh di garis musuh, mengganggu jalur pasokan penting, dan semakin mencapai target penting untuk kemampuan tempur Moskow. Salah satu serangan terhadap Rusia minggu ini adalah serangkaian ledakan di sebuah pangkalan udara di Krimea yang diduduki, yang menurut seorang pejabat Ukraina disebabkan oleh serangan yang dilakukan dengan bantuan pejuang lokal.

Pada hari Sabtu, Ukraina mengklaim telah menyerang jembatan terakhir dari empat jembatan utama yang membentang di Sungai Dnipro di Ukraina selatan, yang semakin mengisolasi dan mencegah pasokan ribuan tentara Rusia, menurut pejabat intelijen Barat.

“Tentu saja mereka akan mencoba untuk mereformasi dan mencari alternatif di perlintasan,” Serhiy Khelan, penasihat kepala administrasi militer wilayah Kherson, mengatakan dalam sebuah posting Facebook. “Tapi ini adalah waktu, uang, dan kemudian segera setelah mereka siap dan mendapatkan peralatan dan kekuatan – kami akan menghancurkan mereka lagi.”

dikaitkan dengan dia…Planet Labs BBC/Planet Labs BBC, melalui Associated Press

Itu adalah langkah terbaru dalam kampanye yang bertujuan untuk merebut kembali tanah selatan yang direbut oleh Rusia pada hari-hari awal perang, dorongan yang diharapkan Ukraina akan melemahkan pasukan Moskow sehingga mereka akan dipaksa mundur.

READ  Kanada mengatakan G20 tidak dapat bekerja dengan Rusia di meja

Perubahan taktik Ukraina tidak menghasilkan keuntungan teritorial yang signifikan. Tapi itu mampu menghentikan kemajuan Rusia di seluruh negeri dan menghentikan kerugian besar yang ditimbulkan di Ukraina pada musim semi, ketika hingga 200 tentaranya sekarat setiap hari.

Upaya besar Rusia di timur Ukraina sekarang difokuskan pada upaya untuk mendapatkan tanah di wilayah Donetsk, dan telah terjadi pertempuran sengit dalam beberapa hari terakhir di daerah sekitar kota Pesky. Pada hari Sabtu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kota itu telah jatuh, sebuah klaim yang tidak dapat diverifikasi secara independen.

Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksiy Reznikov, mengatakan pekan lalu bahwa para menteri pertahanan AS dan Inggris telah menawarkan saran kepadanya: kata Reznikov dalam sebuah wawancara dengan Pravda, sebuah media berita Ukraina.

dikaitkan dengan dia…Daniel Berholak untuk The New York Times

“Kami tidak memiliki sumber daya untuk mencemari tanah dengan mayat dan cangkang, seperti yang dilakukan Rusia,” katanya. “Jadi perlu untuk mengubah taktik dan bertarung dengan cara yang berbeda.”

Alih-alih terlibat langsung dan mencoba mengalahkan Rusia dengan kekerasan, mereka menggunakan strategi kematian dengan seribu luka.

Penting bagi upaya Rusia untuk menguasai wilayah di Ukraina selatan adalah kendali Moskow atas Krimea, yang dicaplok Rusia secara ilegal pada tahun 2014. Sebelum invasi besar-besaran ke Ukraina awal tahun ini, Moskow mengirim puluhan ribu tentara ke semenanjung itu, dan mereka ditangkap. Area luas di wilayah selatan Kherson dan Zaporizhia dalam hitungan hari.

Sejak itu, jalur kereta api dari Krimea menjadi sangat penting dalam memungkinkan Moskow untuk mengangkut senjata dan alat berat ke Ukraina selatan. Pekan lalu, Badan Intelijen Pertahanan Inggris mengatakan Ukraina menabrak jalur kereta api utama dari semenanjung, sehingga tidak mungkin bahwa kereta api yang menghubungkan Kherson ke Krimea akan tetap beroperasi.

READ  Manifesto Partai Republik yang Cemerlang tentang Invasi ke Ukraina
dikaitkan dengan dia…Mauricio Lima untuk The New York Times

Badan itu mengatakan Rusia kemungkinan akan berlomba untuk memperbaikinya, tetapi serangan itu menekankan kelemahan yang serius.

Kemudian, pada hari Selasa, serangkaian ledakan mengguncang pangkalan udara angkatan laut Rusia di Krimea, menghancurkan setidaknya delapan pesawat tempur Rusia dan memberikan pukulan telak terhadap kemampuan penerbangan angkatan laut Armada Laut Hitam Rusia, menurut analis militer Barat.

Terlepas dari penyebab ledakan, itu bukan hanya episode yang memalukan secara simbolis bagi Kremlin, tetapi juga menyoroti kelemahan Rusia di teater selatan.

Fleksibilitas pendekatannya memberikan keuntungan yang jelas, kata Vitaly Kim, kepala administrasi militer di Mykolaiv, di mana tentara Ukraina mengorganisir pasukan untuk serangan baliknya.

“Rusia bekerja sesuai dengan buku itu, mereka mengerahkan formasi tempur seperti yang disusun di Uni Soviet,” katanya dalam sebuah wawancara pekan lalu. “Orang-orang kita telah membaca buku ini, memahaminya dengan baik, dan menggunakannya untuk tujuan mereka sendiri.”

Michael Schwartz Natalia Novosulova berkontribusi dalam pelaporan.