September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pensiunnya Serena Williams membuat warga Kanada terburu-buru untuk mengucapkan selamat tinggal

Pensiunnya Serena Williams membuat warga Kanada terburu-buru untuk mengucapkan selamat tinggal

TORONTO – Carl Hill telah menjadi direktur turnamen National Bank Open sejak 2006 dan belum pernah melihat sesuatu seperti 24 jam setelah Serena Williams mengatakan dia mengakhiri karir tenis profesionalnya.

“Kami mendengarnya kemarin pagi, dan penjualan tiket langsung rebound,” kata Hill. “Di ruang pemain, saya mendengar obrolan. Ini pertama kalinya saya melihat begitu banyak pemain menonton latihan. Saya berlatih pukul sembilan pagi, dan semua orang di sana menontonnya.”

Williams, yang memainkan pertandingan putaran kedua melawan Belinda Bencic dari Swiss pada Rabu malam, turun ke lapangan dengan semua orang tahu bahwa dia mungkin akan bertanding untuk terakhir kalinya di depan penggemar tenis Kanada di turnamen ini.

“Tapi saya harap tidak,” kata Hill, yang telah mengenal Serena dan saudara perempuannya Venus selama lebih dari 20 tahun sejak mereka mulai datang ke Toronto.

Stadion di sebelah utara pusat kota ini menampung 12.500 penggemar, dan turnamen tersebut menyediakan area menonton luar ruangan – untuk pertama kalinya – untuk 5.000 orang lainnya.

Sebelum Serena Williams dibawa ke pengadilan — yang dia lakukan dengan kepala tertunduk dan ekspresi serius — klip video salam dari pensiunan juara Billie Jean King dan beberapa bintang Tour yang sedang naik daun, Coco Gauff, Lila Fernandez dan Bianca Andreescu, diputar untuk penonton. . Wayne Gretzky, pemain terhebat dalam sejarah hoki, memiliki pesan untuk pemain tenis wanita terhebat.

“Serena Williams, Willie Urey di hoki, Jackie Robinson di bisbol,” kata Gretzky. “Mereka telah mengubah segalanya. Mereka telah mengubah budaya olahraga dan apa yang telah dilakukan Serena untuk anak laki-laki dan perempuan di seluruh dunia sangat luar biasa. Serena, selamat atas karier yang hebat.”

READ  Carolina Panthers vs New England Patriots Siaran Langsung Gratis: Cara Menonton Baker Mayfield

National Bank Open adalah satu-satunya perhentian Kanada untuk tur WTA dan ATP setiap Agustus, memisahkan acara pria dan wanita antara Toronto dan Montreal dan kota-kota bergantian setiap tahun. Tiba-tiba, pertandingan Williams Rabu malam di Toronto menjadi tiket paling menarik dalam olahraga tersebut.

Hill mengatakan bahwa setelah berita tentang pensiun menyebar, turnamen menjual lebih banyak tiket untuk pertandingan Williams-Bencic daripada pertandingan putra mana pun, yang terkenal dengan turnamen yang dimulai pada tahun 1881, menjadikannya setua Kanada itu sendiri. (Kanada didirikan pada tahun 1867, dan kejuaraan wanita dimulai pada tahun 1892.)

Dia mengatakan pertandingan babak 32 besar adalah undian yang lebih besar dari seluruh Kejuaraan Wanita 2017.

Hill terkubur dalam permintaan wawancara dengan Williams – jawabannya adalah “tidak” – dan permintaan tiket dari atlet, musisi, dan aktor seperti Adam Sandler yang saat ini sedang syuting film di kota itu – jawabannya agak “ya.”

“Kami tidak punya tempat lagi,” kata Hill.

“Ini akan menjadi malam yang sangat menyentuh baginya,” katanya. “Dia tidak yakin bagaimana menghadapinya, tapi itu akan terjadi sesaat sebelum pertandingan.”

Fans, yang memberi Williams dua kali tepuk tangan meriah sebelum pertandingan dimulai, membawa spanduk bertuliskan “Serena Williams untuk Perdana Menteri”, “Kanada mencintai Serena” dan “Sang Ratu”.

Hill makan malam selama empat jam di Harbour 60, sebuah restoran steak mahal di Toronto, bersama Serena dan Venus Williams pada Sabtu malam.

“Dia tidak memberi tahu saya bahwa artikel Vogue akan datang, tetapi dia mengatakan pensiun sudah dekat,” katanya. Semua tanda pasti menunjuk pada pensiunnya AS Terbuka. Dia benar-benar siap untuk melanjutkan ke babak berikutnya dari kehidupan barunya. Dia senang, tidak sedih, tapi dia akan sangat emosional malam ini. Kurasa dia belum memukulnya.”

READ  Pemimpin Master 2022: Liputan langsung, skor Tiger Woods, hasil golf hari ini di Putaran 1 di Augusta National

Selama kemenangan straight set Serena Williams atas petenis Spanyol Nuria Barezas Diaz pada hari Senin, banyak penggemar berdiri dan membungkuk kepada Williams.

Setelah pertandingan, Williams mengirim telegram artikel Vogue beberapa jam setelah kejatuhan, mengatakan dia “dekat dengan cahaya” dan “kebebasan”.

Dia jelas senang berada di Toronto. Selama akhir pekan sebelum turnamen dimulai, dia dan suaminya, Alexis Ohanian, dan putri mereka Olympia, Dia pergi ke Abad PertengahanPertunjukan teater dengan mahkota dan pedang. Kemudian pada hari Senin dia menang untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun. “Saya lupa bagaimana perasaan saya,” katanya.

Itu adalah pertama kalinya Olympia duduk dalam pertandingan penuh, dan ibunya — yang berusia empat tahun — diberikan setelah kemenangannya. “Saya sangat bersemangat,” kata Williams. “Bagus baginya untuk memiliki ingatan itu. Dia tidak pernah mendapatkannya karena saya selalu menjauhkannya.”

Salah satu gambar yang paling konsisten dari turnamen ini – pada Rabu malam, mungkin – muncul berikutnya Williams dipaksa keluar dari final tunggal putri Awal 2019 karena kram punggung. Lawannya, Andreescu, mendekati pinggir lapangan dan bertanya kepada juara Grand Slam 23 kali itu Jika kamu bisa memeluknya.

Andreescu, yang mengalahkan Williams di Final AS Terbuka 2019mengingat romansa pasca-pertandingannya dengan Williams setelah kemenangan dua set langsung atas petenis Rusia Daria Kasatkina pada Selasa malam.

“Di Toronto, kami mengobrol dengan baik, dan di AS Terbuka dia mengatakan beberapa hal baik kepada saya di ruang ganti,” kata Andreescu. Dia menambahkan bahwa dia “bersyukur memiliki kesempatan untuk memainkannya dan terhubung dengannya dalam beberapa cara. Mungkin saya akan mendapatkan yang lain.”

Para pemain Williams di turnamen itu juga takut kehilangan kesempatan. Nomor 1 Dunia Iga Swiatek, Gauff, Emma Raducanu dan pemain Kanada Fernandez, Rebecca Marino dan Carol Zaw tidak pernah bermain melawan Williams dan dengan sedih mengatakan mereka berharap untuk berbagi lapangan dengannya sebelum terlambat.

Sorotan dan penggemar akan terus mengikuti Williams dari sini ke Ohio, dan ke New York, di mana dia memenangkan gelar tunggal Grand Slam pertamanya pada tahun 1999 ketika dia berusia 17 tahun.

Marino mengatakan pantas jika Williams bermain setidaknya sekali lagi di AS Terbuka, dan itu akan menjadi perpisahan yang sempurna untuk olahraga ini. “Ini, saya pikir, adalah tempat untuk melakukannya,” katanya.