November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penjualan Chelsea dalam ketidakpastian menunggu persetujuan pemerintah Inggris

Penjualan Chelsea dalam ketidakpastian menunggu persetujuan pemerintah Inggris

Pemerintah Inggris belum menyetujui penjualan klub Liga Inggris Chelsea kepada konsorsium Los Angeles Dodgers, pemilik sebagian, Todd Boehle.

Pemilik Rusia yang keluar Roman Abramovich tidak diizinkan untuk mengambil keuntungan dari hasil penjualan karena ia dikenai sanksi dan asetnya dibekukan karena hubungannya dengan Presiden Vladimir Putin setelah invasi ke Ukraina.

Ole: Kebingungan dan penundaan penjualan Chelsea mempengaruhi perubahan tim
– Panduan pemirsa ESPN +: LaLiga, Bundesliga, MLS, Piala FA, dan lainnya

Pembaruan lisensi yang memungkinkan Chelsea untuk terus beroperasi sebagai bisnis diperlukan oleh pemerintah untuk menyetujui pengambilalihan. Klub itu disiapkan untuk dijual pada bulan Maret dan proses cepat berakhir dengan Boehly Group memilih pemilik baru pada 6 Mei.

Lisensi berakhir pada 31 Mei, dan ada risiko terhadap kemampuan klub untuk terus beroperasi jika tidak ada kesepakatan yang dicapai mengenai struktur penjualan.

Chelsea mengeluarkan pernyataan bulan ini dari juru bicara Abramovich yang tidak disebutkan namanya, mengatakan dia tidak akan meminta pembayaran 1,6 miliar pound ($ 2 miliar) dalam bentuk pinjaman. Pemerintah masih ingin memasukkan hasil itu ke dalam rekening yang dibekukan sebelum memastikan pada akhirnya disumbangkan untuk amal.

Abramovich mengatakan dia berharap hasil dari penjualan akan pergi ke 2,5 miliar pound ($ 3,1 miliar) untuk amal, setelah sebelumnya mengatakan mereka akan pergi untuk membantu korban perang di Ukraina. Pemerintah menginginkan jaminan bahwa Abramovich tidak akan memiliki suara dalam memilih institusi tersebut.

Kurangnya pengumuman kepemilikan baru datang saat musim Chelsea berakhir tanpa Piala Domestik Pria setelah kalah di final Piala FA dari Liverpool pada hari Sabtu. Tim putri mengalahkan Manchester City di Final Piala FA pada hari Minggu.

READ  Orioles menghindari wasit dengan Tre Mancini

Abramovich terpaksa mengosongkan klub setelah menjadi sasaran kampanye pemerintah Inggris melawan orang kaya Rusia yang memiliki hubungan dengan Putin pada Februari. Abramovich tidak mengutuk perang.

Setelah menolak beberapa tawaran yang bersaing, Chelsea menyetujui kesepakatan dengan konsorsium yang mencakup Boehly bersama dengan pemilik utama Dodgers Mark Walter dan miliarder Swiss Hansjorg Wyss dan pendanaan dari perusahaan ekuitas swasta Clearlake Capital.