Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penghargaan Knight, Clooney, dan Grant di Kennedy Center

Penghargaan Knight, Clooney, dan Grant di Kennedy Center

WASHINGTON (AP) – Patti Labelle yang tulus memberikan penghormatan kepada teman seumur hidupnya, Gladys Knight. Sean Penn menyebut U2 “empat punk Dublin yang suram”. Balerina dibawakan oleh konduktor dan komposer Tania Lyon. Matt Damon menggoda temannya George Clooney – sering – sementara Sheryl Crow membawakan lagu “Baby Baby” yang mengharukan kepada Amy Grant selama Kennedy Center Honors pada hari Minggu.

Knight, Clooney, Grant, León, dan U2 semuanya dirayakan di Pusat Seni Pertunjukan John F. Kennedy, yang setiap tahun menghormati sekelompok orang terpilih atas pengaruh artistik mereka terhadap budaya Amerika. Presiden Joe Biden, Wakil Presiden Kamala Harris, pasangan mereka, serta anggota Kabinet dan Kongres menghadiri pertemuan tersebut.

Salah satu penonton dari dunia politik — Paul Pelosi, suami Ketua DPR Nancy Pelosi — menarik perhatian. Dia pulih dari serangan brutal di rumah Pelosi di San Francisco pada bulan Oktober. Pasangan itu menerima tepuk tangan meriah dari penonton.

Biasanya, penampil seperti U2 atau Knight menjadi tajuk utama acara semacam itu, tetapi selama acara Kennedy Center, para penerima penghargaan duduk di balkon dan menyaksikan rekan-rekan mereka memberikan penghormatan dan tampil.

Di karpet merah, Clooney, dengan istrinya Amal di sisinya, bercanda bahwa setelah melihat teman-teman seperti Don Cheadle dan Julia Roberts hadir, dia khawatir upetinya akan lebih “memanggang”. Dan memang seperti itu, meskipun teman dan keluarganya jelas menunjukkan rasa hormat.

Roberts mengatur suasana dengan tampil di atas panggung dengan gaun yang dihiasi potret Clooney. Setelah perkenalan yang berganti-ganti antara lucu dan tulus, dia beralih ke koleksi yang dirancang agar terlihat seperti strip asap — jenis yang mungkin disukai Clooney. Ayah aktor tersebut, Nick Clooney, memukau penonton dengan kisah-kisah George muda, termasuk saat bocah berusia 7 tahun itu – berduka atas pembunuhan Martin Luther King Jr. pada tahun 1968 – memberikan semua senjata mainannya kepada ayahnya.

READ  Julia Fox memamerkan perutnya saat mendesain pakaian terbuka lainnya

Damon mengambil rute yang lucu, bercanda tentang bagaimana Clooney pernah mencuri alat tulis Presiden Bill Clinton dan menulis catatan kepada sesama aktor tentang hal itu. Cheadle menyoroti karya filantropis Clooney. Tapi ayah Clooney mungkin adalah orang yang paling memuji, memberi tahu penonton dan putranya, duduk di teras antara Leon dan Bono U2, “Pekerjaan terbaik dan terpenting George masih di depan.”

Berdiri di atas panggung yang diterangi oleh spanduk besar bertuliskan “Gladys”, Labelle menyebut Knight sebagai “segalanya”, mengatakan bahwa mereka telah berteman selama enam dekade dan telah bertemu satu sama lain melalui tawa dan air mata. “Kami melakukan semuanya bersama,” kata Labelle. “Merupakan kehormatan bagi saya untuk menghormati Anda malam ini.”

Aktor dan bintang hip-hop LL Cool J mengatakan bahwa setiap kali Knight bernyanyi, dia terhubung dengan orang-orang. “Saya pernah mendengar Gladys menyanyikan ABC dan saya pikir saya sedang berada di gereja,” katanya.

Knight — biasanya dengan penyanyi cadangannya, The Pips — telah merekam lusinan album dengan lagu-lagu klasik seperti “I Heard It Through the Grapevine” dan “Midnight Train to Georgia.” Tantangan menyanyi klasik itu jatuh di depan wanita yang dipopulerkan oleh superstar musik country Garth Brooks, seorang penerima penghargaan Kennedy Center dengan haknya sendiri. Dia mengutip “akar musik country” Knight sebelum merambah ke musik klasik.

Setiap artis diperkenalkan melalui kompilasi video yang menampilkan cuplikan dari kehidupan mereka. Di Grant, anak-anaknya berbicara tentang pengaruh ibu mereka terhadap mereka. Crowe telah berbicara tentang pengaruh Grant padanya sebagai seorang mahasiswa muda.

“Amy juga mengajari saya bahwa menjadi menyenangkan, tidak sopan, dan Kristen pada saat yang sama adalah mungkin,” kata Crowe.

READ  The Way of Water dirilis di Tiongkok

Lima penari balet naik ke panggung untuk menghormati komposer dan konduktor Tania Leon, yang meninggalkan Kuba sebagai pengungsi pada tahun 1967; Paspornya memiliki stempel “Cancelado” ketika dia meninggalkan negara itu. Pemerannya berasal dari Harlem Dance Theatre, yang Leon bantu temukan ketika dia akhirnya pergi ke New York City. Dia juga mendirikan Seri Konser Komunitas Philharmonic Brooklyn dan pada tahun 2021 menerima Hadiah Pulitzer untuk karyanya “Stride”, yang terinspirasi oleh juara hak-hak perempuan Susan B. Antonius.

Bagaimana saya menyampaikan tingkat kejeniusan musik Anda? tanya aktris dan penulis drama Anna Devere Smith. Pianis Jason Moran, penyanyi Alicia Hall Moran, dan pemain cello Sterling Elliott memainkan salah satu kreasi Leon, “Oh Yemania”.

Penghargaan terakhir malam ini adalah U2. Dalam sebuah video yang direkam hari Sabtu, gitaris U2 The Edge mencatat bahwa sebuah grup yang terdiri dari empat “anak laki-laki Irlandia” telah diberi penghargaan atas kontribusi mereka pada budaya Amerika dan mengatakan bahwa ada hubungan yang benar-benar tidak dapat dijelaskan antara grup tersebut dan Amerika.

Eddie Vedder dari Pearl Jam menyanyikan “U2 and One”. Komedian Sacha Baron Cohen membawa alter egonya Borat ke atas panggung sebagai bagian dari penghargaan U2, berpura-pura salah mengira Biden sebagai mantan Presiden Donald Trump. Penyanyi Brandi Carlisle, Hozier, dan Jamala—masing-masing dari Amerika Serikat, Irlandia, dan Ukraina—menutup pertunjukan dengan versi emosional dari “Walk On”.

U2 Bono juga dikenal dengan kerja filantropinya untuk memberantas kemiskinan dan meningkatkan kesadaran tentang AIDS. Jamala, yang negaranya Ukraina terlibat dalam perang berdarah hampir setahun setelah invasi Rusia, menyentuh sejarah aktivisme sosial ini ketika dia membawakan lagu terakhir untuk malam itu.

READ  Pembaruan langsung Tony Awards 2022: Pertunjukan terbaru dan foto karpet merah

“Sudah sepantasnya mereka menggunakan mimbar mereka lagi untuk menyebarkan pesan perdamaian di malam hari. Sejujurnya, berada di sini di aula yang hangat dan terang ini malam ini benar-benar sesuatu yang tidak biasa bagi saya, ketika ada begitu banyak kegelapan di negara asal saya Ukraina, ” dia berkata.

Para penerima penghargaan naik ke panggung dari resepsi Gedung Putih di mana Biden memuji mereka di depan kerumunan bertabur bintang yang menyebutnya sebagai “kelompok pemain luar biasa”.

“Terima kasih telah menunjukkan kepada kami kekuatan seni dan Kami Rakyat,” kata Biden.

__

Koresponden Gedung Putih AP Zeke Miller berkontribusi pada laporan ini. Ikuti Santana di Twitter @ruskygal.