Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pengembang Baldur's Gate 3 menggunakan kemenangan acara penghargaan untuk mengatasi keadaan industri

Pengembang Baldur's Gate 3 menggunakan kemenangan acara penghargaan untuk mengatasi keadaan industri

Baldur's Gate 3 memenangkan Game of the Year di DICE Awards minggu lalu, dan tidak seperti The Game Awards, para pengembang sebenarnya diizinkan meluangkan waktu untuk menyampaikan pidato penerimaan mereka. Perlu diketahui, Larian menggunakan waktu tersebut dengan bijak, menyikapi keadaan industri saat ini dan pentingnya pengalaman pemain.

Ketika Direktur Penerbitan Larian, Michael Doss, naik ke panggung, dia mengakui bahwa meskipun ini adalah “industri yang benar-benar manusiawi”, namun “terkadang sangat buruk dalam menunjukkan kepada pengembang betapa berharganya mereka.” Ia kemudian membahas gelombang PHK yang berdampak pada banyak orang dan studio pengembangan game selama setahun terakhir.

“Saya ingin Anda semua tahu bahwa Anda berbakat, bahwa Anda penting, dan bahwa Anda adalah masa depan industri ini,” kata Doss. “Jangan biarkan api ini padam karena kesalahan kolektif kita.” “Saya tahu semua orang di sini takut karena keadaannya sangat buruk.”

Siaran Berita: Apa pendapat Anda tentang peluncuran Xbox beta lintas platform Microsoft?Tonton di YouTube

“Semua ekspektasi Anda salah dan itu menakutkan,” lanjut Doss. “Tapi kami bertahan sebagai sebuah industri, kami akan bertahan sebagai sebuah industri, dan Anda semua akan menemukan tempat Anda dan Anda semua akan disambut dengan tangan terbuka. Kami akan terus membuat game untuk para pemain, untuk Anda, dan dengan orang-orang ini.”

Mengikuti kata-kata rekannya, kepala produksi Larian, David Walgrave, mengambil mikrofon, mengatakan orang lain mungkin ingin tahu apa “rahasia” kesuksesan studio tersebut.

“Tahun lalu, saya mulai berpikir bahwa rahasia kesuksesan kami berasal dari… [basing decisions around asking] “Apa yang diinginkan pemain itu?” Menurut saya apa yang terbaik untuk game ini? “Apa yang paling menyenangkan, paling gila?” Walgrave melanjutkan dengan mengatakan bahwa mendengar seseorang mengatakan sesuatu yang tidak dapat dilakukan selalu memberikan tim Gerbang 3 Baldur “inisiatif untuk benar-benar mewujudkannya.” Pengembang juga menyatakan kepada Larian bahwa Anda hanya meminta satu harga untuk sebuah game dan berkata “itu saja”, lalu “Anda memilikinya selama sisa hidup Anda”.

“Kami tidak memiliki pemegang saham, tapi kami juga tidak memikirkan mereka,” lanjut Walgrave (walaupun perlu dicatat bahwa Tencent memiliki 30 persen saham pengembang). Hal ini disambut dengan tepuk tangan.

“Apa yang kami coba selama 20 tahun terakhir adalah memperlakukan orang sebagaimana kami ingin diperlakukan sebagai gamer, sebagai gamer. Jadi kami tidak membuat keputusan yang menurut kami akan menghasilkan uang paling banyak bagi kami. Dalam jangka panjang jalankan dengan membangun komunitas, membangun basis pemain, membangun game.” Benar-benar menyenangkan, akan memberi Anda uang paling banyak.

“Itu dia.”

Kata-kata Larian mendapat banyak pujian di media sosial – dan hal ini berbeda dengan pernyataan baru-baru ini dari grup penerbitan Embracer, yang baru-baru ini mengatakan bahwa “prinsip yang berlaku adalah selalu memaksimalkan nilai pemegang saham dalam situasi apa pun.”

Embracer kini telah memberhentikan delapan persen tenaga kerjanya sebagai bagian dari program restrukturisasi yang diumumkan pada Juni tahun lalu. Proses restrukturisasi ini mengakibatkan penutupan studio seperti Saints Row's Volition dan pembatalan proyek seperti game Deus Ex yang baru.

READ  Kaos viral yang dikenakan Brie Larson ini diobral di Amazon