Juli 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pemogokan dokter junior: Steve Barclay mengatakan tuntutan gaji serikat ‘tidak realistis’

Pemogokan dokter junior: Steve Barclay mengatakan tuntutan gaji serikat ‘tidak realistis’

  • Oleh Michael Shiels McNamee
  • berita BBC

keterangan foto,

Sekretaris Kesehatan Steve Barclay mengatakan pemogokan minggu depan “mengancam menyebabkan gangguan yang jauh lebih besar” daripada pemogokan sebelumnya

Menteri kesehatan mengatakan serikat pekerja yang mewakili dokter junior tampaknya “berniat mempertahankan garis keras” yang “menghalangi pembicaraan serius tentang gaji”.

Serikat pekerja menyerukan kenaikan upah 35% untuk mengimbangi 15 tahun kenaikan upah di bawah tingkat inflasi.

Dokter junior Inggris akan memulai pemogokan empat hari mulai Selasa.

Barclay mengatakan dia melihat “tidak ada prospek pembicaraan serius dan konstruktif” kecuali pemogokan dibatalkan dan Badan Moneter Bahrain mengubah tuntutan upahnya.

Dokter junior berada di bawah tingkat konsultan, dan mungkin memiliki pengalaman bertahun-tahun di rumah sakit atau lingkungan praktik umum.

Barclay mengatakan tuntutan pembayaran oleh dokter junior “tidak sejalan dengan penyelesaian gaji di bagian lain dari sektor publik” dan mengklaim beberapa dokter dapat dibayar tambahan £20.000 setahun jika tuntutan gaji dipenuhi.

Menteri kesehatan juga mengatakan dia menghargai “pekerjaan penting yang dilakukan para dokter ini setiap hari” dan ingin “melihat kesepakatan yang adil yang meningkatkan gaji mereka”.

Dalam artikelnya, Barclay menulis bahwa pemogokan empat hari “mengancam menyebabkan gangguan yang jauh lebih besar daripada pemogokan sebelumnya di NHS baru-baru ini”.

Dia berkata: “Sangat mengecewakan bahwa tindakan industri oleh Komite Dokter Muda BMA ini telah diatur waktunya untuk menyebabkan gangguan maksimum bagi pasien dan staf NHS lainnya.”

“Tidak hanya mogok 96 jam yang dilakukan segera setelah libur Paskah, tetapi juga lebih lama dari mogok sebelumnya. Bertepatan dengan liburan sekolah, Ramadhan dan Paskah.”

Direktur kesehatan memperkirakan bahwa hingga seperempat juta operasi dan janji dapat ditunda akibat pemogokan tersebut.

BMA mewakili 173.000 anggota di seluruh Inggris Raya, dan telah mengalami peningkatan keanggotaan baru-baru ini karena Lebih banyak dokter junior bergabung.

Berbicara kepada BBC, wakil ketua Komite Dokter Muda BMA, Dr Mike Greenhalgh, mengatakan penurunan gaji telah menyebabkan “krisis rekrutmen dan retensi nyata” dalam layanan kesehatan.

Pemogokan akan berlangsung mulai pukul 07:00 GMT pada hari Selasa, dan akan berlangsung hingga pukul 07:00 GMT pada hari Sabtu.

Selama pemogokan bulan lalu, rumah sakit menyewa konselor untuk memberikan perlindungan, tetapi diperkirakan seperempat dari mereka cuti karena liburan Paskah.

BMA mengatakan tidak akan membuat pengecualian untuk layanan, tetapi ada rencana untuk melindungi pasien, yang dapat termasuk menarik dokter junior dari jalur piket jika masing-masing rumah sakit melaporkan bahwa nyawa dalam bahaya.

Sementara itu, direktur medis nasional NHS memperingatkan bahwa pemogokan akan menciptakan “tingkat gangguan yang tak tertandingi”.

Profesor Sir Stephen Boyce berkata: “Kali ini tindakan dilakukan segera setelah hari libur bank selama empat hari, yang sudah sulit karena banyak staf mengambil cuti yang sangat dibutuhkan.”

“Ini akan lebih komprehensif dari sebelumnya dengan rumah sakit menghadapi hampir 100 jam tanpa setengah dari tenaga medis NHS.”

Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial mengatakan pemerintah bekerja sama dengan NHS Inggris untuk menerapkan rencana darurat guna melindungi keselamatan pasien selama pemogokan.

Seorang juru bicara mengatakan NHS akan memprioritaskan sumber daya untuk melindungi perawatan darurat, perawatan kritis, perawatan bersalin dan bayi baru lahir, serta trauma.

Berbicara sebelumnya, Dr Vivek Trivedi, co-direktur Komite Dokter Muda BMA, mengatakan serikat pekerja ingin memastikan Barclay “serius tentang penurunan upah” – tetapi menambahkan bahwa mereka belum mengajukan tawaran yang kredibel di atas meja. .

“Yang kami minta hanyalah tawaran kredibel yang menunjukkan kepada kami bahwa dia serius, dan bahwa kami dapat memulai jalur negosiasi untuk mencoba mengatasi pemotongan gaji secara nyata,” katanya.

Apakah Anda seorang dokter junior dengan pandangan mogok? Apakah Anda pasien yang terkena? Bagikan pengalaman Anda melalui email [email protected].

Harap sertakan nomor kontak jika Anda ingin berbicara dengan jurnalis BBC. Anda juga dapat menghubungi kami dengan cara berikut:

Jika Anda membaca halaman ini dan tidak dapat melihat formulirnya, Anda harus mengunjungi situs web BBC versi seluler untuk mengirimkan pertanyaan atau komentar Anda atau Anda dapat mengirim email kepada kami di [email protected]. Harap sertakan nama, usia, dan lokasi Anda dengan pengiriman apa pun.