April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pemilik Truth Social, Trump Media, mulai berdagang di bawah ticker DJT

Pemilik Truth Social, Trump Media, mulai berdagang di bawah ticker DJT

TMTG merupakan hasil penggabungan perusahaan Trump dan perusahaan cangkang Digital World Acquisition Corp.

Mayoritas pemegang saham DWAC memberikan suara pada hari Jumat untuk menyetujui merger dengan TMTG. Keterlibatan itu diselesaikan pada hari Senin, menurut pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Harga saham DWAC naik sebanyak 25% pada berita hari Senin, memulihkan kerugian yang terjadi pada hari Jumat setelah merger disetujui.

Trump, calon presiden dari Partai Republik, memiliki setidaknya 58% saham perusahaan tersebut, dengan nilai saham sebesar $3 miliar atau lebih pada harga saham hari Senin. Namun berdasarkan aturan saat ini, Trump dilarang menjual saham selama enam bulan.

Trump Media akan terus dipimpin oleh CEO Devin Nunes dan tim manajemennya saat ini, yang menjalankan perusahaan swasta tersebut sebelum merger dengan DWAC yang diperdagangkan secara publik.

“Sebagai perusahaan publik, kami akan dengan penuh semangat mengejar visi kami dalam membangun gerakan untuk merebut kembali Internet dari sensor perusahaan teknologi besar,” kata Nunes dalam sebuah pernyataan. “Kami akan terus memenuhi komitmen kami kepada masyarakat Amerika untuk menjadi tempat yang aman bagi kebebasan berekspresi dan melawan pasukan penindas berekspresi yang terus bertambah.”

Mantan CEO DWAC Eric Swider akan menjadi CEO Trump Media.

READ  Sistem Integrasi Rumah Ford F-150 Lightning $3.895