April 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Chip memori bandwidth tinggi Micron terjual habis – apa artinya dominasi AI Nvidia?

Chip memori bandwidth tinggi Micron terjual habis – apa artinya dominasi AI Nvidia?

Penurunan industri semikonduktor baru-baru ini, yang disebabkan oleh penurunan tajam belanja barang elektronik konsumen (komputer dan ponsel pintar) setelah pandemi, berdampak sangat buruk bagi pembuat chip memori AS tersebut. Teknologi mikron (NASDAQ:MU). Namun, Micron kembali ke mode pertumbuhan inklusif, dan baru saja beralih ke mode pertumbuhan inklusif Prinsip akuntansi yang berlaku umum Laba kembali pada kuartal terakhir yang dilaporkan (2QFY2024, tiga bulan yang berakhir pada Februari 2024). Hal ini disebabkan oleh kembalinya pembelian rutin komputer dan ponsel pintar, namun ada faktor utama lainnya Nvidia'S (Nasdaq: NVDA) Revolusi kecerdasan buatan (AI) generatif.

Kembalinya Micron ke profitabilitas memiliki implikasi besar terhadap sahamnya (serta peralatan manufaktur chip memori dan penyedia layanan seperti… L Penelitian (NASDAQ: LRCX)). Namun hal ini juga memiliki potensi implikasi yang sangat besar bagi Nvidia dan ledakan infrastruktur AI yang telah dihasilkannya. Inilah yang perlu diketahui investor.

Micron sepenuhnya dicadangkan dan segar dari memori utama

Sedangkan untuk barang-barang kelas atas, Micron membukukan peningkatan penjualan sebesar 58% dari tahun ke tahun pada kuartal terakhir menjadi $5,82 miliar. Kembalinya siklus penjualan puncak terakhir dengan cepat, yang terjadi pada tahun 2022 di akhir kekurangan chip yang disebabkan oleh pandemi, akan berlanjut pada kuartal ketiga tahun fiskal 2024 (yang berakhir pada bulan Mei). Manajemen memperkirakan pendapatan sebesar $6,6 miliar pada titik tengah panduan, yang setara dengan lonjakan 76% dari tahun ke tahun.

Pertumbuhan ini mengesankan, namun perlu diingat bahwa Micron masih memperoleh hasil finansial yang sangat rendah dari kondisi pasar yang bearish setahun yang lalu.

Grafik Pendapatan MU (TTM).

Grafik Pendapatan MU (TTM).

Ini masih merupakan kabar baik bagi Micron, yang akhirnya kembali melaporkan laba bersih GAAP sebesar $793 juta (atau $476 juta berdasarkan penyesuaian). Perusahaan ini mendapatkan banyak keuntungan karena terus meningkatkan produksi HBM3e, versi terbaru dari memori bandwidth tinggi generasi ketiga. HBM3e digunakan dalam komputasi yang dipercepat dan kecerdasan buatan — seperti sistem Nvidia baru yang baru saja diumumkan pada acara tahunan GTC minggu lalu.

READ  Reli pasar saham runtuh karena Fed Powell mengisyaratkan kenaikan yang lebih lambat, tetapi kenaikan suku bunga puncak

Pasar sedang bergejolak karena bisnis yang hingga kuartal ini masih berada di zona merah. Namun investor dibenarkan oleh kutipan dari CEO Micron Sanjay Mehrotra: “Kami berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan pendapatan beberapa ratus juta dolar dari HBM pada tahun fiskal 2024 dan memperkirakan pendapatan HBM akan meningkat ke DRAM kami dan margin kotor keseluruhan mulai dari sepertiga. Finansial. “Persediaan HBM kami telah terjual pada tahun 2024, dan sebagian besar pasokan kami telah dialokasikan untuk tahun 2025.”

Dengan kata lain, masa-masa indah sepertinya akan terus berlanjut setidaknya selama satu tahun lagi, atau bahkan lebih lama lagi.

Apakah pergerakan saham Nvidia memiliki kekuatan?

Semua mata tertuju pada pergerakan bersejarah Nvidia, dengan sahamnya naik lebih dari 500% sejak awal tahun 2023. Bahkan setelah keruntuhan itu, saham tersebut diperdagangkan 37 kali lipat dari perkiraan EPS tahun ini dari analis Wall Street. .

Hal ini mendukung ekspektasi keuntungan Nvidia yang akan berlipat ganda dibandingkan tahun lalu. Sama seperti Micron yang memperkirakan pertumbuhan komputasi AI akan terus berlanjut hingga tahun 2025, begitu pula investor Nvidia. Fakta bahwa kapasitas produksi HBM Micron hampir terisi penuh pada tahun 2025 merupakan indikator kuat permintaan Nvidia akan lebih banyak chip memori kelas atas.

Namun, dan ini adalah pertanyaan senilai $2,3 triliun (sebenarnya, itulah perkiraan kapitalisasi pasar Nvidia pada tulisan ini), permintaan Nvidia untuk chip HBM ini akan bergantung pada itu Pelanggan terus melahap banyak sistem komputasi terakselerasi yang dapat mereka jalankan dengan mitra seperti Micron.

Namun bidang manufaktur semikonduktor sangat kolaboratif. Dibutuhkan banyak uang untuk merancang, membangun, dan menjual sistem ini. Nvidia tidak mungkin memesan pesanan dalam jumlah besar dari Micron jika tidak mendapatkan pesanan terlebih dahulu dari pelanggan pusat data teknologi besarnya.

READ  Saham berjangka melonjak pada hari Senin setelah minggu yang bergejolak dengan laporan pendapatan utama diterbitkan

Pastinya pesta ini akan berakhir suatu hari nanti. Namun sejauh ini, tampaknya Nvidia memiliki banyak kemajuan di depannya. Micron juga mengatakannya dalam pembaruan pendapatan terbarunya.

Haruskah Anda berinvestasi $1.000 di Teknologi Micron sekarang?

Sebelum Anda membeli saham Micron Technology, pertimbangkan hal berikut:

itu Penasihat saham Motley Fool Tim analis baru saja mendefinisikan apa yang mereka pikirkan 10 saham teratas Investor membelinya sekarang… dan Micron Technology bukan salah satunya. 10 saham yang didiskon bisa memberikan keuntungan besar di tahun-tahun mendatang.

Penasihat saham Ini memberi investor cetak biru kesuksesan yang mudah diikuti, termasuk panduan dalam membangun portofolio, pembaruan rutin dari analis, dan dua pilihan saham baru setiap bulan. itu Penasihat saham Layanan ini telah meningkatkan return S&P 500 lebih dari tiga kali lipat sejak tahun 2002*.

Lihat 10 saham

*Stock Advisor kembali pada 21 Maret 2024

Nicholas Rossolillo Kliennya memegang posisi di Lam Research, Micron Technology, dan Nvidia. The Motley Fool memiliki posisi dan merekomendasikan Lam Research dan Nvidia. Si Bodoh Beraneka Ragam punya Kebijakan pengungkapan.

Chip memori bandwidth tinggi Micron terjual habis – apa artinya dominasi AI Nvidia? Awalnya diterbitkan oleh The Motley Fool