Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembeli rumah tidak membeli dan pembangun rumah tidak membangun dalam menghadapi tingkat hipotek liar

Pembeli rumah tidak membeli dan pembangun rumah tidak membangun dalam menghadapi tingkat hipotek liar

‘Tidak sehat dan tidak berkelanjutan’: Pembeli rumah tidak membeli dan pembangun rumah tidak membangun dalam menghadapi tingkat hipotek yang tidak terkendali.

Tingkat hipotek AS naik lagi minggu ini karena permintaan untuk pinjaman perumahan merosot, menurut dua laporan yang diikuti secara luas.

Pembeli dan penjual semakin gelisah karena rata-rata suku bunga hipotek tetap 30 tahun – sekarang lebih dari dua kali lipat dari awal tahun – mendekati 7%.

Pembangun rumah juga kehilangan kepercayaan di pasar perumahan di tengah kenaikan harga, yang digambarkan oleh salah satu pemimpin industri sebagai “tidak sehat dan tidak berkelanjutan.”

“Tingkat hipotek yang tinggi mendekati 7% telah secara signifikan mengurangi permintaan, terutama untuk calon pembeli rumah generasi pertama dan generasi pertama,” kata Jerry Konter, presiden National Association of Home Builders, Katanya minggu ini.

“Para pembuat kebijakan harus mengatasi krisis keterjangkauan perumahan yang semakin dalam.”

jangan lewatkan

hipotek suku bunga tetap 30 tahun

Rata-rata suku bunga hipotek 30 tahun adalah 6,94% minggu ini, naik dari 6,92% seminggu yang lalu, raksasa hipotek Freddie Mac. Saya sebutkan pada hari Kamis. Setahun yang lalu saat ini, rata-rata 30 tahun adalah 3,09%.

Sementara kenaikan suku bunga baru-baru ini lebih moderat daripada minggu-minggu sebelumnya, biaya pinjaman masih berada di level tertinggi 20 tahun dan semakin buruk.

“KPR suku bunga tetap 30 tahun masih di bawah 7% dan berdampak negatif pada pasar perumahan dalam bentuk permintaan yang lebih rendah,” kata Sam Khater, kepala ekonom di Freddie Mac.

“Ditambah lagi, kepercayaan pembangun rumah turun menjadi setengah dari enam bulan yang lalu, dan konstruksi, terutama konstruksi tempat tinggal keluarga tunggal, terus melambat.”

READ  Pengadilan Banding menguatkan rencana untuk menyebarkan satelit SpaceX

Hipotek Pengembalian Tetap 15 Tahun

Freddie Mac mengatakan tingkat hipotek suku bunga tetap 15 tahun rata-rata 6,23%, naik dari 6,09% minggu lalu. Setahun yang lalu saat ini, rata-rata 15 tahun adalah 2,33%.

Sejak itu, pembeli telah kehilangan daya beli yang signifikan – dan banyak yang harus menyesuaikan anggaran mereka atau menunda pencarian mereka.

Dihadapkan dengan pembeli yang lebih sedikit, penjual tidak lagi dapat melakukan segalanya.

“Di antara properti yang baru saja dijual yang telah berada di pasar selama lebih dari sebulan, penjual harus memotong harga rata-rata 12%,” Mengatakan Nadia Evangelo, kepala ekonom di National Association of Realtors.

Baca lebih banyak: Apakah Anda membeli rumah sebelum 2022? Jika jawabannya tidak, kemungkinan besar akan berada di ujung yang salah dari ketidaksetaraan keuangan selama dekade berikutnya – dan inilah alasannya

hipotek 5 tahun yang dapat disesuaikan

Tingkat hipotek yang dapat disesuaikan lima tahun yang semakin populer (ARM) rata-rata 5,71% minggu ini, turun dari 5,81% minggu sebelumnya.

Setahun yang lalu saat ini, tingkat hipotek yang dapat disesuaikan ini rata-rata 2,54%.

Suku bunga yang lebih rendah minggu ini kemungkinan akan meningkatkan permintaan untuk ARM lima tahun, yang datang dengan suku bunga tetap untuk lima tahun pertama dan kemudian menyesuaikan naik atau turun berdasarkan kriteria seperti suku bunga.

Pembeli telah memanen hipotek dengan suku bunga yang dapat disesuaikan pada tingkat yang tidak terlihat sejak Resesi Hebat, bertaruh bahwa mereka akan memiliki kesempatan untuk membiayai kembali hipotek dengan suku bunga tetap yang lebih rendah sebelum menyesuaikan ARM mereka.

Suku bunga hipotek bisa berada di ‘normal baru’

Tarif terus meningkat tahun ini di tengah Tindakan yang Diambil oleh Federal Reserve Untuk mengekang inflasi yang tinggi selama beberapa dekade – terlepas dari rasa sakit yang ditimbulkannya pada konsumen.

READ  Hasil pemilu dan data inflasi di permukaan. Tesla mencapai titik terendah baru

Tarif hari ini dapat dianggap “normal baru,” kata Evangelo.

Dia mencatat bahwa tingkat 7% adalah tipikal pada pertengahan 1990-an dan akhir 2000-an. Namun, kepemilikan rumah pada waktu itu lebih tinggi daripada sekarang.

“Pembeli potensial hari ini juga harus menghadapi kenaikan inflasi,” kata Evangelo. Sementara inflasi melampaui pertumbuhan upah, rumah tangga biasa perlu memperluas anggarannya dan membelanjakan lebih dari 25% pendapatannya untuk pembayaran hipotek.

“Termasuk pengeluaran lain seperti hipotek dan asuransi rumah, pajak dan biaya pemeliharaan properti, biaya pembelian rumah melebihi 30% dari pendapatan rumah tangga biasa.”

Aplikasi hipotek minggu ini

Aplikasi hipotek turun 4,5% setiap minggu, menurut laporan terbaru Laporan Dari Asosiasi Bankir Hipotek (MBA).

“Kecepatan dan tingkat kenaikan harga tahun ini telah sangat mengurangi aktivitas refinancing, dan memperburuk tantangan keterjangkauan yang ada di pasar pembelian,” kata Joel Kahn, Wakil Presiden MBA dan Wakil Kepala Ekonom.

“Aktivitas perumahan mulai dari perumahan baru hingga penjualan rumah berada dalam tren turun bersamaan dengan kenaikan harga.”

Permintaan pembiayaan kembali pinjaman yang ada turun 7% dari minggu sebelumnya dan 86% lebih rendah dari tahun lalu. Bagian refinancing dari aktivitas hipotek turun menjadi 28,3%, turun dari 29% pada minggu sebelumnya.

Aplikasi hipotek untuk pembelian rumah turun 4% minggu ini – dan 38% lebih rendah dari minggu yang sama tahun lalu.

“Dengan tingkat tinggi ini, pangsa ARM telah meningkat menjadi 12,8% dari semua aplikasi, pangsa tertinggi sejak Maret 2008,” kata Kahn.

“Pinjaman ARM tetap menjadi pilihan yang layak bagi peminjam yang masih berusaha menemukan cara untuk menurunkan pembayaran bulanan mereka.”

Apa yang Anda baca selanjutnya?

  • Haruskah saya menunggu penurunan pasar perumahan sebelum membeli rumah? 3 alasan kenapa Penurunan di sektor perumahan ini tidak seperti tahun 2008

  • ‘Masa-masa itu sulit dan menakutkan’: Pakar keuangan booming bayi yang hidup melalui penghitungan ulang Inflasi Hebat Jalan keluar dari resesi

  • Inilah Berapa Banyak Seorang Warga Negara AS Berusia 60 Tahun Menyimpan Tabungan Pensiun – Bagaimana Ini Terjadi Bandingkan telur sarang Anda?

READ  Mengapa ini adalah Fed paling sembrono yang pernah ada, dan menurut saya apa yang harus dilakukan Fed untuk membalikkan dan mengurangi dampak kesalahan kebijakan

Artikel ini hanya memberikan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai saran. Ini diberikan tanpa jaminan dalam bentuk apa pun.