Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pasar Asia rebound, LPR Tiongkok tetap tidak berubah

Pasar Asia rebound, LPR Tiongkok tetap tidak berubah

57 menit yang lalu

Nikkei 225 sempat mencapai level tertinggi dalam 33 tahun, level tertinggi sejak Mei 1990.

Nikkei 225 Jepang sempat mencapai level tertinggi dalam 33 tahun pada Senin pagi, dengan benchmark Nikkei 225 mencapai level tertinggi intraday di 33,848.98.

Jumlah ini melampaui rekor sebelumnya yaitu 33.753 kasus pada tanggal 7 Maret, yang merupakan level tertinggi sejak Mei 1990.

Namun indeks dengan cepat turun setelah melampaui puncaknya, mencatatkan kerugian sebesar 0,07% dibandingkan penutupan terakhirnya.

satu jam yang lalu

Tiongkok mempertahankan suku bunga pinjaman utama untuk satu dan lima tahun pada bulan November

Bank sentral Tiongkok mempertahankan suku bunga pinjaman utama untuk jangka waktu satu dan lima tahun sebesar 3,45% dan 4,2% untuk bulan November.

Ini adalah bulan ketiga berturut-turut Bank Sentral Tiongkok mempertahankan suku bunga LPR satu tahun setelah menurunkannya dari 3,55% menjadi 3,45% pada bulan Agustus.

Sementara itu, suku bunga pinjaman lima tahun tetap di 4,2% selama lima bulan berturut-turut, setelah terakhir kali diturunkan pada bulan Juni dari 4,3%.

– Lim Hui Ji

satu jam yang lalu

Tiongkok memperkirakan akan mempertahankan suku bunga pinjaman utama tetap stabil pada bulan November, kata Commerzbank

Analis di Commerzbank memperkirakan Bank Rakyat Tiongkok akan mempertahankan suku bunga pinjaman utama tidak berubah saat mengumumkan keputusan suku bunganya hari ini.

Suku bunga dasar pinjaman satu tahun – yang merupakan patokan bagi sebagian besar pinjaman rumah tangga dan korporasi di Tiongkok – saat ini adalah 3,45%. Suku bunga acuan pinjaman lima tahun – patokan untuk sebagian besar hipotek – adalah 4,2%.

“Bank-bank komersial diperkirakan akan mempertahankan rasio cakupan pinjaman 1 tahun dan 5 tahun tidak berubah masing-masing pada 3,45% dan 4,2%,” kata Tommy Wu, kepala ekonom di Commerzbank.

READ  Tesla memangkas harga di China, Jerman, dan seluruh dunia setelah pemotongan di AS

“Meskipun tidak ada penurunan lebih lanjut pada suku bunga MLS dan LPR sejak bulan Agustus, bank komersial terus menurunkan suku bunga pinjaman efektif kepada nasabahnya, termasuk suku bunga hipotek, untuk menyelaraskan dengan kebijakan fasilitasi kredit dan real estate terbaru yang diambil oleh Bank Sentral. pihak berwajib.

– Shreyashi Sanyal

2 jam lalu

CNBC Pro: Apakah sudah waktunya membeli saham Alibaba setelah penurunannya? Inilah yang dikatakan para analis

Saham raksasa e-commerce Tiongkok, Alibaba, jatuh setelah perusahaan tersebut membatalkan rencana untuk melakukan spin-off dan mencatatkan bisnis komputasi awannya.

Meskipun sebagian besar investor bereaksi negatif terhadap keputusan perusahaan, beberapa orang di Wall Street menyambut baik langkah tersebut.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut tentang apa yang dikatakan analis di Morgan Stanley, JPMorgan, Bernstein dan Barclays tentang Alibaba di sini.

-Ganesh Rao

Jumat, 17 November 2023 pukul 15.14 ET

Minyak rebound 4% setelah aksi jual

Harga minyak rebound pada hari Jumat setelah aksi jual mendorong minyak mentah AS ke pasar yang bearish pada awal pekan ini.

Kontrak West Texas Intermediate bulan Desember naik $2,99, atau 4,10%, menjadi $75,89 per barel, sedangkan kontrak Brent bulan Januari melonjak $3,19, atau 4,12%, menjadi ditutup pada $80,61 per barel.

Rebound terjadi setelah aksi jual tajam minyak pada hari Kamis, dengan minyak mentah AS di pasar bearish turun 22% dari level tertinggi pada bulan September lalu.

Leo Mariani, analis riset senior di Roth MKM, menggambarkan rebound pada hari Jumat sebagai “pemantulan mati setelah spekulan melikuidasi.”

–Spencer Kimball

2 jam lalu

CNBC Pro: Akankah ‘Tujuh Besar’ kembali tampil bagus di tahun 2024? Mike Wilson dari Morgan Stanley mempertimbangkannya

Sebagian besar kenaikan S&P 500 tahun ini disebabkan oleh saham-saham “Magnificent Seven”.

READ  Perekrut menjelaskan bagaimana pasar kerja saat ini tidak normal

Kelompok ini mencakup Apple, Amazon, Alphabet, Meta, Microsoft, Nvidia, dan Tesla, beberapa di antaranya mendapat manfaat dari hype seputar kecerdasan buatan.

Namun bisakah Big Seven terus mengalahkan pasar pada tahun 2024? Mike Wilson, kepala strategi ekuitas AS di Morgan Stanley, berbagi cara berinvestasi pada tahun 2024.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

-Weezin Tan

Jumat, 17 November 2023 pukul 14.56 ET

Penyebutan “inflasi” dalam laporan pendapatan berada pada level terendah dalam lebih dari dua tahun

Para eksekutif perusahaan menjadi kurang peduli terhadap inflasi, jika komentar pendapatan digunakan sebagai panduan.

Ketika musim laporan pendapatan kuartal ketiga hampir berakhir, sekitar 276 perusahaan dalam indeks SP 500 sejauh ini menyebut “inflasi” sebagai faktor penting selama panggilan analis, menurut John Butters, analis pendapatan senior di FactSet.

Angka tersebut merupakan angka terendah sejak kuartal II tahun 2021, sebelum inflasi naik ke level tertinggi sejak awal tahun 1980-an. Butters mencatat bahwa sektor keuangan dan industri merupakan sektor yang paling sering membahas masalah ini.

—Jeff Cox

Jumat, 17 November 2023 pukul 12:43 ET

Sejumlah besar opsi akan berakhir pada hari ini, yang dapat menyebabkan volatilitas pasar

Sejumlah besar opsi akan berakhir pada hari ini, yang dapat membawa beberapa volatilitas pada sesi perdagangan hari Jumat.

Analis Goldman Sachs John Marshall memperkirakan bahwa eksposur opsi default senilai $2,2 triliun akan berakhir pada hari Jumat. Ini termasuk $440 miliar dalam opsi saham individual.

“Meskipun masa berlaku opsi bulanan hari ini akan menjadi masa berlaku opsi terbesar di bulan November, namun akan jauh lebih kecil dibandingkan masa berlaku opsi triwulanan pada beberapa tahun terakhir,” tulis analis tersebut. “Konsisten dengan beberapa kuartal terakhir, terdapat open interest yang luar biasa besar yang berakhir di sekitar 4.000, 4.500, 5.000 pemogokan di SPX.”

READ  Kia menarik kembali sekitar 460.000 kendaraan Telluride dan meminta pemiliknya untuk memarkir mobilnya di luar karena risiko kebakaran.

-Lisa Kailai Han

Jumat, 17 November 2023 pukul 10:35 ET

Wells Fargo mengatakan saham naik karena data inflasi yang lemah meskipun terdapat risiko konsumen yang terus-menerus

Saham-saham naik minggu ini, didorong oleh data inflasi yang lebih lemah dari perkiraan dan terhentinya peningkatan ketegangan global, menurut Wells Fargo.

Sebelas sektor di S&P 500 semuanya menguat seiring dengan sektor energi yang terkena dampak penurunan harga minyak mentah.

“Mantra ‘Jangan melawan The Fed’ dan (berpotensi) peningkatan margin berbasis produktivitas berkelanjutan yang kami lihat di Q3 adalah dua tanda bullish terkuat untuk tahun 2024, dalam pandangan kami,” tulis analis Christopher Harvey. “Meskipun kami terus mendukung perusahaan-perusahaan berkapitalisasi besar dalam waktu dekat, kami menyadari bahwa dengan kenaikan indeks sebesar 31% YTD (SPX: +17%), aksi ambil untung/pengurangan pendapatan diperkirakan akan terjadi.”

-Lisa Kailai Han