April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pembaruan langsung untuk pasar Asia: inflasi AS, yen BoJ

Pembaruan langsung untuk pasar Asia: inflasi AS, yen BoJ

2 jam lalu

Korean Air mendapat persetujuan UE untuk merger Asiana Airlines

Korean Air adalah maskapai penerbangan terbesar di Korea Selatan. Pesawat Korean Air di Bandara Internasional Gimpo di Seoul, Korea Selatan.

Seung Joon Cho | Bloomberg | Gambar Getty

kata Korean Air Pada hari Selasa, Komisi Eropa menyetujui mergernya dengan Asiana Airlines.

Saham Korean Air turun 1% pada perdagangan sore hari Rabu, sementara saham Asiana Airlines turun hampir 8%.

Persetujuan tersebut didasarkan pada ketentuan bahwa Asiana Airlines menjual bisnis kargonya dan menghilangkan empat rute penumpang yang tumpang tindih antara Korea dan Uni Eropa.

“Langkah-langkah ini dirancang untuk menjaga lingkungan kompetitif di pasar terkait,” demikian pernyataan Korean Air.

Korean Air perlu mencari pembeli untuk bisnis kargo Asiana, setelah merger selesai.

“Dengan persetujuan Komisi Eropa, Korean Air terus fokus pada diskusinya dengan otoritas persaingan AS untuk menyelesaikan tinjauan merger komprehensif sesegera mungkin,” kata Korean Air.

Kesepakatan senilai $1,4 miliar itu pertama kali diumumkan pada akhir tahun 2020 dan belum mendapat persetujuan peraturan dari otoritas AS.

– Shreyashi Sanyal

6 jam yang lalu

Imbal hasil obligasi pemerintah Jepang bertenor 10 tahun naik karena yen melemah melampaui 150

Imbal hasil obligasi pemerintah Jepang bertenor 10 tahun naik menjadi 0,766 pada hari Rabu, level tertinggi sejak 11 Desember.

Langkah ini terjadi ketika yen melemah untuk sesi ketujuh berturut-turut, jatuh di bawah level 150 terhadap dolar.

Berdasarkan kebijakan pengendalian kurva imbal hasil Bank of Japan, Bank of Japan menargetkan imbal hasil obligasi pemerintah Jepang bertenor 10 tahun sekitar 0%, sambil mempertahankan tingkat imbal hasil. Batas atasnya adalah 1% “untuk referensi”.

READ  Wall Street mengatakan kabar buruk bukan lagi kabar baik. Inilah alasannya.

– Lim Hui Ji

6 jam yang lalu

CNBC Pro: Selain pembuat mobil, kepala strategi Morningstar menyebutkan dua saham yang kurang diperhatikan untuk memainkan revolusi kendaraan listrik

Industri mobil listrik menyaksikan persaingan sengit antara Tesla favorit investor dan beberapa produsen mobil Tiongkok seperti BYD.

Namun, salah satu ahli strategi menaruh perhatian pada ekosistem kendaraan listrik yang lebih luas.

“Meskipun Tesla menjadi berita utama, kami tidak berpikir bahwa produsen kendaraan listriklah yang akan melakukan yang terbaik,” kata David Sekera, kepala strategi pasar di Morningstar, menyebutkan dua perusahaan yang dia suka menjadi sorotan.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Amala Balakrishner

7 jam yang lalu

Yen Jepang menembus level 150 terhadap dolar, dan melemah selama tujuh hari berturut-turut

Yen Jepang naik menjadi 150 yen terhadap dolar pada hari Rabu, jatuh untuk sesi ketujuh berturut-turut.

Masato Kanda, kepala diplomat mata uang negara tersebut, dilaporkan mengatakan bahwa “pergerakan pasar valuta asing akhir-akhir ini sangat cepat” terkait yen.

Kanda juga mencatat bahwa pihak berwenang sedang memantau aktivitas tersebut dan akan mengambil “tindakan valas yang tepat jika diperlukan,” menurut Reuters.

Keluarnya Bank of Japan dari suku bunga negatif dan langkah-langkah kebijakan lainnya telah menjadi perhatian investor di tengah ekspektasi penurunan suku bunga oleh Federal Reserve AS tahun ini.

– Shreyashi Sanyal

6 jam yang lalu

CNBC Pro: Apakah reli akan berlanjut di Jepang? Inilah yang dikatakan para profesional, dan cara berinvestasi

10 jam yang lalu

Dow Jones mencatat kerugian satu hari terbesar sejak Maret 2023

Saham-saham ditutup lebih rendah pada hari Selasa setelah laporan inflasi bulan Januari yang lebih panas dari perkiraan membuat pasar saham jatuh di pagi hari.

Dow Jones Industrial Average turun 524,63 poin atau 1,35% menjadi 38.272,75 poin. Itu adalah hari terburuk bagi indeks 30 saham sejak Maret 2023. S&P 500 turun 1,37% menjadi ditutup pada 4.953,17, sedangkan Nasdaq Composite turun 1,80% menjadi ditutup pada 15.655,60.

-Lisa Kailai Han

11 jam yang lalu

Harga minyak naik meskipun inflasi tinggi di Amerika Serikat

Minyak berjangka naik pada hari Selasa meskipun inflasi AS yang keras mendorong pasar saham lebih rendah.

Kontrak minyak mentah West Texas Intermediate bulan Maret naik 95 sen, atau 1,24%, menjadi menetap di $77,87 per barel. Harga penyelesaian kontrak Brent untuk bulan April ditetapkan pada $82,77 per barel, naik 77 sen, atau 0,94%.

WTI sedang berjuang untuk keluar dari kisaran $68-$78 per barel di tengah ketidakpastian perang di Timur Tengah dan ketidakpastian prospek pasokan dan permintaan untuk tahun ini.

Namun, WTI dan Brent masing-masing naik sekitar 8,68% dan 7,44% sepanjang tahun ini.

-Spencer Kimball

12 jam yang lalu

Semua sektor di S&P 500 mengalami kerugian

Kesebelas sektor yang membentuk S&P 500 diperdagangkan turun setidaknya 1% pada Selasa sore. Secara keseluruhan, indeks acuan kehilangan sekitar 1,8%.

Saham-saham real estat memimpin indeks lebih rendah, dipengaruhi oleh penurunan 5% pada saham Boston Real Estate dan Alexandria Real Estate. Sektor utilitas dan sektor konsumen juga membebani S&P 500, masing-masing turun lebih dari 2%.

READ  AMD bertaruh pada PC bertenaga AI seiring dengan memanasnya persaingan teknologi dengan Nvidia dan Intel

Di sisi lain, sektor kesehatan mengalami penurunan terkecil yaitu sebesar 1,2%. Kerugian sektor ini dimitigasi dengan kenaikan lebih dari 2% di Incyte dan McKesson.

-Alex Haring