April 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Laporan pendapatan Oracle (ORCL) Q1 2024

Laporan pendapatan Oracle (ORCL) Q1 2024

Larry Ellison, ketua dan chief technology officer Oracle, berbicara di konferensi Oracle OpenWorld di San Francisco pada 16 September 2019.

Justin Sullivan | Gambar Getty

Saham Oracle turun 9% dalam perdagangan yang diperpanjang pada hari Senin setelah pembuat perangkat lunak database tersebut mengungkapkan pendapatan dan panduan pendapatan yang lebih rendah dari yang diharapkan.

Inilah yang dilakukan perusahaan:

  • Pendapatan: $1,19 per saham, disesuaikan, dibandingkan $1,15 per saham seperti yang diperkirakan analis, menurut LSEG.
  • ia memenangkan: $12,45 miliar, dibandingkan $12,47 miliar seperti perkiraan analis, menurut LSEG.

Dalam hal panduan, Oracle menyerukan laba bersih yang disesuaikan sebesar $1,30 hingga $1,34 per saham dan pertumbuhan pendapatan sebesar 5% hingga 7% pada kuartal kedua fiskal. Analis yang disurvei oleh LSEG memperkirakan laba per saham yang disesuaikan sebesar $1,33 dan pendapatan $13,28 miliar, menyiratkan pertumbuhan pendapatan sebesar 8%.

Pendapatan Oracle naik 9% dari tahun ke tahun pada kuartal fiskal pertama, yang berakhir 31 Agustus, menurut laporan dari Oracle. penyataan. Laba bersih naik menjadi $2,42 miliar, atau 86 sen per saham, dibandingkan dengan $1,55 miliar, atau 56 sen per saham, pada kuartal yang sama tahun lalu.

“Pada bulan Juni 2022, Oracle menyelesaikan akuisisi perusahaan perangkat lunak catatan kesehatan elektronik Cerner senilai $28,2 miliar, dan sekarang Oracle sedang melalui “transisi cepat” dari Cerner ke cloud, yang telah memperlambat… pertumbuhan pendapatan Cerner. “Pergeseran ini menciptakan hambatan jangka pendek terhadap tingkat pertumbuhan Cerner karena pelanggan beralih dari pembelian berlisensi, yang diakui di muka, ke langganan cloud, yang diakui lebih terjangkau,” katanya.

Segmen Layanan Cloud dan Dukungan Lisensi Oracle menghasilkan pendapatan sebesar $9,55 miliar, naik 13% dan di atas konsensus StreetAccount sebesar $9,44 miliar. Namun segmen lisensi cloud dan lokal menghasilkan pendapatan sebesar $809 juta, turun 10% dan di bawah konsensus StreetAccount sebesar $892,7 juta.

READ  Regulator Tiongkok membatasi short-selling ketika penurunan pasar semakin dalam

Pendapatan perangkat keras sebesar $714 juta turun 6%. Analis yang disurvei oleh StreetAccount memperkirakan $739,6 juta.

Pendapatan dari infrastruktur cloud, berjumlah $1,5 miliar, naik 66%, melambat dari 76% pada kuartal sebelumnya. Oracle tetap lebih kecil dari Amazon, Google, dan Microsoft dalam kategori ini.

Larry Ellison, Chairman dan CTO Oracle, mengatakan: “Sampai hari ini, pengembang AI telah menandatangani kontrak untuk membeli lebih dari $4 miliar kapasitas Gen2 Cloud milik Oracle. Jumlah tersebut dua kali lipat dari jumlah yang kami pesan pada akhir kuartal keempat. .” “. Seperti yang tertuang dalam pernyataan tersebut.

Selama kuartal ini, Oracle mengumumkan solusi baru Perangkat basis datamikro Stasiun kerja tempat penjualan Dan Fitur kecerdasan buatan Dalam perangkat lunak manajemen sumber daya manusia Fusion Cloud. xAI, perusahaan kecerdasan buatan yang baru-baru ini diumumkan oleh CEO Tesla Elon Musk, akan menggunakan layanan cloud Oracle, kata Ellison selama panggilan konferensi dengan para analis. Ellison berinvestasi di saham Tesla dan menjabat sebagai dewan direksi Tesla hingga Agustus 2022.

Tidak termasuk pergerakan setelah jam kerja pada hari Senin, saham Oracle naik 55% sepanjang tahun ini, sementara S&P 500 naik sekitar 17% dibandingkan periode yang sama.

Dia menonton: Brent Thiel dari Jefferies mengatakan AI Salesforce menargetkan 24 cerita lebih banyak dibandingkan tahun ini